Feeds:
Pos
Komentar

Posts Tagged ‘working mother’

komik unik seputar rumah tangga

komik unik seputar rumah tangga

 

Sudah hampir sebulan, ngga ada asisten rumah tangga.Minggu-minggu awal, masih sering ngantuk, karena harus bangun lebih pagi dari biasanya.Biasanya hari Sabtu atau Minggu, kami sering pergi keluar, jadi acara beberes rumah atau menyiapkan bahan makanan yang mau dimasak, ngga sempat dilakuin.

Sementara pesan katering untuk makan siang anak-anak, dan untuk makan malam, saya siapkan setelah sampai rumah.Akhir-akhir ini, sejak bebas 3 in one, jalanan di Sudirman menuju Semanggi kalau sore hari, macetnya parah, matot alias macet total.Pagi harinya juga sama, dari Komdak yang biasanya ngga sampai 10 menit ke Ratu Plaza, sekarang bisa hampir 30 menit, dan bulan ini sukses telat mencapai batas maksimum, yaitu 5 hari dalam sebulan.

Saya jadi sering punya pikiran bercabang, pingin di rumah beres dan di kantor juga beres, ngga puas aja apabila anak-anak makannya ngga keurus, sarapannya, bekal makan siangnya,dan lain-lain.Beginilah nasib ibu bekerja kalau ngga ada asisten di rumah, serba berantakan, walaupun saya ngga bermaksud ngga menghargai bantuan suami lho, tapi yang namanya laki-laki kan ngga bisa multi tasking kayak perempuan.Perempuan tuh bisa dalam satu waktu mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus.

Semua bisa karena biasa kan? jadi saya yakin, kalau sudah biasa, saya pasti bisa kok untuk mengatur urusan rumah tangga.

ibu rumah tangga paling sabar

Sementara ini, saya dapat bibik yang bantuin kerjaan rumah, tapi setengah hari saja, nah, ini juga ceritanya lucu, pas saya lagi beberes di depan teras, saya lihat ada mbak-mbak ngobrol, trus saya tanya, ” mbak, kira-kira ada teman yang mau kerja di rumah saya ngga? ” ooh.. saya aja bu, tapi bisanya siang, karena saya kalau pagi, sudah kerja di rumah lain” kata si mbak ini, yang namanya bik Atun. Alhamdulilah, ada bala bantuan walaupun bukan yang nginep, tapi sementara dicoba dulu deh.Dia bilang, dia bisa datang siang jam 1 an, kerjanya mencuci, menyetrika, menyapu dan mengepel rumah, ya lumayanlah, pekerjaan rumah tangga agak terbantu.Tugas saya yaitu masak nih, saya harus bisa masak pagi-pagi untuk bekal makan siang anak-anak.Katering ngga selalu cocok menunya, jadi jarang pesan katering lagi.Alhamdulilah punya suami yang bisa bantu kerjaan istri, jadi suami saya yang bantuin pagi-pagi buat ngurusin seragam anak-anak, juga bantuin saya mencuci piring/bekas peralatan masak.Jarang lho, ada suami yang pengertian kayak dia.Tetapi yang namanya badan dan usia juga udah ngga muda lagi, tetap aja sering kecapean, ditambah anak-anak masih belum bisa mandiri, jadilah bapak dan mamanya suka stress dan marah-marah ke anak-anak.Maafin kami ya nak….

Sepertinya setelah lebaran, saya akan balik lagi pakai mbak asisten yang menginap, ada beberapa pertimbangan yang bikin saya akan tetap pakai mbak asisten yang menginap di rumah, diantaranya; yang pertama, saya tetap perlu ada orang yang nunggu di rumah, pernah ada tamu orang first media yang ingin membetulkan internet, dan di rumah hanya ada anak saya yang kecil, karena dia sedang tidak sekolah, karena kurang sehat, dan Dammar membukakan pintu, menyuruh teknisi untuk masuk ke rumah, ya walaupun hanya duduk di teras, tetapi dia membukakan gembok pagar.Bahaya kan? anak kecil sendirian gitu di rumah? bapaknya sedang jemput kakaknya di sekolah, saya yang ditelpon sama Dammar, langsung deg-degan, dan berusaha nelponin bapaknya agar cepat pulang, ternyata ngga diangkat mungkin karena sedang naik motor.

Yang Kedua, apabila hari Jumat, suami saya dan adiknya yang seharusnya bisa sholat Jumat, karena anak saya yang perempuan, kadang ngga mau ditinggal sendirian di rumah, jadilah suami saya ngga sholat Jumat, kalau sudah tiga kali berturut-turut kan, ngga boleh…

Belum lagi kalau fisik sedang kurang fit, kalau tiap hari bangun pagi jam 4, dan menyiapkan sarapan, makan siang, dan lain-lain, lama-lama badan gempor juga, mau bangun pagi-pagi, rasanya badan remuk.

Tapi untungnya di perumahan kami banyak yang jual makanan siap makan, ada  banyak warung, jadi asal ada nasi di rumah, untuk lauk dan sayuran, bisa beli buat makan siang, jadi kalau saya ngga sempat masak, ya sudah, bisa beli saja.Dan untungnya lagi, suami saya ngga masalah soal makan, dia orangnya gampang, ngga dibikin pusing soal itu.

Minggu lalu, saya takjub lho sama diri saya sendiri, ternyata saya bisa juga jadi super woman…hhehehe…Saya menyiapkan sarapan, buat jus, menyiapkan bekal makan siang anak-anak dan saya sendiri, lalu bersepeda statis sekitar 10 menitan, sebelumnya sholat Subuh juga udah dong.. dan berangkat ke kantor, sampai di kantor tidak terlambat,.. adalah prestasi yang cukup memuaskan buat saya.Pertahankan….

Tapiiiiiii,…. esoknya saya ngga sempat lagi bikin jus, ngga sempat sepedaan…hiikkssss….

multi tasking

multi tasking

Note: gambar diambil dari berbagai sumber

 

Read Full Post »

Miss that age

Miss that age

I am a full time mother, there’s no part time mother, all mother eventhough they are working at home or working at outside or stay at home.All is “Mother”.

As a working mother, I really  should  be healthy, so I can do a alot of things.

I should be fast, so I can do more.

I should be pretty, so my family keeps loving me.

I should be energic, and my children can play together with me.

I should be smarth, and I can teach my child

I should be Independent, and I can fulfil my needs without pushing my husband.

I should be usefull,to help my family and others.

I should be healthy, happy and fresh, so my family can enjoy the healthy, happy and fresh from their mother.

Eventhough, sometimes, I feel so sorry because I can’t acompany my children all the time.

Working is my choice, and my family support me, specially my husband.

He choose to take care of my children and stay at home, since his age is already at pension age,

but I still can work, so this is my choice, I will keep working as long as that I want.

I love my family and also my job. And lucky me, I have both .Thanks God.

My Hero

My Hero

My Hero                                                    

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

My son and Me

Alifa and her dearest father Father and Daughter, Alifa

Alifa and me Mother and Daughter, Alifa

 

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

RedDoorz Blog

Blog Traveling dan Tips

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata, Rasa, dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination