Feeds:
Pos
Komentar

Posts Tagged ‘tingkah laku anak-anak’

Mas atau Mbak

Dammar, usia 5,5 tahun

Dammar, usia 5,5 tahun

Celoteh dan tingkah polah anak-anak itu memang walaupun suka bikin kesal, tetapi selalu berkesan.

Sabtu lalu, kami pergi berenang dengan keponakan di kalibata.Setelah lelah berenang, kami singgah di kalibata square untuk makan malam.Saya pesan baso saja, karena hangat dan anak-anak pasti suka.
Selagi menikmati makanan, ternyata Dammar tidak mau minum teh botol yang saya beli untuk dia, dia maunya air mineral.Saya beri uang 10 ribu dan meminta dia beli sendiri di restoran baso yang kami pesan.

Dammar berjalan ke arah restoran baso yang berjarak lebih kurang 10 meter dari tempat duduk kami. Dan ditengah-tengah antara tempat duduk kami ke tempat kasir restoran, dia berhenti seperti ragu-ragu, celingak celinguk layaknya orang kebingungan.
Saya berinisiatip meminta kakaknya untuk membantu adiknya, dan kakaknya berjalan menuju ke adiknya yang masih berhenti di tengah-tengah.Kakaknya merebut uang yang ada di tangan adiknya,terjadilah rebutan, saling dorong, saling pukul, sampai akhirnya saya datang dan mengambil uang dari tangan Dammar.Saya langsung ke kasir, dan meminta air mineral satu botol, lalu pada waktu yang sama, saya juga minta garpu, dan seperti biasa, terjadi rebutan lagi antar kakak beradik, karena di depan orang yang tidak saya kenal, saya hanya tertawa, dan kasirnya juga ikut tertawa menertawakan tingkah anak-anak saya.

Setelah tiba di meja makan, saya yang tadi sudah menahan untuk tidak marah di depan umum, begitu duduk di kursi, tanpa ba bi bu lagi, saya marahi anak saya.”Kamu kenapa sih, cuma disuruh beli air minum aja, kok ngga berani?” tanya saya ke Dammar.” Aku kan bingung Ma” jawab Dammar.”Bingung kenapa????” masih dengan nada marah, karena saya ngga habis pikir, kok disuruh beli air minum, sudah diberi uang, tapi masih bingung dan ragu-ragu.
Dan Dammar menjawab lagi…” Aku kan bingung,Ma… itu yang jualan, laki-laki atau perempuan, jadi nanti aku panggilnya, Mas atau Mbak”,,, dengan muka polosnya dia.

Hahahahhaaaaa… aku langsung tertawa, ngga jadi marahnya.. aku peluk Dammar sambil melihat si mbak-mbak yang memang tomboy, dengan potongan rambut cepak pendek, dan pakai kemeja.Dalam hati, ” iyaa yaa.. memang mirip laki-laki banget”
Adeeek.. adeeek… kamu itu bisa-bisanya ya bikin mama dan bapak kamu itu takjub atas jawaban yang diluar perkiraan kami sebagai orang tuanya.

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

RedDoorz Blog

Blog Traveling dan Tips

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata, Rasa, dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination