Feeds:
Pos
Komentar

Posts Tagged ‘teman semasa kecil’

Minggu lalu, saya pergi ke kondangan temen semasa kecil, teman main dari kecil,dan alhamdulilah, masih bisa silaturahmi sampai saat ini. Kami bertemu dengan banyak tetangga semasa kecil, banyak yang sudah berubah penampilannya, rata-rata sih jadi lebih melar…hehehehe.Dulu kami tinggal di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, di lingkungan asli Betawi, tetapi dikelilingi oleh tetangga dari berbagai suku, ada Jawa, Sunda, Manado, Batak, dan keluarga kami dari Bengkulu.

Di tengah berbagai adat dan karakter masing-masing, kami semua sudah seperti keluarga, sejak lahir sampai lulus SMA saya tinggal di sana sebelum pindah ke Pondok Bambu, Jaktim.

Akhirnya teman saya, Etik, yang sebaya dengan saya, menemukan jodohnya di usia 41 tahun.Sering sekali dia menangis kalau curhat soal jodoh, sering kata dia, “loe sih enak Dis, udah punya anak,punya suami, jadi bisa ngomong, jalanin aja sambil terus berdoa, tapi gue suka ngga tahan sama omongan orang-orang, yang bilang gue perawan tualah, ga lakulah, macam-macam deh” ungkap Etik berulang kali.

Saya ikut terharu dan ikut berbahagia, waktu Etik telpon saya, dan dia bilang,” Dis, gue mau nikah nih, berkat doa loe juga” , alhamdulilah…..tuh kan Allah udah siapin kok jodoh loe, cuma waktunya aja baru sekarang, yang penting kan kita sabar dan ikhlas sama apapun takdir kita”.

Tadi siang, kami sekeluarga, beserta Ayah ibu,adik dan keponakan semua datang ke acara pernikahan Etik yang terbilang cukup sederhana, Etik sempat menangis ketika Ayah saya menyalaminya, dan Ayah sayapun ikut menitikan air matanya.

Karena kami semua sangat tahu kondisi keluarga Etik, dulu ayahnya menikah lagi, dan ibunya tidak menerima, lalu bertengkar dengan menggunakan benda tajam dan akhirnya membawa ibu Etik ke penjara.Kami semua ikut prihatin dengan keadaan Etik pada saat itu.Etik tidak melanjutkan sekolah, hanya berhenti sampai SD, begitu juga dengan adiknya, Emi.

Tahun berganti tahun, semua terlewati dengan tabah, dan ikhlas, sampai saat ini mereka masih tinggal di rumah yang dulu.Emi sekarang menjadi guru mengaji, dan Etik sekarang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di mess kantor saya.

Etik adalah sosok seorang gadis yang jujur, penakut dan tidak percaya diri, berbeda dengan keponakannya yang sekarang malah sudah dua kali menikah dan punya anak 7, hehehehe.. antara bumi dan langit deh perbedaannya.

Sudah banyak perubahan di daerah tersebut, rumah-rumah yang dulu sepanjang jalan Bangka Raya sudah menjadi cafe, toko-toko atau sekolah.Terlintas di benak saya, dulu saya sering berjalan kaki pergi ke sekolah, dan ada Mesjid besar di pinggir jalan, Ridayus Abidin kalau ngga salah.Kami dulu sholat tarawih dan sholat Ied di mesjid tersebut, jadi kangen masa-masa kecil……..

Banyak kisah-kisah suka dan sedih kami sekeluarga di sana, dan kita semua tidak ada yang sempurna, bersyukur masih ada waktu untuk menjalani hidup dan mendekatkan diri terhadap sang Pencipta.
Sayangnya, saya tidak sempat berfoto ria pakai hp saya, karena saking senangnya bisa bertemu dan ngobrol ngalor ngidul dengan para tetangga, saling bertukar cerita.

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

RedDoorz Blog

Blog Traveling dan Tips

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata, Rasa, dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination