Feeds:
Pos
Komentar

Posts Tagged ‘paris’

Berbohong Demi Kebaikan

Waktu saya jalan-jalan ke Eropa, anak saya yang bontot udah pesan minta dibelikan jam tangan merk Seiko. Ok deh, dicoba lihat-lihat siapa tahu harganya lebih murah jauh dari pada harga di Jakarta. Ketika saya di Milano, Itali, sempat juga saya lihat di toko ada tuh jam Seiko, harganya sekitar  100 euro.Sempet galau juga sih, beliin ngga beliin ngga ya, tapi buat anak SD kelas 3 kayaknya kemahalan deh beli jam tangan harga jutaan gitu, belum lagi nanti ngga dijaga, hilang, rusak dll, jadinya males juga  beliin.Ternyata harganya juga ngga jauh lebih murah ya, kirain bisa gitu separoh harganya dari harga di Jakarta.

Sebelum pulang, kami transit dulu di Paris, dan mampir ke pertokoan, saya mampir ke toko pernak pernik souvenir , lucu-lucu barangnya ada hiasan-hiasan, pulpen,frame,kaca mata, dan lain-lain.Dan saya menemukan jam buat anak-anak, harganya juga tidak terlalu mahal sekitar 200 ribuan kalau dihitung harga Rupiah.Saya putuskan, beli saja deh, lumayan buat nambahin oleh-oleh anak-anak.

Beberapa waktu lalu, anak saya, Alifa cerita waktu dia  di sekolah, temannya ada yang tanya, beli jam itu di mana, dan dalam hati anak saya, kalau dia bilang beli di Paris, takut dikira sombong, pamer dan lain-lain, akhirnya dia cuma jawab,”mamah aku yang beliin, ngga tau beli di mana”. Saya setuju banget waktu dia jawab seperti itu,” iya Nak, lebih baik kamu berbohong demi kebaikan, dan lebih baik merendah, ngga boleh sombong dan pamer, mamah bangga sama kamu, kamu bisa berempati terhadap teman yang belum tentu bisa jalan-jalan atau beli jam di luar negeri, walaupun anak saya juga belum ada yang pernah jalan-jalan ke luar negeri.Saya sendiri bisa pergi ke luar negeri pertama kali itu waktu usia saya 30 tahun, ikut program persahabatan pemuda Indonesia Jepang ( Youth Friendship Program) dari JICA.Selama tiga minggu saya di Jepang, berpindah-pindah kota dari Tokyo,Osaka, Fukushima,dll, dan gratisan boook, Nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan, yee kan?

Berharap anak-anak saya semua menjadi manusia yang punya empat tinggi terhadap sesama, senang menolong orang yang susah, dan tidak sombong.

Karena di atas langit itu ada langit, kalau kita merasa sudah kaya raya, ada kok yang lebih kaya, kalau kita merasa sudah pintar, ada kok yang jauh lebih pintar.

 

 

 

Iklan

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

BLOG BELALANG CEREWET

dicatat biar awet

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

tarjiem

Jasa Penerjemah Inggris Indonesia

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination