Feeds:
Pos
Komentar

Posts Tagged ‘cikarang’

Alhamdulilah, selesai juga renovasi rumah yang di Cibarusah, rumah tersebut awalnya, milik adik saya, karena dia butuh uang untuk melunasi cicilan apartemennya di Casablanca East Residence, dia ingin jual saja rumah yang di Cibarusah.

Rumah tersebut sama-sama kami beli pada saat kami belum menikah, yaitu tahun 2000, dan saya juga ikut beli, rumah yang sebelahnya.Saat itu, adik saya dapat info, dia akan dipindah tugaskan di Al Azhar Cikarang, jadi sebelum dipindah, dia ingin cari rumah yang bisa cicil dan harga terjangkau.

Ibu saya juga ikut memaksa saya untuk membeli rumah di situ, rumah tipe 36, luas tanah 72 M2, bangunan 36 M2, dengan harga jual pada saat itu kalau tidak salah di bawah 30 juta rupiah, sedangkan milik saya, karena ada tanah lebih, totalnya menjadi 107 M2, dengan harga 30 jutaan, cicilan perbulan selama 15 tahun sebesar Rp.230 ribu an.

Tahun 2000, baru 2 tahun saya bekerja di perusahaan yang sekarang, dan untuk uang muka, saya dipinjamkan oleh ibu saya, jadi setiap bulan saya cicil ke ibu saya dan cicilan KPR ke bank BTN.

Saat itu, gaji saya kurang dari 1 juta rupiah, cicilan hutang hampir separoh gaji saya, sisanya saya harus irit-irit untuk ongkos, makan dan main.

Menderita?? iya lah… namanya juga masih single, masih gaul ke sana sini, eh ngga punya duit, ya kalo weekend jadinya di rumah aja deh…sekali-sekali aja ikutan hang-out.

Setelah setahun berlalu, gaji sudah mulai naik, lama kelamaan, gaji bertambah, sedangkan cicilan tetap, alhamdulilah, bisa gaul..hehehehe.

Yang saya sesalkan lokasinya itu jauh banget dari rumah saya, jadi kalau mau kesana, benar-benar harus menyediakan waktu seharian, berangkat pagi, kembalinya siang menjelang sore.

Membeli rumah atau tanah itu memang untung-untungan, ada yang harganya cepat berkembang, ada yang lambat ada yang stuck.Untuk harga 30 jutaan, teman saya beli di Villa Mutiara Cikarang, sekarang harga jualnya sudah diatas 300 jutaan, sedangkan rumah saya yg dulu belinya juga di kisaran harga segitu, tapi harga jualnya masih 100 jutaan sekarang ini, jauuuh kan bedanya? Karena ya itu, rumah teman saya, di depan gerbangnya sekarang sudah dibangun ruko-ruko dengan harga jual di atas 1 M rupiah, dan ada restoran tempat nongkrong anak-anak muda.

Tetapi kata teman saya, nantinya juga akan berkembang ke arah Cibarusah, karena daearah Cikarang sudah mulai penuh, maka lambat laun akan melebar ke Cibarusah, dan otomatis harga jual di sana juga akan berkembang.

So, jadi niat iklanin rumah petakan yang udah siap huni nih, dengan harga sewa Rp.500 ribu/bulan, belum termasuk uang listrik, keamanan/kebersihan lingkungan.Alamat lengkap: Perum Mutiara Bekasi Jaya, Jl.Topaz 2 No.41, Sindang Mulya, Cibarusah, Bekasi.

Cocok untuk pasangan muda yang baru menikah atau kos-kos an lajang, tersisa 1 pintu saja, karena satunya sudah tersewa.

Silahkan hubungi Anita, di no.hp: 0815-999-7030/ ( telp, sms,wa)

Mutiara Bekasi Jaya

Mutiara Bekasi Jaya

Jl.Topaz 2 Blok L 3 No.41

Jl.Topaz 2 Blok L 3 No.41

 

 

Iklan

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travelling books and travelogue. Write travel articles for media. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family travelling with kids/babies.

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

RedDoorz

Your Traveling Buddy

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

tarjiem

Jasa Penerjemah Inggris Indonesia

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination