Feeds:
Pos
Komentar

Posts Tagged ‘buku pelajaran SD’

Mulai tanggal 16 Juli 2012, adalah awal masuk pertama untuk tahun ajaran baru.Alifa mulai sekolah di Sekolah SDIT Al ikhlas 86, yang berlokasi di Jl.Nakula C6, Bekasi Selatan. Alasan saya memilih sekolah tersebut, saya ingin menyekolahkan anak saya di sekolah yang pelajaran agamanya bisa lebih banyak dari SD Negeri yang hanya satu minggu satu kali,maklum deh Emak Bapaknya ngga bisa ngajarin ngaji dan sholat secara intensif, jadi kalau sekolahnya yang umum, takutnya nanti pas SMP dia malah belum bisa baca Al Quran dan belum bisa sholat sendiri, menyedihkan bukan?

Alasan kedua, adalah lokasi yang tidak terlalu jauh, bisa dijangkau dengan bersepeda apabila tidak bisa diantar pakai kendaraan oleh kami orang tuanya, alasan ketiga, adalah uang pangkal sebesar Rp.8,5 juta, dan masih terjangkau. Ada beberapa pilihan SDIT di dekat rumah, seperti Al Azhar di Jaka Permai, ada Darussalam di Pekayon, tapi biayanya agak-agak tinggi menurut saya, Al Azhar bisa sampai 20 jutaan, sedangkan Darussalam bisa 15 jutaan, padahal dua tahun lagi, Dammar juga akan masuk SD, it means, saya harus menyediakan uang diatas 30 juta dalam dua tahun ini? hmmm.. kok ya ga worthed2 amat gitu ya? ini masih SD lho, belum SMP, belum SMA dan masih jauh buat persiapan kuliah.

Perpindahan dari TK ke SD, yang cukup significan menurut saya adalah buku pelajaran, dalam sehari, mata pelajaran ada 4 macam, dan masing-masing pelajaran ada buku cetak, buku tulis dan buku LKS, belum lagi bawa bekal makanan dan minumannya. Jadi, di hari Senin, tanggal 23 Juli, sudah mulai efektif belajar, dan bawa buku pelajaran lengkap, begitu pulang sampai rumah, tasnya jebol, hehehe….kasian banget sih ya, mana anaknya imut, trus bawa buku berat-berat, kelasnya di lantai dua, lumayan juga tuh, beban di punggungnya.

Hari ini, bapaknya antar Alifa dan ketemu dengan salah seorang guru piket, sempat bilang,”kok buku anak kelas satu banyak amat dan berat-berat, jadi kasian bawa tasnya kalau keberatan gitu”, dan jawaban pak Guru, ” iya memang begitu pak, biasanya orang tuanya yang bawain tasnya ke kelas di atas, dan begitu juga pada waktu pulang, tasnya dibawain lagi sama orang tuanya. Nah lho, iya kalau di antar atau dijemput tiap hari,kalau misalnya pulang sendiri dan jalan kaki, gimana coba? hadeeuuuuh…..tabahkan hatimu ya nak? memang menuntut ilmu itu banyak pengorbanannya, tapi semoga mama dan bapak ngga salah pilih sekolah ya?

 

Iklan

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travelling books and travelogue. Write travel articles for media. Owner of Simply Homy Condong Catur Jogja. Strongly support family travelling with kids/babies.

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

RedDoorz

Your Traveling Buddy

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

tarjiem

Jasa Penerjemah Inggris Indonesia

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination