Feeds:
Pos
Komentar

Posts Tagged ‘bekasi’

Alifa 10 tahun

Alifa 10 tahun

Sabtu lalu, adalah waktunya pembagian rapot untuk anak-anakku. Aku sebagai orang tua, tidak pernah terlalu berharap agar anak-anakku menjadi juara di sekolahnya.Menurutku, masa-masa anak-anak di Sekolah Dasar, adalah waktunya pembentukan ahlak/budi pekerti, waktunya anak belajar bersosialisasi terhadap orang lain.Sosialisasi terhadap guru, teman dan kakak kelas atau adik kelas.

Sebagai ibu bekerja, yang waktunya dari pagi sampai malam baru sampai rumah, tentunya tidak punya waktu untuk konsisten membantu anak-anak dalam hal belajar pelajaran sekolahnya.Pelajaran di sekolah SDIT Al Ikhlas 86, cukup banyak, karena ada tambahan selain dari kurikulum nasional.Pelajaran tambahan seperti bahasa Sunda, Fiqih, BTAQ,Sejarah Kebudayaan Islam, di mana aku kurang memahami pelajaran tersebut.

Tentunya amat tidak adil, apabila aku berharap anak-anak bisa mendapatkan nilai tinggi, tetapi sebagai orang tua belum maksimal untuk membantu mereka dalam mencapai nilai terbaik.Aku sadar,… amat sadar….

Apabila anak-anakku bisa mendapatkan nilai yang tinggi dan mendapatkan rangking di kelasnya, tentunya ini suatu anugrah dari Allah, dan juga tak luput dari bantuan ibu/bapak guru dalam membimbing anak-anak.

Alhamdulilah, Alifa naik ke kelas 5 SD, mendapatkan rangking 10 besar, sedangkan adiknya, Dammar naik ke kelas 3, dan mendapatkan peringkat 3 di kelasnya.

Semoga anak-anakku diberikan kesehatan, kecerdasan dan budi pekerti yang baik sebagai umat muslim yang bisa dibanggakan buat orang tua, agama, dan negaranya, aamiin ya Rabbal Alamin.

I am so proud of you kids….

Dammar 8 tahun

Dammar 8 tahun

 

 

 

Read Full Post »

Kedua anakku, Alifa dan Dammar, mereka adalah Aikoders, istilah teman aku.

Awalnya aku kenal Aikido, dari bos aku jaman waktu aku belum menikah, dulu beliau memberikan latihan gratis di apartemennya setiap hari Minggu.Kami yang tertarik dipersilahkan datang pada jam 9 pagi, lalu dia memberikan contoh-contoh gerakan aikido sederhana.Yang masih selalu aku ingat yaitu, berjalan dan gunakan kekuatan di bawah pusar untuk menjaga keseimbangan tubuh kita.

Dekat rumah aku, di Galaxy, Bekasi, ada Bens’ Dojo Kobayashi tempat belajar Aikido untuk anak-anak dan dewasa.Dimulai dari tahun lalu, anakku aku daftarkan untuk ikut belajar, dan ternyata mereka suka.

Pemilik dari Ben’s Dojo Kobayashi ini adalah pak Benny Agus, yang dulu pernah ikut belajar Aikido langsung di Jepang.Istri dan anak-anaknya juga ikut berlatih Aikido.

Tepatnya hari Minggu kemarin, ada acara Latihan bersama dengan Sensei langsung dari Jepang, namanya Mr.Koyanagi Shunichiro.

Alifa dan Dammar amat menikmati acara latihan bersama itu, karena banyak teman sebaya dan di tempat yang baru, yaitu di OSO Sport Center di Grand Wisata, Bekasi.

Untung aja, mereka sempat sarapan dulu sebelum berangkat, karena ternyata latihannya lumayan bikin mereka capek.Gerakan-gerakan dasar seperti rolling ke depan dan ke belakang, berjalan jongkok, berlari, dan juga diperagakan teknik-teknik pemula yang harus diikuti juga oleh para aikidoers anak-anak.

Ini beberapa foto yang sempat aku ambil untuk kenang-kenangan.

Foto Bersama setelah latihan dengan Sensi Koyanagi

Foto Bersama setelah latihan dengan Sensi Koyanagi

Sebelum mulai acara, berpose dulu

Sebelum mulai acara, berpose dulu

aikido 2 aikido 3

Demonstrasi

Demonstrasi

Anak-anakku bilang, ” Mamah, kalau ada acara kayak gini lagi, aku mau ya?”, ” Iya nak, Insya Allah,” Jawabku.

Read Full Post »

proses pembangunan kontrakan

Hai, kembali lagi setelah libur Lebaran, dan sibuk nyari ART, yang lama katanya ngga balik lagi, dan ternyata si mbak mau balik lagi dengan syarat naik gaji 30%.. ya sudah lah.. namanya juga butuh, semoga ada rejeki tambahan lain, aamiin.
Nah.. bicara soal rejeki tambahan nih,… dan berhubung, suami masih ada lahan yang nganggur, dari pada ngga menghasilkan, dari dulu kepingin banget nambahin kontrakan.

Dari mulai cari pinjaman ke bank, pakai agunan rumah saya yang di Cibarusah, tetapi bank cuma bisa kasih 60 juta, karena rumah di sana, hanya dihargai 80 juta rupiah.Udah minta juga ke temen RAB dan designya, pas dilihat, rencana itu tahun 2011 lho,.. udah 4 tahun yang lalu.
Uang 60 juta, kalau mau bikin 2 pintu, pasti nombok,dan untuk nomboknya, ngga cukup cuma 10 jutaan, akhirnya, yaaa ngga jadi deh.

Mulai awal Agustus, kami sudah mulai proses membangun kontrakan, dengan memakai jasa kontraktor kenalan teman saya.
Memang sih balik modalnya bisa lebih dari 5 tahun, itupun kalo uangnya ngga dipake-pake.

Semoga dalam 2 bulan ke depan, sudah bisa disewakan, semoga semua lancar, berkah dunia akherat, aamiin.

Design rumah kontrakan 4 pintu

Design rumah kontrakan 4 pintu

ruangan dalam kontrakan

ruangan dalam kontrakan

Yang berminat mau cari kontrakan, buat keluarga yang baru menikah, ingin mandiri, pisah rumah dari mertua indah, or siapa aja yang masih belum punya rumah sendiri, sementara ngontrak dulu ngga papa kok, sambil nabung buat beli rumah.

Boleh lho hubungi saya.
Kalau mau lihat lokasi, bisa janjian or langsung datang aja.

Alamat lokasi: Jl.Bintara Raya No.7 (Samping Mushola Nurul Yaqin) Rt.005/03,belakang terminal pasar Sumber Arta, Kalimalang, Bekasi Barat.

 

Note; alhamdulilah walaupun belum selesai dibangun semua, tapi sudah full booked untuk 4 rumah.

Semoga tahun depan bisa nambah lagi, aamiin

Read Full Post »

Prima Lingkar Asri, Caman, Bekasi

Rumah hunian nyaman, security 24 jam, fasilitas umum dekat ( supermarket GIANT, lapangan olah raga, rumah makan, dll), dekat tol jatibening, 4 KT, 3 KM, garasi, telephone,AC.
Alamat lengkap: Prima Lingkar Asri, Blok A2/32.

Harga Sewa Rp.35,000,000,-/tahun

Hubungi: 0815-9997030

Status: Tersewa sampai 9 April 2015
Alhamdulilah, semoga penyewanya baik dan bertanggung jawab, aamiin

Read Full Post »

Punya teman itu adalah pembelajaran buat kita, yang bagus kita contoh, sedangkan jeleknya kita buang dan jangan ditiru.

Pertama kenal nih orang, karena satu kantor, dan kesan pertama yang saya tangkap, dia itu agak cuek, dan agak sedikit sombong, dengan segala cerita dia waktu pernah tinggal di Amerika, sekolah selama kurang dari setahun, tapi gayanya sudah seperti orang Amrik yang gayanya cihuy pisan. Barang-barangnya semua bermerk terkenal, dari tas Prada, Celana Jeans, Levis asli, Sepatu merk terkenal juga. Saya yang memang dari keluarga pas-pasan, yang ga pernah bisa pakai barang bermerk, kecuali merk palsu alias KW 10 kali…hehehe….saya hanya bisa terkagum-kagum dengan uang yang dia punya, dengan gaya yang up to date anak muda, gaulnya juga dengan orang-orang kaya, anaknya mentri ini, cucunya presiden RI, atau pengusaha terkenal.

Saya yang walaupun belum menikah waktu itu, bela-belain untuk nyicil rumah, lokasi jauh dari Jakarta, dengan cicilan hampir 300 ribu, dan gaji saya saat itu, tidak lebih dari 700 ribu, kebayang kan, saya harus ber-irit ria agar bisa bertahan setiap bulannya. Tahun 2000 saya mulai nyicil, dan alhamdulilah, sekarang sudah saya percepat untuk dilunasi.Gaji saya habis buat ongkos, makan, dan nyicil rumah, jadi boro-boro kepikiran buat beli barang mahal,  untuk sekedar nongkrong di cafe saja, saya mikir berkali-kali, sedangkan teman saya ini, sebut saja si Oling, dengan mudahnya, setiap weekend nongkrong di Cafe top di Jakarta, dan waktu itu saya berfikir, nih orang… duit ga habis-habis ya?

Setelah beberapa tahun berteman dengan si Oling, dan saya menikah, alhamdulilah, saya tidak harus menyewa rumah, malah saya bisa punya kontrakan rumah petak, yang uangnya bisa buat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, tetapi teman saya ini, dari sebelum menikah, dia tinggal di rumah bapaknya, yang rumahnya bukan milik sendiri, melainkan sewa, lalu sampai saat saya menulis ini, teman saya inipun belum punya rumah, masih menyewa juga.Padahal punya mobil dua, ya walaupun kredit, lalu punya Ipad, Blackberry, pokoknya gadget terbaru lah. Dia juga punya piaraan anjing Golden Ritriever yang harganya mahal, apalagi biaya perawatannya ya?

Sampai saat ini saya masih belum bisa memahami, keunikan teman saya ini, dia rela mengeluarkan uang untuk sesuatu yang menurut saya bukan prioritas, malah didahulukan, tetapi rumah yang menurut saya adalah prioritas, properti yang harganya akan selalu meningkat setiap tahun, suatu barang/properti yang bisa dijadikan warisan untuk anak, atau untuk jaminan modal ke bank apabila kita perlu uang untuk modal usaha/bisnis.

Segala bentuk prilaku kita itu adalah suatu kebiasaan dan sugesti yang selalu diterapkan orang tua kepada anaknya, karena dari jaman saya kecil, orang tua saya selalu berucap, terutama Ibu saya, “punya rumah dulu baru pikir yang lain-lain, mobil atau kendaraan kalau bisa itu berjalan setelah rumah dimiliki walaupun dengan mencicil”, itu yang sering diucapkan Ibu saya, ditambah pengaruh lingkungan tentunya.

Alhamdulilah, kami empat bersaudara, semua sudah punya rumah sendiri-sendiri, adik saya yang paling kecilpun, sekarang sudah bisa mencicil rumah, walaupun hanya 60 M2, yang penting punya dulu, nantinya kan bisa bertahap, beli yang lebih besar atau lebih dekat lokasinya,Aamiiin….

Sekalian iklan ah.. dikontrakan rumah di daerah Bintara, Bekasi Barat, terdiri dari 1 KT, 1 KM, Ruang tamu, dapur, listrik 900 Watt, parkir luas, lingkungan asri, nyaman dan angkutan umum mudah dijangkau dengan berjalan kaki, yang minat hubungi: Anita di 0815-9997030

 

 

Read Full Post »

Minggu lalu, baru sempat mampir ke rumah adik saya yang paling bontot, dia pindah rumah sendiri di daerah Bekasi Utara, di perumahan Gading Harapan 3, dia buka warung kecil-kecilan gitu, yah lumayan aja sih, tapi sayangnya karena rumahnya yang agak sempit, jadi warungnya pun ga bisa maksimal, dia jualan makanan ringan dan pulsa isi ulang, dibantu oleh adik iparnya yang dari kampung untuk jagain warungnya.

Dan, ada sodara jauh, orang Bengkulu juga, satu kampung sama Ayah saya, waktu itu sempat ketemu di rumah Nyokap di Pondok Bambu, dan dia nawarin ada tanah yang mau dijual, terus saya iseng aja, siapa tau dapat rejeki tanah bagus, lokasi bagus dan harga terjangkau, lumayan kan buat investasi masa depan, nanti kalau butuh uang bisa dijual lagi, gitu pikir saya.

Lalu, pas saya di rumah Imam itu, setahu saya, rumah sodara itu ga jauh dari rumah Imam, maka saya sms dia, mau tanya lokasi tanah yang mau dijual, saya pikir, mumpung disini nih, kan sekalian bisa lihat, atau mungkin adik ipar saya juga mau beli, siapa tahu kan? dan udah gitu, saya sms dia, dan dia meluncur ke rumah Imam, ngobrol-ngobrol sebentar, lalu saya tanya soal lokasi tanah itu, dia bilang, lokasinya di Ceger, saya yang buta daerah Bekasi, sama sekali ga mudeng, dimananya. Saat itu, si Imam, adik saya yang nanya-nanya lebih detil soal lokasinya, katanya sekitar 1/2 jam dari sini, ya udah… langsung aja pergi ke lokasi, toh ga gitu jauh-jauh amat, pikir saya, sebelumnya tanya ke suami, gimana, mau ga, dan dia nurut aja.

Setelah melewati jalan diantara sawah-sawah, jalanan yang cukup rusak, katanya itu namanya daerah CBL, ga ngerti kepanjangannnya apaan tuh CBL, Ciluk Ba lo? hehehe…:), suami mukanya udah rada-rada bete gitu, karena harus berusaha menghindari jalanan yang rusak, dan sempit. Begitu sampai di lokasi, daerahnya lumayan masih kampung banget, dan betul-betul betawi asli/Bekasi asli ya? karena cara bicaranya seperti betawi gitu, lalu kita diajak ke lokasi tanah yang katanya mau dijual, kondisinya, tanah itu diapit dua rumah, dan luasnya katanya 85 M2, lalu yang paling oke nih,.. hehehe.. di belakang persis tanah itu ada makam,.. ya betul, makam sodara-sodara, cuma satu sih, tapi tetap aja, ga enak rasanya. Di belakangnya lagi, ada sawah dan sungai kecil, harganya katanya 15 juta, sudah termasuk sertifikat atas nama saya.

” Bukannya saya sombong ya Dis, tapi saya dikasih juga ogah itu tanah..” hahaha.. saking keselnya tuh suami, karena pulangnya, kita macet sampai 1 jam berhenti di dekat Gading harapan 2, si Dammar aja sampai pipis di plastik di dalam mobil, begitu juga kakaknya Alifa, ikut-ikutan pipis juga di dalam mobil.

Waktu arah pulang, dan dipertigaan, ada polisi cepek yang ngatur, saking macetnya, dan kita belok kanan, mengikuti mobil sodara, pas banget mobil depan juga maju, si polisi cepek nyuruh maju, maju… tau-tau.. bruuuukk.. mobil kita keserempet, dan tuh mobil langsung kabur, kita pun ga berhenti langsung jalan, karena sudah macet total, percuma juga, kalau berhenti malah diklaksonin orang-orang.

Alhasil, ga dapat apa-apa, cuma capek di jalan aja, plus sisa penyok mobil diatas ban belakang sebelah kanan, yah… mau diapain lagi, sudah nasib…

 

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

RedDoorz Blog

Blog Traveling dan Tips

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata, Rasa, dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination