Feeds:
Pos
Komentar

Posts Tagged ‘bazaar ramadhan bekasi’

Sudah cukup lama saya tinggal di Taman Galaxy, Bekasi, dari sejak kelahiran anak pertama, begitu pulang dari RS, langsung menuju rumah milik suami yang sudah disiapkan.Setelah menikah, kami tinggal di rumah ibu suami, mamah mertua karena tinggal sendiri sejak bapak mertua meninggal, jadi kami menemani tinggal di sana.Pas kami punya anak, karena anak pertama, saya masih belum terbiasa untuk mengurus bayi, dan saya minta ibu saya yang membantu untuk memandikan bayi, dan lain-lain.Ibu saya tentunya tidak nyaman kalau menginap di rumah mertua saya, jadi saya pindah ke Bekasi agar ibu saya bisa ikutan membantu saya beberapa hari sampai saya pulih karena operasi cesar.

Ternyata sampai sekarang, kami sudah menempati rumah di Bekasi selama 13 tahun, sesuai usia anak pertama saya, cukup lama kan? dan  sekarang rumah mama mertua kosong, sejak meninggal 3 tahun lalu,  tetapi karena kami sudah nyaman tinggal di Taman Galaxy, jadi kami tidak pindah ke rumah mamah mertua.

Salah satu yang bikin kami betah di Bekasi khususnya di perumahan Taman Galaxy, setiap tahun ada bazaar Ramadhan di pinggir jalan utama.Segala bentuk jenis makanan dijual di sana, ada takjil an, juga ada makanan berat seperti nasi bakar dan lauk pauk lainnya yang bisa dimakan untuk berbuka atau persiapan sahur biar ngga usah masak lagi, hehehe. Pemalas ya? yaaaa gimana namanya juga ibu bekerja, pulang sampe rumah udah malam, buka puasa, sholat magrib, sholat Isya, beres-beres sisa makan malam, ngobrol sebentar dengan suami dan anak-anak,  dan lanjut bobo deh. Jadi kalau sudah ada makanan untuk sahur kan, lumayan kebantu banget buat kita-kita yang ngga sempat masak untuk sahur.

Sebenarnya di perumahan Taman Galaxy itu memang terkenal dengan banyaknya penjual makanan, kalau orang bilang sudah seperti Kelapa Gading kalau di Jakarta.

Coba deh sebutin mau makanan apa? dari bakso, mie ayam, ayam penyet, seafood, sate ayam, sate kambing, nasi uduk, lontong medan, pizza, steak, salad, siomay, batagor, gado-gado, asinan, rujak, berbagai soto ayam, bubur, roti bakar, daan masiiih banyaaak lagi.

Makanya sang suami agak berat waktu saya ajak pindah ke rumah mamah mertua, pas anak saya masuk SMP tahun lalu, biar pas waktunya kalau mau sekolah di Jakarta, alasannya, di sana susah cari makanan enak, hehe.

Jadilah sampai sekarang kami tetap tinggal di Taman Galaxy, Bekasi, dan rumah mamah mertua sekarang kami sewakan harian untuk berbagai acara seperti rapat, nikahan, shooting film, dll.

Puasa hari pertama, saya cuti karena kebetulan anak-anak juga libur sekolahnya dan saya bertiga dengan anak-anak pergi ke bazaar Ramadhan di jalan depan komplek, tahun ini sepertinya pesertanya agak kurang banyak, karena biasanya panjang sampai mulai dari patung kuda satu tetapi sekarang hanya dimulai dari depan bank BRI.

Yang bergembira dengan adanya bazaar Ramadhan ini bukan hanya umat muslim yang menjalankan puasa, tetapi umat non muslim tetangga saya bilang, sebulan ini dapurnya pindah, hehehe.. jadi dia seneng juga belanja lauk pauk dan jajanan lainnya.

Bazaar Ramadhan sore hari pas tanggal 6 Mei, hari pertama Ramadhan

 

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

RedDoorz Blog

Blog Traveling dan Tips

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata, Rasa, dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination