Feeds:
Pos
Komentar

Posts Tagged ‘atm mandiri’

mandiri sms

Hari senin lalu,tepatnya 12 Mei 2014, saya ingin mengambil uang di ATM Mandiri dekat rumah saya di Bekasi.Pada saat yang sama, di beberapa mesin ATM yang ada di samping bank Mandiri, ada yang tidak bisa digunakan, dan setelah saya menggunakan salah satu mesin ATM yang lain, tetapi kartu ATM saya keluar lagi, dan ada pesan di layar yang berbunyi:” kartu atm anda tidak diijinkan untuk digunakan, hubungi customer service atau call center bank Mandiri”.
Saya tanya ke satpam, dia bilang,” mungkin ibu salah pencet pin sudah tiga kali makanya diblokir”, haddduuuuhhhh ngga mungkin banget deh saya salah pin, wong saya baru sekali aja pencet, dan langsung keluar pesan di layar, kalau kartu saya tidak bisa digunakan.

Lalu saya antri ke CS, dan ternyata empat orang lainnya yang kebetulan antri sama-sama, juga mengalami kejadian yang sama, kartu atm terblokir.
Karena saya tidak mau menunggu lama, antrian yang panjang sedangkan petugas CS hanya satu orang, akhirnya saya cari cabang lain yang lebih besar.Dan di cabang tersebut saya diberi tahu oleh customer service kalau memang bank Mandiri memblokir kartu-kartu atm yang terindikasi memakai mesin atm di daerah-daerah tertentu yang katanya dicurigai telah terjadi pencurian data.

Ok, saya langsung urus untuk ganti kartu, karena memang itu satu-satunya cara, agar kartu atm saya bisa dipergunakan kembali seperti semula.Customer service tidak memberitahukan bahwa ada biaya yang akan timbul dengan adanya penggantian kartu atm tersebut.
Pada saat saya cek mutasi di internet banking, di tanggal yang sama, pada tanggal 12 Mei 2014, ternyata ada potongan sebesar Rp.15,000,- ( Lima belas ribu rupiah)untuk biaya replacemant card.Yang saya tidak mengerti dan tidak nyambung disini, apakah segala macam pergantian kartu selalu dikenakan biaya? padahal bukan atas keinginan nasabah, melainkan memang dari bank Mandirinya yang memblokir kartu atm tersebut tanpa pemberitahuan di awal.Pemberitahuan melalui sms datang ke handphone saya pada senin malam sekitar pukul 21.00 sedangkan pada siang harinya saya sudah tidak bisa menggunakan kartu atm tersebut, dan saya juga sudah mengganti kartu atm dengan kartu baru seperti yang disarankan oleh bank Mandiri.

Apapun dalih bank dalam memblokir kartu atm tersebut, saya masih gagal paham, mengapa kita, nasabah yang dikenakan biaya tambahan pergantian kartunya?
Memang sih tidak ada kerugian yang terjadi seperti dana kita yang terambil oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, tetapi kan kita harus menyediakan waktu untuk antri yang tidak sebentar,kita sudah mengorbankan waktu kita untuk antri di bank dan ternyata kita juga yang harus membayar pergantian kartu atm tersebut.

atm mandiri

atm mandiri

gambar saya ambil dari artikel-artikel di internet.
dan ini saya copas dari beberapa artikel di internet yang menyatakan bahwa penggantian kartu atm gratis :
Penggantian kartu tersebut, Tirta lebih menyarankan nasabah untuk datang ke
kantor-kantor perbankan terkait. … Bank Mandiri langsung mengganti kartu debit
yang diblokir pasa hari yang sama. … dapat datang ke cabang khusus untuk
mengganti kartu ATM lama yang terblokir dengan yang baru secara gratis,” kata
Nixon Napitupulu. … Dahlan: Saya Minta Bank Mandiri Buka Sabtu-Minggu
Layani ATM yang Diblokir · Detik – Yesterday Untuk melayani sekitar 1.200
nasabah yang …

http://www.tribunnews.com/regional/2014/05/14/pemblokiran-kartu-atm-mandiri-hanya-dilakukan-di-jakarta
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2014/05/13/0016458/Kartu.ATM.Bank.Mandiri.Keblokir.Nasabah.Panik.

Iklan

Read Full Post »

ATM Tertelan

Rasanya malas sekali berangkat ke kantor hari ini.Hampir seminggu ini, jalan tol macet terus.Pinggang sakit, dan hampir tiap hari datang terlambat.Saya kesal dengan suami tadi pagi, sudah jam 6, tapi masih belum siap, masih mandi dan bingung mau antar naik motor atau mobil.Karena hujan, saya maunya diantar naik mobil, tetapi dicari-cari kunci mobil tidak ketemu, dan diputuskan naik motor saja pakai jas hujan.Lalu suami bilang, ” ini hujan biasanya macet panjang, banyak mobil, nanti malah tambah lama”, saya jawab,” ya udah, naik motor aja, ngga papa.Eh, ngga lama, kunci mobil ternyata ada di kantong jaket suami, dan suami nanya lagi,” jadi mau naik mobil apa motor?” hadeuuuh… saya sangat kesal, karena dari kemarin datang terlambat, dan sepertinya saya juga sudah capek, setiap hari harus bermacet-macetan.Rasanya mau nangis saja saking kesalnya, karena sedang kurang enak badan, semalaman bersin-bersin terus, sisa minum obat semalam, masih terasa kantuk, tetapi saya tetap harus masuk kerja.

Hari ini, suami saya ada rencana mampir ke rumah ibu saya, karena ada oleh-oleh dari ayah saya yang baru saja pulang dari Bengkulu.Karena saya mau titip uang, saya mampir dulu ke ATM Mandiri dekat rumah, dan memang lokasinya saya lewati kalau mau naik omprengan.Saking sudah kesal, karena suami yang pakai acara mandi dulu, pakai acara kelupaan kunci mobil, dan pakai acara saya ambil ATM dulu.Tambah bete aja deh. Pagi itu, saya memakai jas hujan, dan tas ransel ditaroh di belakang, agak susah ambil dompet, lalu saya minta tolong suami yang mengambilkan dompet di tas saya.Setelah masuk ke ruang atm, saya ambil uang, dan langsung ngacir.

Pas jam makan siang tadi, saya baru sadar setelah buka dompet, kok sepertinya ada yang ganjil, ada yang hilang dari deretan atm dan kartu kredit yang biasa saya pajang di dompet saya.Deg-deg an deh, pasti itu atm ketinggalan di mesin atm tadi pagi, karena saking buru-buru mengejar waktu agar tidak terlambat lagi datang ke kantor.Saya hubungi call center bank Mandiri untuk meblokir kartu atm saya, dan saya langsung ke cabang bank mandiri di ratu plaza dekat kantor saya.

Ini pasti gara-gara kesal sama suami, makanya dihukum, hehehehe.. dan juga jangan ceroboh/terburu-buru di mesin atm, cek dan re-cek kembali sebelum meninggalkan mesin atm.
Alhamdulilah tidak ada transaksi yang dipakai orang lain, karena kejadiannya tadi pagi, sedangkan baru sadar setelah lewat jam 12 siang.

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

tarjiem

Jasa Penerjemah Inggris Indonesia

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination