Feeds:
Pos
Komentar

Posts Tagged ‘asisten rumah tangga’

Setelah acara perpisahan Alifa, kita pergi makan siang ke Kalibata, dan dapat kabar kalau ayahnya mbak Isah(pembantu di rumah) pingsan dan dibawa ke rumah sakit di Brebes.Kami membolehkan mereka, ibu dan anak untuk pulang kampung hari itu juga, dan sampai hari Senin, ayahanda masih terbaring di rumah sakit, koma. Saya yang juga harus pergi bekerja, tidak tega meninggalkan anak-anak hanya dengan bapaknya saja, hanya satu hari itu saya masuk, dan Selasa plus Rabunya saya cuti lagi.

Alhamdulilah, anaknya mbak Isah, Riska bisa datang duluan pada hari Rabu sore diantar kakaknya, yaaah.. paling tidak meringankan pekerjaan saya dan ada yang menemani main anak-anak juga.

Kamis pagi kemarin akhirnya ayahanda mbak Isah berpulang, setelah 8 hari koma di RS, dan seperti biasa, kebiasaan tahlilan, biasanya bisa sampai 3 hari atau 7 hari, tergantung mereka.

Setiap kejadian, selalu ambil sisi positifnya, untungnya anak-anak sedang liburan sekolah, jadi tidak terlalu repot menyiapkan bekal dan baju mereka, untungnya lagi, saya masih ada sisa cuti yang lumayan, walaupun saya harus sisakan untuk persiapan lebaran nantinya, biasanya kira-kira 7 hari sebelum dan setelah lebaran.

Cepetan balik ya mbak,…. saya tekor ni kalau makan di luar melulu.

 

 

Iklan

Read Full Post »

Iseng Level Tinggi

” Kamu ngapain emangnya nulis-nulis di tembok?” tanya saya kepada asisten di rumah, si Ros, anak ABG dari Sukabumi, yang tiap menit hpnya berbunyi, entah itu sms atau dering telephone, kalah deh selebritis…” saya iseng aja, bu” kata dia. Gimana ga mau marah ya?… tembok dijaga biar bersih, anak saya si Dammar aja pernah coret-coret tembok pas selesai di cat, pakai spidol dan tidak bisa hilang,.. saya marah ke dia, dan ini, asisten di rumah yang bekerja belum ada setahun, tetapi sudah lancang berani nulis-nulis di tembok rumah orang. Tau ga apa yang ditulis dia, ” Tolong ya, rumah ini ada orang nya jadi jangan disita, makasih”, coba ya itu?? apa maksudnya dia nulis-nulis kayak gitu, kebayang kalau ada teman yang main ke rumah, dan pas si teman baca, pasti dia pikir macam-macam kali ya?

Lalu saya minta dia bersihkan tulisan di tembok itu, sekalian coretan-coretan si Dammar di tembok dekat kamar, tetapi ada yang bisa hilang, ada yang tidak bisa. Sepertinya dia memang kurang kerjaan atau apa ya.. bingung juga, saya ga ngerti jalan pikirannya si Ros ini, pernah juga beberapa waktu sebelumnya, saya lihat ada stiker “Sedot WC” di kaca belakang mobil Gran Max saya di garasi, waktu itu saya sedang bersih-bersih, lalu saya lihat, ada stiker tersebut, dan sepertinya, mobil sudah lama jarang dipakai keluar, agak susah kayaknya kalau ada orang yang menempel stiker itu, karena biasanya kan di pagar atau di tembok luar rumah kita. Saya panggil si Ros,.. dan tanya, tau ga, kok bisa ada stiker ini di kaca mobil ya? dan dia jawab,” iya bu, saya yang tempelin”…. hhhaaaahhhh???? saya ga ngerti deh ini anak, isengnya betul-betul tingkat tinggi, segala stiker sedot wc ditempelin di mobil orang… besok-besok, jangan-jangan stiker jual rumah, atau iklan-iklan dia tempelin lagi.

Setelah tulisan itu, saya langsung kasih pekerjaan yang banyak ke dia, saya ambil vacum cleaner, minta dia sedot sofa-sofa dan karpet, juga bangku makan minta dia sedot juga, ngelap-ngelap lemari, bersihin kamar mandi, dan lain-lain, biar dia ga ada waktu untuk iseng-iseng lagi.

Dan, satu hal lagi yang bikin saya gemes , dia pernah pergi dengan supir yang naksir dia, dan si supir itu sudah punya anak istri, saya sudah sampai rumah, tapi dia belum pulang-pulang juga, mbak Isah di rumah sendirian, katanya sudah di sms-in, tapi ga dibalas-balas. Sejak itu, dia saya larang untuk pergi keluar dengan si supir itu, eh sabtu lalu dia pergi lagi, pas saya pergi, kata mbak Isah dia pergi juga, lalu ga lama saya pulang, dia pas pulang juga, trus, saya tanya, ” dari mana kamu?” , katanya,” jalan-jalan aja bu, tapi bener kok bu, saya ga pergi sama Prabu (si supir), kan ibu bilangnya jangan pergi sama Prabu, jadi saya perginya ga sama Prabu tapi sama cowok lain” jawab dia. Saya cuma geleng-geleng sambil berpikir” yach.. namanya ABG, dan bentar lagi juga dia pulang kampung, ga balik lagi, juga ga papa deh.. saya ngeri sama keisengannya dia, ga pernah tau kan, dia bakalan iseng apa lagi nantinya.

Nah,.. itu photo si Ros waktu ikut kita liburan ke Hotel Seruni di Puncak.. anaknya lumayan manis, makanya banyak yang naksir, dan katanya nanti mau dinikahkan pas pulang kampung.

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travelling books and travelogue. Write travel articles for media. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family travelling with kids/babies.

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

RedDoorz

Your Traveling Buddy

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

tarjiem

Jasa Penerjemah Inggris Indonesia

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination