Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘film’ Category

I really love the movie with the Christmas theme, and usually it is in December, this month.

Why? because most of them always tell the story about love, care, and motivation among parents, spouse or children. The scenery on the movie is very beautiful. Snow everywhere, nice building, nice costumes, I really like it.

And the movie that I have watched more than three times is “The Holiday”. The Actress is Cameron Diaz and The Actor is Jude Law. On that movie, Jude Law is sooooooo charming and handsome with his British Accent , God,.. so damn sexy.

This film tells about two women who have broken hearts and want to take a vacation away from their daily routine.
They exchange houses, one in London, and one in New York.

Both of them get very interesting experiences and at the end of the story they both get their true love.

It is very entertaining and must watch for the ladies.

Read Full Post »

kartini movie 2017

kartini movie 2017

Saya berkesempatan dapat undangan acara nonton bareng film Kartini produksi Legacy Pictures dan disutradarai oleh mas Hanung Bramantyo.Sebagai bagian dari bloggers yang tentunya diharapkan bisa menyebarluaskan dan mengajak teman-teman semua untuk bisa menonton film Kartini ini yang cocok buat wanita dan juga buat pria khususnya, agar bagaimana bisa memahami penderitaan wanita dan memahami perjuangan wanita dalam mengangkat derajat wanita itu sendiri.

Pria tak luput dari wanita dalam kehidupannya, ya ibu, adik, kakak dan sodara, tentunya harus disayangi oleh para pria, jadi menurut saya film ini cukup bisa memberikan pandangan bagaimana perjuangan Kartini pada jaman dahulu.

Ada adegan yang membuat saya menitikan air mata terharu, di saat Kartini yang ingin melanjutkan sekolah di Belanda, sedangkan saat itu ayahnya sakit keras.Christine Hakim yang berperan sebagai ibu dari Kartini, sudah tidak diragukan lagi totalitasnya dalam bermain peran.Aktingnya membuat kami sebagai penonton terbawa dalam suasana haru dan menyedihkan.

Memang menjadi wanita amat berat tugas yang harus diemban, sebagai istri, kami harus bisa melayani suami dan menghormati suami dengan baik, sebagai ibu harus bisa mendidik anak-anaknya agar mereka bisa menjadi kebanggaan orang tua.Sebagai kakak perempuan, harus bisa memberikan contoh kepada adik-adiknya untuk bisa menjadi wanita yang bermartabat.

Tetapi sebagai perempuan, kami juga mendapatkan banyak kelebihan.Diberikan keistimewaan bisa mengandung, melahirkan, menyusui dan itu adalah anugerah yang tak ternilai harganya.Sebagai ibu, contoh aja surga di bawah telapak kaki ibu kan? Dan masih banyak lagi kelebihan dan keuntungan kami sebagai perempuan.

 

 

 

Read Full Post »

aadc 2

Penayangan serentak AADC 2 tanggal 28 April dan katanya berhasil memecahkan rekor penonton terbanyak di hari pertama untuk film Indonesia.200 ribu penonton di hari tersebut, mereka rela antri dan katanya ada yang ingin nonton lagi.Sekuelnya setelah 14 tahun lalu berarti sukses ya.

Saya baru berkesempatan nonton hari Minggu kemarin, di bioskop hari itu, hanya ada dua film yang diputar, yaitu Civil War dan AADC.Dammar nonton civil war bareng bapaknya dan saya bareng Alifa nonton AADC.

Yang menyenangkan dari film AADC 2 ini, pemain-pemainnya yang makin cantik, makin dewasa dengan akting natural, membuat penonton ikut terbawa suasana, saya juga sempat menitikan air mata di saat adegan terharu.

Jujur sih, yang saya juga sangat senang, saya bisa lagi melihat raut wajah si Rangga, dengan ekspresi sinisnya dia, pendiam, tetapi pas dia senyum, langsung menghanyutkan, haalaaah.

Dalam film tersebut, pemeran Alya yang dulu hampir bunuh diri, dibuat sudah meninggal, menurut keterangan sih, katanya dia sedang sibuk sekolah lagi, jadi ngga bisa ikutan shooting AADC 2.

Secara keseluruhan, ceritanya ok dan cukup menghibur, sukses deh, malah kalau ada kesempatan, mau aja nonton lagi.

Dian Sastro dan Nikolas Saputra sebagai pemeran Cinta dan Rangga

Dian Sastro dan Nikolas Saputra sebagai pemeran Cinta dan Rangga ( liputan 6)

Dari liputan 6

Dari liputan 6

 

 

 

Read Full Post »

Terakhir nonton bareng film Indonesia, yaitu film La Tahzan, penulis cerita aslinya adalah teman saya sendiri, yaitu teh Ellnovianti Nine. Beruntung dapat tiket nonton gala premiernya di Epicentrum, Kuningan pada waktu itu.

Dan malam ini berkesempatan dapat jatah dari KEB, untuk nonton bareng sponsor dari minyak goreng sehat Sunco. Pagi-pagi di inbox oleh mak Fadlun menawarkan mau ikutan nobar film Soekarno apa ngga, waaah.. kebetulan banget nih, saya,jujur kacang ijo, buta dan kurang paham sejarah bangsanya sendiri, husssh.. cukup,… cukup menghinanya.. ( tutup muka).Khususnya cerita bagaimana perjuangan dan kehidupan presiden pertama Indonesia, Bung Karno pada jaman sebelum kemerdekaan.Walaupun banyak buku-buku yang beredar tentang Bung Karno, tetapi karena saya lebih tertarik dengan novel, apalagi tuh novel karangan Sydney Sheldon,hehehe.. kan booming banget waktu jaman aku SMA,… aduuuh maaaak, ngga bisa nolak.Baca biography Soekarno mah berat eeuuuy. Jadilah, karena ngga pernah baca, maka mau ngga mau ya, pemahaman saya amat terbatas.Saya hanya sering mendengar dari cerita ibu saya kalau beliau dulu ikut berdemonstrasi semasa beliau sekolah, atau dari pelajaran sekolah, “Siapakah Presiden pertama Indonesia?” semua orang pasti tahu jawabannya. ” Ir.Soekarno”.Satu lagi yang saya pahami, selain poster yang dipajang oleh Ayah saya, kekurangan bapak presiden pertama kita itu yaitu beliau tidak tahan godaan terhadap wanita.Begitu cerita orang-orang yang saya dengar.

Begitu banyak fans bapak Soekarno sampai sekarang ini, ibu Megawati sebagai salah satu anak dari Soekarno yang juga berkesempatan bisa menjabat sebagai Presiden, tidak lepas dari kharisma ayahnya.Partai Politik PDIP yang diketuai oleh ibu Megawati, selalu ada gambar bapak Soekarno di bendera atau spandung-spanduk untuk kampanye.Masih ingat kan waktu bundaran HI dipenuhi oleh lautan merah bergambar banteng? tentu tak lepas dari pengaruh yang amat besar atas kharisma Soekarno, sebagai ayah dari Megawati yang begitu mendalam bagi rakyat Indonesia.

Banyak anak-anak muda yang tidak begitu tertarik dengan sejarah bangsanya sendiri, padahal tidak bisa kita berdiri di bumi Indonesia apabila Bung Karno dan Bung Hatta tidak berani memproklamirkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Film Soekarno dimulai dengan nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya, kami semua yang menonton ikut berdiri bernyanyi bersama-sama lagu kebangsaan kami tersebut.Alhamdulilah, saya masih hapal, padahal sudah bertahun-tahun tidak ikut upacara.Rasa nasionalisme kita langsung terbangun, terharu dan merasa bersyukur atas perjuangan para pejuang jaman dulu demi terwujudnya kemerdekaan Indonesia.Kami para penerus pejuang bangsa yang hidup di era tahun 2013, yang berjuang bukan dengan senjata, tentunya akan terus berjuang demi membangun bangsa dan negara agar bisa menjadi bangsa yang bermartabat dan dihormati oleh bangsa lainnya.

Pemeran Soekarno diperankan oleh Ario Bayu, aktor muda berbakat, ini komentarnya mengenai film Soekarno,”“Saya melihat urgensi kenapa film Soekarno harus dibuat. Bagaimanapun Soekarno adalah tokoh yang layak dijadikan panutan, ideologinya, semangat kebangsaannya, kecintaannya pada negeri ini, hingga keberaniannya melawan penindasan, dan beliau harus hidup dari penjara dan penjara. Sampai ajal pun beliau juga harus dalam keadaan terpenjara.” Ungkap bintang film Java Heat, Dead mine, dan Serangoon Road ini.

“Yang jelas, tokoh Soekarno di film ini benar-benar memperlihatkan sisi manusianya. Dia bukan super hero. Soekarno bukan manusia sempurna. Dia womanizer (pecinta wanita). Dan harus diakui punya sisi lemah dalam hidupnya. Ini yang harus kita pahami dan terima dari ketidaksempurnaan seorang Soekarno. Bahwa dia adalah Bapak Bangsa, Pemimpin Besar dan Proklamator itu harus kita akui.

Bagi saya sebagai wanita, saya ikut merasakan, adegan dimana ibu Inggit yang diperankan oleh Maudy Kusnaedi harus rela bercerai karena tidak mau dimadu. Dia harus bisa menerima suaminya mencintai wanita lain.Semua mengakui peran bu Inggit amat banyak dalam diri Soekarno sebagai politikus yang disegani.Akhirnya Soekarno menikahi Fatmawati dan melahirkan anak-anak mereka,diantaranya Guntur sebagai anak laki-laki pertama.

Ditengah-tengah perdebatan tentang film Soekarno ini, walaupun ada yang kecewa terutama keluarga Soekarno sendiri, tetapi menurut saya, film ini sudah membangkitkan semangat nasionalisme kita sebagai bangsa yang mempunyai satu kesatuan.Salut dengan Hanung Bramantyo yang bisa mensetting suasana, orang-orang pada jaman dahulu, dari baju-bajunya, kendaraannya,seperti mobil dan kereta, dan properti-properti pendukung lainnya.

Saya bersama teman-teman KEB, diantaranya mak Vemma, mak Fadlun, mak Dwina, mak Elisa, mak Aulia, mak Sumarti,mak Aprilda, dll, kami amat menikmati setiap adegan.Ocehan seperti,” mang Engkus galau”, hehehe…di saat Soekarno duduk merenung.

Yang pasti ngga ketinggalan, pepotoan dong aaaah….acara narsis bareng.
nobar sunco film Soekarno
film soekarno di blok M Square

Dukung film Indonesia bermutu, semangat muda terus berjuang di berbagai bidang.
film-soekarno-3
Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya.
“Hormatilah musuhmu karena mereka mengetahui kelemahan-kelemahanmu”
(Foto dan kutipan diatas diambil dari web filmsukarno.com)

Read Full Post »

la-tahzan_(265_x_380)
Semalam, 29 Juli 2013, kami, beberapa temen dekat dan keluarga dari Ellnovianty Nine sebagai penulis cerita asli untuk film La tahzan, berkesempatan mendapatkan undangan khusus Gala Premier untuk bisa nonton bareng dengan artis pemain film tersebut di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta.Berhubung atas banyak pertimbangan dari segi penjualan film dan lain-lain, film yang sebelumnya sudah disiapkan dengan judul ORENJI, diganti dengan judul La Tahzan. Kata produsernya, kata-kata ORENJI agak kurang familiar bagi telinga masyarakat Indonesia, sedangkan La Tahzan, dari bahasa Arab, yang artinya jangan bersedih lebih populer dibanding Orenji.Apalagi ditambah soundtrack lagu dari Alm.Ustadz Uje yang makin menambah haru serta berkesan religi dalam film ini.

Dan momen yang diambil yaitu menyambut libur Lebaran, film drama Religi La Tahzan siap menjadi tontonan yang pas bagi Anda semua. Film yang dibintangi oleh Joe Taslim, Atiqah Hasiholan dan Ario Bayu ini akan menyajikan kisah drama haru cinta segitiga di negeri sakura.

La Tahzan yang disutradarai oleh Danial Rifki adalah sebuah film yang terinspirasi oleh kisah mahasiswa dan pekerja asal Indonesia di Jepang. Kumpulan cerita ini ditulis dalam kisah berjudul “Pelajar Setengah TKI” yang dimuat dalam buku “La Tahzan For Students” pengarangnya ya teman saya itu, Ellnovianti Nine atau biasa kita panggil Opi.

Sesuai dengan ceritanya, La Tahzan menjadikan Jepang sebagai panggung utamanya. Hampir sebagian besar pengambilan gambar dilakukan di negeri Sakura. Osaka, Kyoto, Kobe dan Wakayama adalah kota-kota yang dijadikan latar gambar film.
Joe Taslim sebagai pemeran Yamada, menurut saya cukup sukses menirukan gaya orang Jepang dan berbicara dalam bahasa Jepang.Seperti “sugoi, Honto ni, aaaa so desuka?” raut muka dan intonasinya benar-benar mirip dengan orang Jepang yang saya kenal.Menurut Joe Taslim sendiri, dia tidak bisa berbahasa Jepang, dia belajar dialog sendiri melalui observasi terhadap kawan-kawannya yang orang Jepang.”Saya punya banyak teman orang Jepang. Mereka Bahasa Indonesianya bagus tapi patah-patah. Ngomongnya kebalik-balik. Dari situ saya bisa merasakan jadi Yamada,” sambung aktor The Fast and the Furious 6 ini.

“Lalu saat jadi atlet Judo dulu, saya pernah latihan d Jepang. Di situ saya dapat feelnya. Masih ingat, kebiasaan senyum dan ekspresi mukanya,” katanya.
Wah berarti memang Joe Taslim cukup bisa dipertimbangkan untuk menjadi aktor yang total dalam menghayati peran, kita tunggu akting-akting berikutnya lagi ya Joe? hehehe..sok kenal banget sih gue?

Cerita berawal dari hubungan Viona dan Hasan yang cukup dekat.Mereka sebenarnya berjanji untuk pergi ke Jepang sama-sama demi mewujudkan cita-cita mereka.Hasan yang karena terlilit hutang, akhirnya kabur lebih dulu ke Jepang, dan sempat keluar dari perusahaan sebelumnya akhirnya bekerja secara ilegal.Takdir mempertemukan Viona dengan Yamada sebagai freelancer fotographer.Yamada menyukai viona dan mengajak menikah, Yamada ingin memeluk agama Islam demi bisa menikah dengan Viona.
Siapakah yang dipilih oleh Viona? jangan lupa nonton ya?…ngga rugi deh.

Dengan pemandangan yang mempesona, setting lokasi yang bagus, saya rasa film ini akan bisa menjadi alternatif pilihan tontonan dalam masa liburan ini.Semoga malah bisa box office ya Opi? Aamiin.

Note: Pembelajaran dalam film ini adalah walaupun kelihatan bagus dari luar, tetapi bisa saja jelek di dalamnya, sama seperti buah Jeruk yang biasa orang Jepang sebut dengan Orenji. Orenji itulah contoh konkret bahwa jeruk yang bagus kulitnya, warnanya ranum tetapi setelah dikupas, dimakan isinya ternyata rasanya asam.
Sedangkan La Tahzan yang artinya jangan bersedih, adalah apapun yang menjadi pilihan dan tidak ada yang mudah, namun sesungguhnya Allah selalu bersama kita. Jangan bersedih, diantara satu kesulitan ada dua kemudahan.

pinjam dari foto Opi

pinjam dari foto Opi

Read Full Post »

Aktor Hollywood yang lagi saya gandrungi itu si Channing Tatum. Saya telat sih sebenarnya, baru tau dia, padahal kata teman-teman, dia main di Step Up yang pertama. Si Chan masih muda banget di situ, dan badannya juga belum terlalu jadi.

Semenjak beli DVD judulnya The Vow, based on true story ceritanya.Si istri koma dan tidak ingat dengan suaminya.Suaminya yang sangat mencintai istrinya berusaha sabar dan sangat protektif. Walaupun dia ingat keluarganya, teman-teman sekolahnya, tetapi si istri yang diperankan oleh Rachel Mc Adams tidak ingat dengan suaminya.Malahan dia ingat dengan mantan tunangannya yang dia tinggalkan.

Suka banget dengan pemeran cowoknya, terharu, dan kasihan, plus ganteng pula. Namanya ternyata Channing Tatum. Langsung browsing deh, dan ga taunya emang saya yang telat ya.. hehehe.. sudah banyak ternyata film-filmnya dia. Karena ga puas dengan hanya punya film The Vow, saya beli film yang lain juga, seperti Dear John ( oh My God.. ini film bikin tambah gimana gitu), Magic Mike ( film tentang stripper), 21 Jump Street ( film komedi polisi yang direalese ulang), dan akan datang film GI JOE: the rise cobra.

Dalam seminggu, temen-teman saya kirimin photo-photo si Chan, baik itu by bbm, email atau inbox di FB..hehehehe… ada-ada aja komentarnya, apalagi pas macet-macetan minggu lalu.Sambil nunggu macet di jalan, pulang kerja, biasanya memang kita bbm an di grup, ngoceh ngalur ngidul, dan ujung-ujungnya nyerempet ke Channing Tatum.

” Bentar ya, gue angkat telpon dulu dari Eko Tatum” ( suami saya maksudnya) .. dan disambut oleh Dede, ” Mbak Arlin, loe minta supir mbak Rika si Ujang Tatum buat janjian jemput loe aja”.. hayah.. masa’ supirnya mbak Rika, si Ujang dipakein nama Tatum juga sih? ga rela gue.. ga rela…eh ditambah lagi sama Dede, gimana kalo pak satpam kantor, pak Panji Tatum suruh antar makanan di jalan tol, kan loe kelaparen mbak? wadauuuw… pak Panji Tatum? satpam kantor gitu lho…parah deh si Dede.

Dalam satu grup bbm itu, anggotanya teman kita makan siang bareng, istilahnya grup meja bundar, kalau makan siang, dan ga ada suara di meja bundar, itu berarti anggotanya pada makan keluar kantor.Selain di meja bundar, komunikasi kita melalui bbm, dan seperti biasa, ributnya juga ngga karu-karuan.

Salah satu teman, namanya Arlin, menurut dia, dia kurang suka dengan si Chan, kata dia, ga suka tangannya gelembung gelembung gitu.. eaaaa.. emangnya apaan, gelembung-gelembung? itu namanya ‘OTOT’, lin… dan bagus badannya, bukan yang kayak Ade Rai, itu mah lebay banget. Kalau si Chan itu, adduuuh… ga kuku deh, dan ujung-ujungnya si Arlin bilang..” ga suka sama cowok yang ganteng banget” tuh kan akhirnya dia mengakui kalau si Chan itu emang ganteng banget, hehe.Saya pun ikut membalas.. ” iya sih, gue juga ga suka sama cowok ganteng banget,soalnya dia ga suka ama gue pastinya” hahaha. Nyadar dikitlah, tampang pas-pas an ngarepin ditaksir cowok ganteng banget..mimpi aja kaleeee.Yang ngeselin, waktu Dede bilang,gimana kalo si Chan pas pakai kaos singlet, disuruh pakai pashmina aja buat nutupin ototnya…hadehh

Selain teman-teman makan siang di meja bundar, orang Jepang sebelah saya, juga ikutan saya tularin.Saya share tentang film yang saya tonton, dan begitu dengar nama Channing Tatum, komentarnya,” dia orang China?” hehehehe… ternyata saya ga sendirian, kirain saya doang yang ngga tau Channing Tatum.Teman satu lagi, Dara, masih single, usia dibawah 30 tahun, dan mbak Anti, masih single juga, usia sih diatas saya, kira-kira 42 tahun lah dia. Saya kirimin photo si Chan melalui email. Komentar Dara begitu buka email, “AAAaaaaah.. ganteng banget sih mbak!” lalu mbak Anti pas mampir ke meja Dara, saya tanyain,” gimana mbak Anti, keren kan?” dan mau tau jawabannya, masa’ dia bilang, ” Kurang ganteng”, Apaaaaa, ngga terima dibilang kurang ganteng.. si Arlin aja bilang, terlalu ganteng, kok mbak Anti bilang, kurang ganteng,pasti ada yang salah nih.

Tetapi ya gitu deh, biasanya hangat-hangat tahi ayam lah, bertahan ngefans cuma sebentar, kita lihat saja nanti sampai kapan bertahannya.

 

Read Full Post »

The back up plan

The Back Up Plan

Sutradara: Alan Poul

Penulis Skenario: Kate Angelo

Pemain: 

Jennifer Lopez – Zoe
Alex O’Loughlin – Stan
Danneel Harris – Olivia
Eric Christian Olsen – Clive
Noureen DeWulf – Daphne
Michaela Watkins – Mona
Melissa McCarthy – Carol

Semalam, karena belum ngantuk, aku nonton vcd J-Lo yang baru, sendirian, senang banget bisa menikmati “me time” lagi, setelah beberapa tahun, tidur kurang nyenyak, nonton film bisa dihitung pakai jari, baca novel pun bisanya kalau di angkutan, karena kalau di rumah lebih banyak yang butuh perhatian,khususnya anak-anak.

Cerita filmnya lumayan menghibur, ngga berat-berat amat, simpel, lucu dan romantis. Ringkasannya sebagai berikut, hehehe:

Terlepas dari perkembangan nilai-nilai budaya saat ini,  menjadi wanita lajang tidak pernah menjadi lebih mudah. Apalagi ketika Anda menginjak usia matang. Mau tidak mau, kecemasan menghabiskan masa tua seorang diri selalu menghantui.

Itulah yang dialami Zoe (Jennifer Lopez), seorang pemilik toko hewan peliharaan di tengah kota New York, yang mulai lelah dengan kehidupan lajangnya. Mapan secara finansial, Zoe belum juga menemukan Mr Right yang bisa mewujudkan impiannya membentuk keluarga.

Mencemaskan usia yang tidak lagi muda, Zoe pun memutuskan menjalankan back up plan alias rencana cadangannya. Tidak terikat hubungan dengan seorang pria bukan berarti Zoe harus mengubur impiannya memiliki seorang buah hati. Lagipula, itulah gunanya bank sperma.

Ya, Zoe bertekad menjadi orangtua tunggal melalui prosedur inseminasi buatan.

Zoe memiliki rencana matang untuk kehidupannya dengan sang buah hati. Namun, semua berubah ketika takdir membawanya bertemu pria tampan pemilik usaha keju Little Goat Farm, Stan (Alex O’Loughlin). Luluh dengan pesona Stan, Zoe pun setuju menjalin hubungan asmara.

Alangkah terkejutnya Stan ketika mengetahui Zoe ternyata tengah mengandung. Lebih buruk lagi, dia bahkan bukan ayah sang jabang bayi. Meski kalut dengan situasi itu, Stan yang sudah kadung jatuh cinta dengan Zoe tak bisa pergi begitu saja. Dia berjanji, akan menemani Zoe dan menjadi figur ayah untuk bayinya.

Yang sangat disesali J-Lo, adalah kenapa setelah dia memutuskan untuk bayi tabung, dan di hari yang sama, dia bertemu secara tidak sengaja, waktu mereka mengambil taksi yang sama bersamaan.

Ada adegan yang lucu deh, waktu si J-Lo kencan pertama dengan Alex, ketahuan kalau label harga di baju nya masih nyantol, padahal si Alex nanya, ” kamu beli baju baru ya khusus untuk kencan kita ini, tapi dijawab sama J-Lo,  kalau dia ngga mau kasih tau, tapi ternyata label baju nya kelihatan dan dibantuin lepas oleh Alex, dan juga waktu kencan di tempat romantis, ada kecelakaan kecil gitu, karena waktu si Alex mau mencium J-Lo, tapi Alex malah menjatuhkan minuman dan makanan di meja dan baju J-Lo kotor semua, lalu mejapun terbakar, dan J-Lo mengambil kran air, tapi malah akhirnya jadi siram-siraman..hehehe.. seru juga….

Jadi, moral of the story kayaknya sih, “jangan terburu-buru mengenai jodoh ,itu semua udah di atur, dan yakin saja udah disiapkan yang terbaik…”

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

RedDoorz Blog

Blog Traveling dan Tips

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata, Rasa, dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination