Feeds:
Pos
Komentar

Archive for April, 2019

Oooh Amelia gadis cilik, lincah nian, dimana-mana Amelia temannya banyaaak….

Salah satu penggalan lagu jaman gue masih kecil, dan sampai sekarang masih suka disenandungkan, soalnya ada teman kantor yang namanya Rizky Amelia D( bukan Darius), biasa dipanggil Amelia.

Dia katanya biasa dipanggil Rizky tapi berhubung sudah ada nama Rizki duluan,  yaitu Reisky Maulana dipanggilnya Riski, mirip kan? naaah yang belakangan masuk kantor yang harus ngalah untuk nama panggilan.Sama kejadiannya dengan Dewi, nama panjangnya sih Newla Asmara Dewi panggilannya Dewi, tapi karena dia masuk duluan , dan punya nama panggilan Dewi, lalu ada karyawan baru, namanya Dewi Idhayani, walaupun nama awal Dewi, tetap aja harus ngalah sama yang senior, jadi Dewi Idhayani dipanggilnya Didi atau Didot, atau Dodol, gimana terserah yang manggil aja, palingan dia cuma jawab: “hooh?? dengan muka OON.(Peace yaa darling.. )

Ok back to Amelia gadis cilik lincah nian, sebentar lagi, dia udah ngga kerja lagi di kantor pusat karena sudah habis masa kontraknya selama tiga tahun. Selama bergaul dengan Amel, gue ngga pernah konflik, dan ngga pernah ada komplen apapun tentang ni anak.Sehari-hari kami biasa makan di meja bundar, gue suka ngga sabar lihat dia makan, slooowww motiooon kayak film-film India yang lari-lari ngejar pacarnya di tengah rintik hujan sambil nari-nari tapi dengan gerakan lambaaat.Naaah… itulah gaya si Amel makan, hahahahaa.

maksiber

Alhamdulilah, selama kerja di JICA, gue banyak dikelilingi teman-teman yang baik, dengan berbagai karakter. Kalau Amelia, dia senang nyanyi karaoke dan juga senang jalan-jalan.Untuk urusan bikin acara, selama ngga ada urusan mendadak, pasti si Amel akan siap membantu terlaksananya acara tersebut, pokoknya dia teman yang bisa diandalkan.Suaranya sih ngga jelek-jelek amat, masih bisa dinikmati dan masih ada nadanya, beda sama teman satu lagi, kalau dia nyanyi, kita jadi ngga tau, itu lagu apaan, karena lagunya jadi beda banget sama aslinya, hahaha maap aaah buat yang ngerasa. ( kayak suara gue bagus aja? kata anak gue, mamah mending diem deh dari pada nyanyi :))

Trademark Amel itu Sushi Tei dan Dimsum, kalau ada yang nawarin makan siang di Sushi Tei, biasanya dia jarang nolak, dan dimsum adalah salah satu jualan Amel yang paling laris.Kalau pas giliran ada dimsum ditawarkan ke public alias ke grup WA, dan ada yang mesen langsung 50 biji, itu orang akan langsung dijadikan bahan omongan,” kenapa ngga mesen batch sendiri aja sih, kan yang lain juga mau mesen?” hehehe.Padahal kalau dari sisi Amel mah, siapa aja yang mesen, yang penting abis duluan, yeee kan?

Ngomongin soal Sushi, minggu lalu, kami makan siang dengan idolanya Amel, di Sushi Sei, dan Amel belum pernah makan di situ, biarin deh gue yang jadi tumbal buat ngajakin makan siang bareng sama dia, toh gue kan emang chairmannya KFC, dan gue aja biasa dipanggil Anita Sensei ama orang ini, begitu gue ajak makan siang bareng Amel, dia langsung balas, ” Ok Boss, I will join”, siipplaaah Maseeeeee… Mangan Opo Mase?????

Bulan depan Amel mulai kerja di project JICA di UI, tetap masih ada hubungannya sama JICA juga, emang biasanya agak susah lepas kalau udah kerja di JICA, banyak yang balik lagi, ya bisa ke project atau balik lagi ke kantor pusat.Rencananya kalau Amel udah expert di bidang IT setelah kerja di project nanti, dia bakal jadi supervisor IT di kantor pusat, haha.

Tiga tahun di JICA, pasti banyak kenangan yang manis ya kan Mel? sedih ngga bisa ketawa ketiwi lagi sambil ngomongin si Sampan dan MG juga yang makin lama, makin canggih untuk nge-skak orang lain, hahaha.. bukan karena dia ngikutin gue, tapi emang sebenernya dia udah ada bakat tapi loe tau kan, orang Jepang kan jaim-jaim, jadi begitu ketemu orang Indonesia yang agak pecicilan dan cuek, aslinya dia jadi keluar deh.. hehehee.

Okay Amel, gue mau kerja dulu ya, dan kita kan masih ada grup halu di WA kan? jadi elo akan tetep tau perkembangan dan kabar-kabar dari sini, khususnya kabar mas Sampan pake baju apa hari itu, baru cukur kumis kah, baru potong rambut kah, lagi kena flu kah? dll lah.. gue siap melaporkan, Insya Allah semoga MG ngga cemburu.

Gue save beberapa foto untuk memori kita di sini ya, jadi kalau kangen, ” Don’t forget to visit my channel, okay?”

See you again, Amelia -san, …..not good bye…

Photo taken from: many sources

 

 

Read Full Post »

Banyak banget alasan kenapa saya dan suami pilih Jokowi untuk kembali menjadi Presiden RI.Tidak ada keraguan bagi kami untuk tetap memilih beliau, terserah orang lain mau fitnah, mau bilang beliau tidak kompeten, janji surga dan lain-lain.

Saya melihat fakta dan hasil kerja lho bukan lihat beliau itu keturunan siapa atau pendidikan apa, tetapi saya melihat dari berbagai hasil kerja nyata yang banyak bisa kita lihat.

Infrastruktur yang tentunya amat dibutuhkan bagi warga sebagai penunjang ekonomi, bisa dilihat beritanya di link berikut: https://finance.detik.com/infrastruktur/d-4446058/5-infrastruktur-bergengsi-yang-diresmikan-jokowi-sebelum-pilpres/3

MRT,Tol Bakaheui-Terbanggi Besar, Jembatan Holtekamp,Tol Manado-Bitung,Tol Balikpapan-Samarinda ( 5 proyek besar sebelum pilpres).

Dengan adanya irigasi, sawah bisa dialiri air semasa musim kemarau, jadi akan mengurangi gagal panen dan petani akan tetap mendapatkan penghasilan selama musim kemarau.

Beberapa bendungan yang dibangun di era Jokowi  dan banyak juga yang diluar Pulau Jawa.

“Ketahanan pangan ini kita lalui melalui ketahanan air untuk pertanian. Itu alasan kenapa dibangun 65 bendungan, kenapa dibangun irigasi, karena untuk ketahanan pangan kita,” ungkap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Kutipan lengkap bisa dilihat disini: https://www.liputan6.com/bisnis/read/3677037/dalam-4-tahun-pemerintah-telah-bangun-43-bendungan

Bagi generasi milenial, pak Jokowi sangat mendukung program startup yang mulai banyak bermunculan seiring perkembangan jaman. Saat ini Indonesia telah memiliki empat startup besar dengan nilai lebih dari USD 1 miliar atau biasa disebut sebagai unicorn. Keempatnya yaitu Go-jek, Bukalapak, Traveloka dan Tokopedia.

Beliau orang yang sederhana, tidak berusaha memanfaatkan fasilitas negara untuk urusan pribadi anak-anaknya.Semua anak-anaknya berwirausaha sendiri.

Dikutip dari berita TEMPO.CO, Jakarta – Laporan The Economist Intelligence Unit, salah satu unit dari majalah The Economist memprediksi bahwa calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi bakal menang dalam pemilihan presiden (Pilpres) 17 April 2019 mendatang. Dengan kemenangannya, maka Jokowi akan memastikan bahwa reformasi iklim usaha akan ia lanjutkan pada lima tahun kedua, meski diperkirakan tidak berubah drastic.

Kekurangan beliau pasti ada lah namanya juga manusia biasa, tetapi dengan adanya pilihan antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo, saya optimis akan pilih Jokowi.

Semoga pemilu tahun ini terlaksana dengan lancar dan sukses.

Jokowi Presidenku

 

 

 

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

blog belalang cerewet

berbagi inspirasi, menguatkan harapan

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

RedDoorz Blog

Blog Traveling dan Tips

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Personal Blog - Jejak Mata, Rasa dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination