Feeds:
Pos
Komentar

Archive for November, 2017

Sebagai manusia yang tidak pernah luput dari kesalahan,.. cieyyyyeeee.. bahasanya keren ya? hehehe. Manusia sebagai makhluk sosial yang kodratnya akan saling membutuhkan.Dibutuhkan toleransi yang sangat tinggi untuk menciptakan keharmonisan dan kenyamanan dalam bersosialisasi.

Untuk kasus saya pribadi,sehari-harinya sebagai karyawan, tentunya juga kita banyak berinteraksi terhadap teman kantor, atasan ataupun bawahan, dan saya sih ngga punya anak buah, secara no carreer up gini..hiiksss…nasiiib.. nasiiib…hehehee. Ngga papa, kan rejekinya dari tempat lain, aamiin.Komentar atau celetukan yang sering kita tidak sadari karena asal nyablak, malah sering membuat orang lain tidak nyaman.

” Eh.. bajunya baru, si anu ya yang beliin?” dan ngomong langsung ke orang yang bersangkutan, padahal dia itu atasan, orang beda negara yang mungkin belum bisa nyambung dengan becandaan orang kita.Dan, komentar menuduh gitu juga maksudnya apa? nyinyir.com lah itu.

” Lho kok cuma si anu yang dapat oleh-oleh, kenapa si ani ngga dikasih?” komentar ini kalau menurut saya ngga asik banget, kenapa ngga asik? yaaa maksudnya itu apa, tujuannya apa, dan untuk apa komen seperti itu? atau yang komen juga kepingin dapat?

Nah, orang yang ngasih tentunya merasa serba salah dong, karena itu oleh-oleh, cuma goody bag yang isinya kaos oblong dengan logo seminar dan tulisan-tulisan sponsor, isinya juga cuma satu kaos gitu.Kalau si bos kasih ke sekretarisnya karena pas acara dia nawarin mau bawain kaos ini, pastinya ya ngga masalah kan? dan kenapa juga orang lain, bukan satu bagian, trus harus komentar yang menurut saya sih, ngga perlu banget, jadi mending diam, dari pada bikin orang ngga enak hati.

Pas di kejadian itu, jadi aneh kan, mau ngerespons gimana, jadi serba salah.Dan lesson learned nya adalah buat saya, ” elo mending diem deh dari pada komentar tapi cuma bikin orang lain ngga nyaman”.

Semoga kita bisa menjaga lisan kita ya, jangan sampai membuat orang lain sakit hati atau merasa terganggu, j kayak netizen sekarang di medsos kalau ngomong asal seasal-asalnya kayak yang paling sempurna aja dan paling baik.

Anak-anak ABG sekarang juga harus punya pondasi yang kuat, dibully dengan kata-kata, itu lebih menyakitkan.Apabila dipukul itu bisa dikategorikan kriminal tetapi yang sulit itu kalau sudah membully dengan perkataan yang menyakitkan, efeknya akan membuat si anak merasa tertekan.

Toleransi itu penting, dan itu harus kita lestarikan dan terus perjuangkan demi menjaga keharmonisan dalam bersosialisasi.Sayangilah yang di bumi maka yang di langit akan menyayangimu, kalau tidak salah saya pernah baca ungkapan seperti ini.

 

 

Iklan

Read Full Post »

Minggu siang, pas lagi santai-santai sambil nonton TV di ruang tengah, saya baca kiriman gambar dari teman di salah satu grup wasap.Gambarnya si Reza Rahardian yang jadi pemeran Benyamin Suaeb.Saya bilang ke anak saya, ” waah musti nonton nih kak, nanti ada Reza main film jadi si Bang Benyamin”, ” Siapa Mah, Benyamin?” balas Alifa, ” itu lho, yang jadi Bapaknya si Dul, di film si Dul anak Sekolahan”, balas saya lagi.

Dan, Alifa balas lagi,” aku taunya si Dul nya Al, El, Dul”.

Hahahhaa.. bener-bener gap generasi deh.

Yaaa iyaaalah mamaknya aja yang ngga inget umur.

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travelling books and travelogue. Write travel articles for media. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family travelling with kids/babies.

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

RedDoorz

Your Traveling Buddy

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

tarjiem

Jasa Penerjemah Inggris Indonesia

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination