Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Mei, 2016

2 BR Full Furnish

2 BR Full Furnish

 

Living Room

Living Room

 

Kitchen Set

Kitchen Set

 

Living Room

Living Room

 

Kids Play Ground

Kids Play Ground

Swimming Pool

Swimming Pool

 

Kids Pool

Kids Pool

 

  • Apartment Name: Green PalaceKalibata City
  • Location: Kalibata – Jakarta Selatan
  • Tower/Floor/View: Lotus/8/Tennis court
  • Size: 35,50 m2
  • Bedroom: 2
  • Bathroom: 1
  • Condition: Full furnished:
    1. Kamar tidur utama: spring bed, bantal & guling, AC 1/2 PK, lemari pakaian 2 pintu, kaca hias, gorden.
    2. Kamar tidur anak:two in one bed, bantal & guling, lemari 1 pintu, exhaust fan
    3. Dapur: full kitchen set, termasuk meja dan kursi makan + kompor gas dan penyedot asap Modena.
    4. Ruang tamu: sofa 3 seats, Rak TV, TV LED 32 inch, kulkas 1 pintu, AC 3/4 PK
    5. Kamar mandi: toilet dan shower.
  • Facility: Kids Pool, Babies Pool, Swimming Pool, Jogging Track, Children Playground, Barbeque Area, Fountain Plaza (Soon), Tennis Court, Fitness Centre, Education, Fishing Pond (soon) Shopping Mall (Kalibata City Square), Fasilitas Ibadah & Kesehatan, Supermarket.
  • Additional Info: Dikelilingi oleh fasilitas bisnis dan perkantoran (MT Haryono, Gatot Subroto, Mega Kuningan dan Sudirman), dekat dengan 5 gerbang tol dalam kota (tol Gatot Subroto, tol MT Haryono, tol Kebon Nanas, tol Cikampek, tol Jagorawi), bebas banjir, dekat dengan Stasiun Kereta Api, yang mempunyai akses ke Cikini, Gambir, BEOS Kota, Bogor, Depok dan Bekasi, dekat dengan 2 koridor Bus Way, dekat dengan Mall Kalibata, dekat dengan Kampus STEKPI, dekat dengan RS TRIA DIPA dan RS ASRI.
  • Rent Charge: Rp 27,000,000/6 bulan sudah termasuk biaya maintenance fee (tidak termasuk biaya parkir, listrik, air dan gas) dan Rp 3.000.000 untuk jaminan (dibalikin saat selesai sewa). Negotiable price apabila ambil lebih dari 1 tahun.
  • Contact Number: 0815-9997030 ( sms/wa)
  • Email; kireynindya@yahoo.com

 

Read Full Post »

Anak saya sudah masuk usia pubertas, walaupun dia baru saja berulang tahun 10 tahun, yang menurut kami orang tuanya, masih anak-anak.Sempat kaget juga, kok ternyata dapat haidnya lumayan cepat dibanding teman-teman lain seusianya.Kalau menurut pengalaman saya sebagai ibunya, saya mendapatkan haid pertama kali pada usia 13 tahun, kelas 2 SMP, jadi saya pikir, anak perempuan saya juga akan mengalami hal yang sama, tapi ternyata beda, dia lebih duluan dari pada saya.

Edukasi tentang haid untuk anak, ternyata perlu sekali, bahkan sebelum anak mendapatkan haid.Anak saya sudah tahu kalau dapat haid itu berarti akan keluar darah dari vagina, karena dia sering mandi bareng sama saya, dan juga sering melihat saya membeli pembalut apabila saya mendapatkan haid.Selain ilmu reproduksi wanita, ternyata mental juga harus disiapkan lho, pengalaman saya, ternyata anak saya sempat shock, sedih dan ngga terima kalau dia harus dapat haid di usia 10 tahun, sedangkan kakak kelasnya juga masih banyak yang belum dapat mens.

Kemarin, saya putuskan, saya ambil cuti dadakan,  saya harus mendampingi dia, di saat dia mendapatkan haid pertama kali, dia nangis waktu saya tawarkan untuk pergi ke sekolah.

Saya: Kamu, besok mau berangkat ke sekolah ngga?

Anak: Ngga mau ah, besok itu ada pelajaran Olah raga, dan aku takut kalau darah aku keluarnya banyak, aku malu kalau ada yang tau, dan juga kalau pas waktunya sholat bersama, terus kan katanya kalau pas dapat haid, aku ngga boleh sholat, kalau aku ngga sholat, dan ada yang tau, ntar aku diledekin, ntar ada kakak kelas yang bilang,”kok udah dapat mens sih, aku aja belom yang kelas 5″

Itu sedikit obrolan saya dan anak saya, dia memang anaknya sensitif dan agak peka juga pemalu, dia sudah membayangkan akan dibully/diejek teman-temannya apabila teman-temannya tahu kalau dia sudah dapat haid.

Nah, disinilah tugas  saya sebagai ibu, saya ingin menjadi orang pertama yang dia curhatin, apalagi soal sesuatu yang berhubungan dengan kewanitaan, walaupun bapaknya juga sudah menawarkan, kalau ada apa-apa, jangan malu-malu, tapi kan ya.. tetap aja namanya perempuan dan sudah beranjak pubertas, ada rasa sungkan terhadap bapaknya.

Jadi, waktu dia cerita soal kekhawatirannya, saya beri tahu, kalau soal dapat haid itu, ngga bisa kita yang atur, itu sudah tergantung dari tubuh kita sendiri, banyak faktornya, bisa dari makanan, hormon, dan lain-lain.Saya juga tambahkan soal keinginan saya punya anak lagi, apa iya, mamah bisa maksa untuk hamil, kalau memang tubuh mama belum bisa mendapatkan bayi lagi, itu semua tergantung dari kehendak Allah juga, dan setiap anak bisa berbeda-beda, kamu  normal kok, usia mendapatkan haid pertama di usia 10 tahun,  malah ada yang dari usia 8 tahun, tetapi memang jarang, tapi ada.

11 Mei, ultah ke 10 tahun

11 Mei, ultah ke 10 tahun

Saya juga sedang berusaha memberikan pengertian terhadap adiknya, karena adiknya akan mengejek dan bilang ke orang-orang kalau kakaknya dapat haid, dan malah jadi bikin kakaknya tambah malu.Anak laki-laki saya juga harus mengerti kalau perempuan itu memang kodratnya dapat haid, dan juga pada saat haid diperbolehkan tidak melakukan sholat, jadi wajar kalau kakaknya ngga sholat wajib, sedangkan adiknya harus.

Saya mencoba memberikan pengertian terhadap anak perempuan saya, dan memberikan dukungan, juga pemahaman akan kebersihan, harus sering mengganti pembalut, dan bagaimana cara memakai pembalut yang benar.Ketika saya beri tahu bahwa biasanya haid itu terjadi dalam waktu 7 hari, dia bilang, “Mamah janji ya, 7 hari udah selesai, awas lho, kalau mamah bohong!”…. tuh kan komennya masih anak-anak banget…hehehehe. Dan ketika saya bilang,” waaah anak mamah udah gede ya, udah gadis, udah dapat mens”, eeeeh dia nangis lagi, sambil memeluk saya, katanya aku ngga mau gede, aku masih kecil…..oohhh my little baby….you are always be my baby, you know…..

I wish I can always be your best friend

I wish I can always be your best friend

Sepertinya memang dia belum siap mental, kecepetan buat dia, di usia 10 tahun, untuk mendapatkan haid yang pertama, tetapi semoga seiiring berjalannya waktu, dia sudah bisa menerimanya dan bisa menghadapi kondisi yang kurang nyaman.

Apabila semuanya normal, dan berjalan lancar, sepertinya belum perlu untuk konsultasi ke dokter anak ya, kecuali mungkin apabila haidnya lebih dari 7 hari, atau lebih dari 3 bulan tidak dapat haid lagi setelah mendapatkan haid yang pertama.

There is always be the first time…..I love you baby….

wefie bareng

wefie bareng

 

 

Read Full Post »

aadc 2

Penayangan serentak AADC 2 tanggal 28 April dan katanya berhasil memecahkan rekor penonton terbanyak di hari pertama untuk film Indonesia.200 ribu penonton di hari tersebut, mereka rela antri dan katanya ada yang ingin nonton lagi.Sekuelnya setelah 14 tahun lalu berarti sukses ya.

Saya baru berkesempatan nonton hari Minggu kemarin, di bioskop hari itu, hanya ada dua film yang diputar, yaitu Civil War dan AADC.Dammar nonton civil war bareng bapaknya dan saya bareng Alifa nonton AADC.

Yang menyenangkan dari film AADC 2 ini, pemain-pemainnya yang makin cantik, makin dewasa dengan akting natural, membuat penonton ikut terbawa suasana, saya juga sempat menitikan air mata di saat adegan terharu.

Jujur sih, yang saya juga sangat senang, saya bisa lagi melihat raut wajah si Rangga, dengan ekspresi sinisnya dia, pendiam, tetapi pas dia senyum, langsung menghanyutkan, haalaaah.

Dalam film tersebut, pemeran Alya yang dulu hampir bunuh diri, dibuat sudah meninggal, menurut keterangan sih, katanya dia sedang sibuk sekolah lagi, jadi ngga bisa ikutan shooting AADC 2.

Secara keseluruhan, ceritanya ok dan cukup menghibur, sukses deh, malah kalau ada kesempatan, mau aja nonton lagi.

Dian Sastro dan Nikolas Saputra sebagai pemeran Cinta dan Rangga

Dian Sastro dan Nikolas Saputra sebagai pemeran Cinta dan Rangga ( liputan 6)

Dari liputan 6

Dari liputan 6

 

 

 

Read Full Post »

komik unik seputar rumah tangga

komik unik seputar rumah tangga

 

Sudah hampir sebulan, ngga ada asisten rumah tangga.Minggu-minggu awal, masih sering ngantuk, karena harus bangun lebih pagi dari biasanya.Biasanya hari Sabtu atau Minggu, kami sering pergi keluar, jadi acara beberes rumah atau menyiapkan bahan makanan yang mau dimasak, ngga sempat dilakuin.

Sementara pesan katering untuk makan siang anak-anak, dan untuk makan malam, saya siapkan setelah sampai rumah.Akhir-akhir ini, sejak bebas 3 in one, jalanan di Sudirman menuju Semanggi kalau sore hari, macetnya parah, matot alias macet total.Pagi harinya juga sama, dari Komdak yang biasanya ngga sampai 10 menit ke Ratu Plaza, sekarang bisa hampir 30 menit, dan bulan ini sukses telat mencapai batas maksimum, yaitu 5 hari dalam sebulan.

Saya jadi sering punya pikiran bercabang, pingin di rumah beres dan di kantor juga beres, ngga puas aja apabila anak-anak makannya ngga keurus, sarapannya, bekal makan siangnya,dan lain-lain.Beginilah nasib ibu bekerja kalau ngga ada asisten di rumah, serba berantakan, walaupun saya ngga bermaksud ngga menghargai bantuan suami lho, tapi yang namanya laki-laki kan ngga bisa multi tasking kayak perempuan.Perempuan tuh bisa dalam satu waktu mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus.

Semua bisa karena biasa kan? jadi saya yakin, kalau sudah biasa, saya pasti bisa kok untuk mengatur urusan rumah tangga.

ibu rumah tangga paling sabar

Sementara ini, saya dapat bibik yang bantuin kerjaan rumah, tapi setengah hari saja, nah, ini juga ceritanya lucu, pas saya lagi beberes di depan teras, saya lihat ada mbak-mbak ngobrol, trus saya tanya, ” mbak, kira-kira ada teman yang mau kerja di rumah saya ngga? ” ooh.. saya aja bu, tapi bisanya siang, karena saya kalau pagi, sudah kerja di rumah lain” kata si mbak ini, yang namanya bik Atun. Alhamdulilah, ada bala bantuan walaupun bukan yang nginep, tapi sementara dicoba dulu deh.Dia bilang, dia bisa datang siang jam 1 an, kerjanya mencuci, menyetrika, menyapu dan mengepel rumah, ya lumayanlah, pekerjaan rumah tangga agak terbantu.Tugas saya yaitu masak nih, saya harus bisa masak pagi-pagi untuk bekal makan siang anak-anak.Katering ngga selalu cocok menunya, jadi jarang pesan katering lagi.Alhamdulilah punya suami yang bisa bantu kerjaan istri, jadi suami saya yang bantuin pagi-pagi buat ngurusin seragam anak-anak, juga bantuin saya mencuci piring/bekas peralatan masak.Jarang lho, ada suami yang pengertian kayak dia.Tetapi yang namanya badan dan usia juga udah ngga muda lagi, tetap aja sering kecapean, ditambah anak-anak masih belum bisa mandiri, jadilah bapak dan mamanya suka stress dan marah-marah ke anak-anak.Maafin kami ya nak….

Sepertinya setelah lebaran, saya akan balik lagi pakai mbak asisten yang menginap, ada beberapa pertimbangan yang bikin saya akan tetap pakai mbak asisten yang menginap di rumah, diantaranya; yang pertama, saya tetap perlu ada orang yang nunggu di rumah, pernah ada tamu orang first media yang ingin membetulkan internet, dan di rumah hanya ada anak saya yang kecil, karena dia sedang tidak sekolah, karena kurang sehat, dan Dammar membukakan pintu, menyuruh teknisi untuk masuk ke rumah, ya walaupun hanya duduk di teras, tetapi dia membukakan gembok pagar.Bahaya kan? anak kecil sendirian gitu di rumah? bapaknya sedang jemput kakaknya di sekolah, saya yang ditelpon sama Dammar, langsung deg-degan, dan berusaha nelponin bapaknya agar cepat pulang, ternyata ngga diangkat mungkin karena sedang naik motor.

Yang Kedua, apabila hari Jumat, suami saya dan adiknya yang seharusnya bisa sholat Jumat, karena anak saya yang perempuan, kadang ngga mau ditinggal sendirian di rumah, jadilah suami saya ngga sholat Jumat, kalau sudah tiga kali berturut-turut kan, ngga boleh…

Belum lagi kalau fisik sedang kurang fit, kalau tiap hari bangun pagi jam 4, dan menyiapkan sarapan, makan siang, dan lain-lain, lama-lama badan gempor juga, mau bangun pagi-pagi, rasanya badan remuk.

Tapi untungnya di perumahan kami banyak yang jual makanan siap makan, ada  banyak warung, jadi asal ada nasi di rumah, untuk lauk dan sayuran, bisa beli buat makan siang, jadi kalau saya ngga sempat masak, ya sudah, bisa beli saja.Dan untungnya lagi, suami saya ngga masalah soal makan, dia orangnya gampang, ngga dibikin pusing soal itu.

Minggu lalu, saya takjub lho sama diri saya sendiri, ternyata saya bisa juga jadi super woman…hhehehe…Saya menyiapkan sarapan, buat jus, menyiapkan bekal makan siang anak-anak dan saya sendiri, lalu bersepeda statis sekitar 10 menitan, sebelumnya sholat Subuh juga udah dong.. dan berangkat ke kantor, sampai di kantor tidak terlambat,.. adalah prestasi yang cukup memuaskan buat saya.Pertahankan….

Tapiiiiiii,…. esoknya saya ngga sempat lagi bikin jus, ngga sempat sepedaan…hiikkssss….

multi tasking

multi tasking

Note: gambar diambil dari berbagai sumber

 

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

BBC | Blog Belalang Cerewet

semua dicatat agar awet

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

tarjiem

Jasa Penerjemah Inggris Indonesia

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination