Feeds:
Pos
Komentar

Archive for April, 2016

Gue itu kalau udah sekali baca novel, dan ternyata isinya bagus, jadi keranjingan, pingin baca terus. Bagus itu menurut gue adalah: isinya bisa bikin gue terharu, bikin gue merenung dan bisa bikin ketawa, juga ringan dan enak dibaca, isinya ngga terlalu berat, yaa namanya juga fiksi, kalo berat mah buku ilmiah dong ya?

Kalau ada obralan buku di toko buku kayak Gramedia atau di Carefour, gue suka ngubek-ngubek novel-novel, harganya bisa separoh dari harga novel baru, jadi kalau beli suka kalap, padahal belum tau kapan mau dibacanya.

Dimulai dari minggu lalu, gue baca novel harlequin gitu, abis itu lanjut baca novel MetroPopnya Mia Arsjad, dengar-dengar banyak yang seru ceritanya, dan ini adalah novel pertama karangan dia yang gue baca.

Eh, ceritanya ternyata seru banget, dan gue itu kepingin banget bisa belajar nulis cerpen, jadi sering banget takjub sama orang yang pintar banget nulis dan bisa bikin pembacanya terbawa sama cerita yang dia tulis.Kalau karangan Ika Natassa, udah beberapa yang gue baca, dan gue suka ama gaya penulisannya dia.Untuk novel Runway Ran ini, ceritanya memang kekinian, dan menceritakan kisah remaja yang gaul tapi bukan yang remaja mesum gitu, ini yang gue suka.Lain halnya gue pernah baca karangan Christian Simamora, tema metropopnya benar-benar udah kayak remaja luar negeri, dengan gaya seks bebas yang memang sengaja diumbar dan seolah-olah hal tersebut adalah sesuatu yang sudah biasa di Jakarta.Menurut gue sih, ngga benar aja kalo dibaca sama remaja yang lugu dan mereka mikirnya, oooh emang udah biasa ya kayak gitu?

Sekarang balik ke Novel Runaway Ran yang baru kelar gue baca, cerita singkatnya nih, tentang si Katrina/Katrin anak manja yang lagi sekolah S2, tapi karena Ayahnya tiba-tiba harus pensiun, sedangkan dia maniak belanja online.Katrin ngga mau nyusahin orang tuanya dengan merongrong untuk kebiasaan belanjanya dia.Dia mencari pekerjaan part time.Setelah dibujuk sahabatnya, karena ada message Broad Cast di BB, tentang lowongan pekerjaan part time sebagai asisten Komikus, JF Ran, si penulis komik kocak yang lagi naik daun.Katrin ikut melamar, dan ternyata diterima.Katrin ngga menyangka ternyata si JF Ran ini judes banget, beda banget dengan komik yang dia buat.Ditambah lagi JF Ran punya pacar namanya  Viana yang aneh bin ajaib, dandanan norak dan kelakuan minus, jadi makin aneh aja si Ran ini, tetapi demi memuaskan hasrat belanja onlinenya, Katrin tetap bertahan, karena gajinya lumayan, kerjanya juga ngga berat-berat amat.Lama kelamaan, Katrin dan Ran makin dekat, dan dibalik sikapnya yang judes, ternyata ada kisah dibalik itu, Ran ingin membalas dendam kepada ayah dan perempuan yang sudah merebut ayahnya dari mamanya, mamanya jatuh sakit dan stress, sejak itu, Ran menyimpan dendam dan sikapnya yang dulunya periang, luwes jadi berubah jarang senyum dan judes.Si Viana ini adalah anak perempuan yang merebut hati ayahnya, makanya Ran berpura-pura memacari Viana demi membalas dendam sakit hati mamanya.

Singkatnya, Katrin dan Ran akhirnya berpacaran dan happy Ending deh…..ini yang gue suka.. cerita itu harus happy End,.. udah nangis-nangis baca yang sedih, trus kalau di akhir cerita masih sedih juga.. rasanya ngga puas…hahahhahaa.

Runaway Ran by Mia Arsjad

Runaway Ran by Mia Arsjad

Jempol deh buat pengarangnya, kapan ya gue bisa bikin novel, minimal cerpen dulu lah ya

Iklan

Read Full Post »

Kedua anakku, Alifa dan Dammar, mereka adalah Aikoders, istilah teman aku.

Awalnya aku kenal Aikido, dari bos aku jaman waktu aku belum menikah, dulu beliau memberikan latihan gratis di apartemennya setiap hari Minggu.Kami yang tertarik dipersilahkan datang pada jam 9 pagi, lalu dia memberikan contoh-contoh gerakan aikido sederhana.Yang masih selalu aku ingat yaitu, berjalan dan gunakan kekuatan di bawah pusar untuk menjaga keseimbangan tubuh kita.

Dekat rumah aku, di Galaxy, Bekasi, ada Bens’ Dojo Kobayashi tempat belajar Aikido untuk anak-anak dan dewasa.Dimulai dari tahun lalu, anakku aku daftarkan untuk ikut belajar, dan ternyata mereka suka.

Pemilik dari Ben’s Dojo Kobayashi ini adalah pak Benny Agus, yang dulu pernah ikut belajar Aikido langsung di Jepang.Istri dan anak-anaknya juga ikut berlatih Aikido.

Tepatnya hari Minggu kemarin, ada acara Latihan bersama dengan Sensei langsung dari Jepang, namanya Mr.Koyanagi Shunichiro.

Alifa dan Dammar amat menikmati acara latihan bersama itu, karena banyak teman sebaya dan di tempat yang baru, yaitu di OSO Sport Center di Grand Wisata, Bekasi.

Untung aja, mereka sempat sarapan dulu sebelum berangkat, karena ternyata latihannya lumayan bikin mereka capek.Gerakan-gerakan dasar seperti rolling ke depan dan ke belakang, berjalan jongkok, berlari, dan juga diperagakan teknik-teknik pemula yang harus diikuti juga oleh para aikidoers anak-anak.

Ini beberapa foto yang sempat aku ambil untuk kenang-kenangan.

Foto Bersama setelah latihan dengan Sensi Koyanagi

Foto Bersama setelah latihan dengan Sensi Koyanagi

Sebelum mulai acara, berpose dulu

Sebelum mulai acara, berpose dulu

aikido 2 aikido 3

Demonstrasi

Demonstrasi

Anak-anakku bilang, ” Mamah, kalau ada acara kayak gini lagi, aku mau ya?”, ” Iya nak, Insya Allah,” Jawabku.

Read Full Post »

Sudah hampir setahun, adikku yang bontot, kena PHK dari kantornya yang lama di Fuji Film.Selama mengisi waktu, dia ikut menjadi driver gojek.Selain punya usaha air isi ulang dan voucher hp, jadi kalau ada panggilan gojek, dia ambil, sehari bisa beberapa kali, ya lumayan buat uang makan dia.

Adik saya yang persis setelah saya, si Iyus, punya suami yang bekerja sebagai PNS di Depkes, dan dia dapat informasi ada lowongan untuk tenaga honorer di Kemenkes.

Mulai kerja Senin minggu ini, sebagai tenaga honorer,  semoga lancar ya dek….jangan malas bertanya, rajin dan suka menolong, semoga  sukses dunia akherat, berkah buat keluarga.

Read Full Post »

Miss that age

Miss that age

I am a full time mother, there’s no part time mother, all mother eventhough they are working at home or working at outside or stay at home.All is “Mother”.

As a working mother, I really  should  be healthy, so I can do a alot of things.

I should be fast, so I can do more.

I should be pretty, so my family keeps loving me.

I should be energic, and my children can play together with me.

I should be smarth, and I can teach my child

I should be Independent, and I can fulfil my needs without pushing my husband.

I should be usefull,to help my family and others.

I should be healthy, happy and fresh, so my family can enjoy the healthy, happy and fresh from their mother.

Eventhough, sometimes, I feel so sorry because I can’t acompany my children all the time.

Working is my choice, and my family support me, specially my husband.

He choose to take care of my children and stay at home, since his age is already at pension age,

but I still can work, so this is my choice, I will keep working as long as that I want.

I love my family and also my job. And lucky me, I have both .Thanks God.

My Hero

My Hero

My Hero                                                    

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

My son and Me

Alifa and her dearest father Father and Daughter, Alifa

Alifa and me Mother and Daughter, Alifa

 

Read Full Post »

Sehubungan dengan ngga ada ART di rumah sejak dua minggu lalu, saya agak keteteran dalam soal menyiapkan makanan kalau pagi-pagi.Menyiapkan makanan buat sarapan, buat makan siang anak-anak, dan buat bekal sekolah.

Hari minggu lalu, saya ke Mall Arta Gadhing, belanja ke supermarket Diamond, dan di depan supermarket itu, ada stand-stand orang jualan, dan saya mampir ke stand Produk Mitzui.

Saya sudah memiliki beberapa produknya, diantaranya Blender dan Presto, keduanya saya cukup puas menggunakan produk tersebut.Untuk blender/juicer, saya sering pakai untuk bikin jus, dan sebenarnya juga bisa bikin daging cincang, giling ikan untuk bahan mpek-mpek, giling bakso, dll, tapi ya rencana tinggal rencana, hanya dicoba sesekali saja, lebih seringnya dibuat bikin jus.

Untuk Panci prestonya, saya sering manfaatkan untuk bikin bandeng presto, dan rasanya juga tidak mengecewakan, ada buku resep yang diberikan sebagai bonus ketika kita membeli produknya.

Akhirnya karena demi menunjang kesehatan, dan mengurangi makanan gorengan, saya membeli produk Mitzui Turbo Air Fryer, memasak tanpa minyak goreng.Dari demo yang ditampilkan, dengan kerupuk udang, hanya didiamkan saja, dipanaskan lalu krupuk berhasil mengembang, tidak melempem dan rasanya juga tetap enak, bedanya ini lebih kering, karena tanpa minyak.

Harganya Rp.2,799,000,- bisa dicicil selama 12 bulan, tetapi pakai bunga, jadi saya pilih bayar pakai kartu kredit saja, dan bulan depan saya bayar tagihannya, patungan sama suami.

Alasan saya membeli produk ini, yang  pertama, tentunya untuk bisa meringankan pekerjaan saya,  saya bisa sambil melakukan hal lain, misalnya di pagi hari, saya bisa sambil mandi, dan sambil beresin dapur, untuk menggoreng ayam atau goreng kentang, saya bisa tinggal tidak harus ditungguin, settingan sudah otomatis bisa kita pilih sesuai yang diinginkan.

Alasan kedua, sudah beberapa tahun, setiap melakukan medical check up, kolesterol saya selalu tinggi, diatas 200, dan dengan mengurangi makan gorengan, semoga bisa turun kolesterolnya.

Dalam dua hari ini, saya sudah mencoba untuk menggoreng kentang, menggoreng ayam, dan tadi pagi, saya mencoba menggoreng bakwan jagung, so far sih hasilnya memuaskan, cuma adonan bakwan jagung terlalu encer yang akhirnya melebar dan butiran jagungnya berjatuhan.

mitzui turbo air fryer

Pilihannya antara irit minyak goreng, dan menurunkan kolesterol, tapi wattnya lumayan besar, jadi otomatis bayar listrik juga akan naik…heheheehe.Semoga bisa diberdayagunakan dengan semaksimal mungkin.Menurut resep sih, bisa buat bikin kue, bakar ikan, goreng2, bikin pizza.

Read Full Post »

Akhir bulan Januari lalu, ART di rumah, si Ika menikah, dan ya namanya juga sudah menikah, kemungkinan hamil dong, dan ternyata akhir bulan Maret kemarin ini, dia hamil.

“Bu, saya mau ke Cikarang besok ya bu, mau ke dokter, ” kata Ika.” Ke dokter, ngapain? balas saya.” Mau cek kandungan, saya sudah tidak dapat menstruasi sejak bulan lalu”. ” Oh selamat kalau gitu ya?” kata saya. Reaksi saya pada saat itu sih, ya pasrah aja lah, mungkin tunggu sampai lebaran, dia ngga kerja lagi, karena hamilnya sudah makin besar.

“Bu, saya istirahat ya dua hari, kalau ibu bolehin?” sms masuk ke hp saya dari Ika.Setelah dua hari, saya tanya, katanya masih pusing, lemes, mual dan lain-lain.Setelah diskusi dengan suami, maka saya putuskan untuk memberhentikan saja, dari pada ngga jelas nungguinnya, sampai kapan bisa masuk kerja.

Hari Minggu lalu, saya sudah berencana untuk kumpul keluarga, bakar-bakar ikan di rumah, tetapi karena ngga ada ART, tadinya mau dibatalin aja, tapi sudahlah, dijadiin aja, dan pertolongan Allah datang.Jadi ceritanya, ketika saya sedang bersih-bersih di teras, ada mbok-mbok lagi ngobrol sama temannya persis di depan pagar rumah saya, saya tegur dan nanya ke mereka, ada yang mau kerja atau tidak di rumah saya, eh si mbok menawarkan diri, katanya, saya aja deh bu, tapi saya bisanya siang, karena paginya saya sudah bekerja di tempat lain, jadi datang ke rumah ibu jam 1 siang, saya pikir, lumayanlah yang pulang pergi, kerjaan mencuci, menyetrika, menyapu, mengepel, ada yang mengerjakan.

Bik Atun, namanya, mulai kerja pas hari Minggu, pas ada acara kumpul di rumah saya, jadi urusan bebeberes dibantu bik Atun, wah… ngga nyangka, biarpun udah tua, kerjanya gesit lho, beresin dapur, beresin atas, beberes bawah yang bekas kumpul-kumpul, beres semuanya.

Alhamdulilah, untuk sementara saya dan suami sepakat pakai bik Atun dulu, lumayan kalau saya pulang kerja, rumah sudah bersih, setrikaan juga sudah rapi, begitu juga dengan dapur.

Kami sedang mencoba dulu sampai bertahan berapa lama, karena belum terbiasa saya harus bangun pagi-pagi sekali, menyiapkan sarapan, bekal anak-anak, bekal makan siang saya.Pulang kerja, saya langsung menyiapkan buat makan malam, manas-manasin sayuran, goreng2 lauk untuk makan malam.Terus terang, badan capek banget, pinggang rasanya mau patah…hehehehe.Tapi saya yakin, ini hanya perlu pembiasaan.

Anak-anak juga harus dibiasakan untuk membereskan sisa-sisa makanan, menyiapkan minuman sendiri, menyiapkan buku pelajaran sendiri, mencuci bekas makannya sendiri, karena kan biasanya, asal minta sesuatu, otomatis, ” mbaaaak….mbaaakk”…….ya moga-moga mereka jadi lebih mandiri dengan tidak adanya ART di rumah.

Semoga semuanya lancar dan diberi kesehatan agar bisa melaksanakan aktifitas sehari-hari.Toh di luar negeri aja, banyak yang ngga pakai ART, tapi ok-ok aja tuh.Mari dinikmati… Enjoy…

Gambar diambil dari web

Gambar diambil dari web

Read Full Post »

ibu dan anak yang jadi joki di pinggir jalan

ibu dan anak yang jadi joki di pinggir jalan

Berbagai cara diambil oleh pihak pemrov DKI untuk bisa mengurangi kemacetan Jakarta, salah satunya adalah program 3 in one.Selama melewati jalan-jalan protokol, pada jam-jam tertentu, akan diberlakukan satu mobil harus berisi minimal tiga orang penumpang.

Setelah beberapa tahun berjalan, kalau menurut saya, masih kurang efektif, malahan jadi lahan para joki untuk mencari uang.Setiap pagi dan sore, di sepanjang jalan di Senayan, banyak berdiri para joki, ada anak-anak, ada juga orang tua.Para orang tua yang mempunyai anak, biasanya juga sambil bawa anaknya, agar bisa mendapatkan hasil yang lebih.

Biaya satu orang joki biasanya 20 ribu rupiah, dan kalau bawa anak, jadi 40 ribu rupiah, itu paling murah, ada juga yang minta untuk dua orang itu sebesar Rp.50 ribu.

Dilihat dari sisi dampaknya, malah kurang bagus, karena jadi lahan para joki untuk mencari uang tanpa harus bekerja keras, cukup dengan duduk manis di mobil, dan turun di jalan,lalu dapat uang, kalau sehari saja dia bisa menjadi joki minimal 4 kali ( 2 kali pagi, dan 2 kali sore), sudah Rp.80 ribu sehari, di kali 22 hari kerja, hasilnya Rp.1,760,000,- itu belum termasuk anaknya lho, yang dia gendong itu kan dibayar juga , lumayan banget kan? coba kalau jadi ART, di rumah harus bangun pagi-pagi sekali, menyiapkan sarapan, bersih-bersih, cuci nyetrika, sebulan dapat gaji kira-kira sebesar Rp.1,3 juta – 1,5 juta.

Kalau dilihat dari sisi pengeluaran kantor, khususnya untuk supir, jadi ada tambahan pengeluaran, apabila ada staf yang ingin pergi meeting dan harus pergi sebelum jam 10 pagi, jadi harus bayar joki, dan ini satu lagi yang bisa jadi celah buat nyatut,padahal ngga pakai joki, tapi laporan ke kantor pake joki, lalu direimburse ke kantor, lumayan kan 25 ribu, tambahan uang buat jajan.

Jadi, secara pikiran awam saya sih, program 3 in one di DKI, belum terlalu membantu untuk mengurangi kemacetan.Mulai besok akan diterapkan bebas 3 in one, coba kita lihat, ada dampaknya atau sama aja dengan adanya program 3 in one.

Dan kalau ngga ada dampaknya, maka pemprov DKI akan buat jadi 4 in one, oh my God….

Kalau saya sih, karena pulang pergi ke kantor, naik omprengan, ya program 4 in one juga ngga masalah, toh satu mobil isinya bisa 8 orang.

Semoga kedepannya bisa lebih baik buat DKI tercinta

copas dari berita satu.com

Jakarta – Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta terus melakukan penertiban terhadap joki, atau penumpang ilegal pada jalur three in one di sejumlah jalan di Jakarta.

“Joki three in one ini juga termasuk dalam giat razia yang harus dilakukan penertiban,” kata Kepala Seksi Rehabilitasi Tuna Sosial Prayitno di Jakarta, Kamis (6/11).

Dikatakannya, keberadaan joki sudah dianggap meresahkan dan mengganggu arus lalu lintas di jalan raya karena mereka berdiri di pinggir-pinggir jalan menunggu mobil yang memasuki ruas tersebut.

Keberadaan joki ini ada di beberapa titik, di antaranya Jalan Juanda, Imam Bonjol, Bundaran Hotel Indonesia, Sudirman, Pakubuono dan Slipi.

“Setiap hari kami dapat mengamankan joki rata-rata enam hingga sepuluh orang yang kedapatan di jalur tersebut,” ujarnya.

Joki masuk dalam kategori gelandangan dan pengemis karena mereka tidak memilik pekerjaan yang jelas.

Setiap joki yang diamankan langsung dibawa ke panti untuk dilakukan pendataan dan mengetahui latar belakang permasalahan, sehingga mereka mau menjadi joki tersebut.

“Apabila mereka mengatakan karena tidak memiliki pekerjaan sehingga menjadi joki, kami akan fasilitasi untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan yang layak,” katanya.

Antara

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

BLOG BELALANG CEREWET

dicatat biar awet

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

tarjiem

Jasa Penerjemah Inggris Indonesia

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination