Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Maret, 2016

Pemilihan calon gubernur DKI akan dimulai tahun 2017.Sejak saat ini sudah ramai para calon yang akan mencalonkan dirinya, seperti calon petahana sekarang bapak Ahok, ada calon lain seperti Bang Sandi Uno,Adhyaksa Daud, Ahmad Dhani.

Sebagai seorang muslim, saya sebetulnya ingin memilih calon pemimpin yang muslim juga, apalagi saya fans berat bang Sandiaga Uno, mana ganteng pisan, ramah, lemah lembut lagi, tetapi sangat disayangkan, dari pemimpin DKI sebelumnya kita bisa lihat, perbedaan pemimpin dulu dan sekarang, yang dipegang oleh pak Ahok.Dengan dana yang ada, jumlah yang sama, kok ya bisa banyak program yang dulunya ngga jalan, sekarang berjalan dengan baik.Khususnya yang menjadi concern adalah banjir dan macetnya Jakarta yang sudah jadi trademark dari dulu.

Untuk Bang Sandi Uno, saya lebih senang beliau jadi pengusaha aja deh, karena untuk memimpin Jakarta yang banyak premannya, banyak pejabat yang korup, perlu orang yang memang harus galak, gerak cepat, dan tegas terhadap penyelewengan.

Sekarang kita bisa lihat, kondisi Jakarta yang lebih bersih, karena banyak sekali pasukan berseragam orange yang direkrut dari tiap kelurahan, digaji dengan UMR, fasilitas berobat gratis, naik kendaraan trans jakarta gratis, anak sekolah gratis.Katanya kan bersih itu sebagian dari iman, mayoritas kita kan umat muslim, tetapi miris sekali kalo kita lihat sungai-sungai banyak sampah, kesadaran menjaga kebersihan yang masih kurang.Dulu, pegawai kebersihan, hanya dibayar 500 ribu perbulan, dan dibayarkan setiap 3 bulan sekali, dan saya juga jarang melihat petugas kebersihan yang menyapu jalanan atau melakukan pembersihan di kali-kali di Jakarta.

Tahun ini untuk pembayaran pajak PBB, untuk harga rumah di bawah 1 Milyar, maka pajak PBB gratis, alhamdulilah, rumah ibu saya tahun ini tidak harus bayar PBB, biasanya tahun lalu, beliau harus membayar sebesar Rp.700 ribuan,sedangkan orang tua saya sudah tidak bekerja, jadi cukup terbantu dengan gratisnya pembayaran PBB tahun ini.

bersihnya sungai di Jakarta

bersihnya sungai di Jakarta

sungai_di_tendean

Pengerukan sampah di kali Krukut

Pengerukan sampah di kali Krukut

Senang ya lihatnya? dan saya bangga bisa jadi saksi perubahan yang positif. Kalau lewat daerah Kampung Melayu, yang dulunya setiap hujan, warga kebanjiran, semenjak dibendung, banjir jauh berkurang, dan warga yang biasanya terkena banjir, bisa pindah ke rusunawa yang sudah disediakan di dekat situ.

Saya hanya melihat apa yang ada di depan mata, lebih banyak positifnya dibanding negatifnya.Saya juga bisa melihat kalau pak Ahok benar-benar bekerja untuk kebaikan dan perubahan warga Jakarta.

Saya sudah ikut mendaftar di teman ahok, sebagai bentuk partisipasi saya untuk mendukung beliau bisa maju lagi ke pilgub Jakarta mendatang.

Saya cukup prihatin lho, sebagai muslim, dan warga Jakarta yang juga  mayoritas muslim, kok ya kenapa yang justru bisa membuat perbaikan, bisa kerja keras, bisa mempunyai empati terhadap kaum miskin, justru datangnya dari bukan mayoritas.

Bagi saya, selama memang dia bagus, ambil sisi positifnya, ambil pelajaran, ambil contoh, dukung,  juga kritik yang membangun agar bisa lebih baik, tidak ada manusia yang sempurna, yang sempurna itu hanya milik Allah.

Berharap Jakarta bisa lebih bersih, lebih banyak taman, ruang publik, tidak menambah mall lagi, pelayanan cepat, transportasi umum yang layak, tidak macet, ramah untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda, bebas polusi, warga yang taat peraturan, warga yang lebih peduli terhadap kotanya.

Semoga sukses ya pak Ahok

pilgub-jakarta-bersih

 

Note: gambar diambil dari berbagai sumber

 

Iklan

Read Full Post »

Telephone Emergency

Tujuan HP nyala terus 24 jam itu salah satunya adalah buat emergency,karena orang tua kan tinggal di rumah hanya berdua, ke empat anak-anaknya sudah tinggal di rumah masing-masing.

Kemarin subuh, saya terima telpon, orang di sana, nangis-nangis, ” adek dirampok….” saya yang masih linglung karena baru kebangun karena bunyi telpon dan nyawa juga masih belum ngumpul banget….saya jawab lagi, ” haloo”… di sana nangis-nangis lagi…” adeeek dirampok…” saya langsung sadar, ini pasti penipu yang sering ngerjain orang malam-malam, ada yang kasih tau kalo lagi di kantor polisi, atau keluarga kecelakaan, dan lain-lain.Maka, langsung saya jawab, ” biarin aja” dan langsung saya tutup telpon.

Ternyata, pagi ini, tepatnya jam 2 pagi, HP saya berdering lagi, saya ngga mau angkat, karena dari nomor hp ngga dikenal, lalu HP kembali berdering, akhirnya saya angkat, tapi saya hanya mendengarkan saja, ada suara di belakangnya..” bilangin, kasih tau keluarga’,… aaah saya pikir, ini pasti penipu lagi.

Dan… HP bunyi lagi.. suara perempuan, ” maaf bu, ini keluarga bapak Atik Husein?.. ini dari RS.Harum, dan bapak kemari sendirian naik ojek, ini di UGD, bapak sesak napas tapi tidak ada keluarga yang menemani, bisa datang ke RS bu?” kata perempuan itu

Lemes, deg-degan….ya Allah.. berikan Ayahku keselamatan, berikan beliau perlindungan, berikan kesembuhan, doa saya dalam hati.

Saya hubungi adik-adik saya agar bisa datang ke RS, karena suami saya sedang kurang sehat, dan adik saya rumahnya di Jatiwaringin, lebih dekat posisinya di banding saya di Bekasi.

Saya coba bangunin suami saya, dan ajak dia ke RS, karena masih jam 2 pagi, jalanan juga masih sepi, jadi kami bisa sampai di RS Harum kurang dari 15 menit.

Setiba di sana, saya lihat adik saya sudah sampai di UGD, dan Ayah saya sudah lebih mendingan, karena diberi oksigen.

Sementara sudah mendingan, diperbolehkan pulang dulu, dan kontrol ke dokter jantung jam 8 pagi ini, karena kejadian sesak napas ini sudah pernah terjadi kira-kira dua minggu yang lalu.

Semoga bisa teratasi dan Ayah saya kembali sehat seperti semula.

Ya Allah, berikan kesehatan untuk ayah ibu saya, sayangi mereka, lindungi mereka, angkat penyakitnya.

Robbighfirli wali walidaya,warhamhuma kama robbayani soghiro, aamiin ya Rabbal Alamin

Read Full Post »

Rencananya sih, setiap anak ulang tahun, maunya kita spend waktu bareng-bareng, bisa itu ke luar kota, atau hanya menginap di hotel di Jakarta.

Dan Alhamdulilah, ulang tahun Dammar tanggal 20 Februari, tepat hari Sabtu, jadi saya libur, anak-anak juga libur.Kami pergi ke Bogor, menginap di hotel Novotel.Penasaran aja sih sama hotel ini, kalau lihat dari dulu, ngetop banget, asri, nyaman buat liburan.

Booking lewat Agoda, dapat di harga Rp.1,070,000,- exclude breakfast, untuk tipe kamar superking bed, lumayan luas lah, ada sofanya juga jadi bisa buat tidur, maklum deh, dua anak plus 2 dewasa, ngga cukup di satu tempat tidur.

Pagi-pagi kami sudah berangkat dari rumah kami di Bekasi, menuju ke Bogor, dan tiba di Novotel masih belum waktu check in, sambil menunggu waktu check in, kami langsung ke swimming pool, dan ada juga outbound untuk anak-anak.

Berhubung budget pas-pas an, makan siang dan makan malamnya kami rencana pergi makan di luar Novotel, sambil lihat-lihat kota Bogor.

Malam harinya ternyata turun hujan deras, yaaah namanya juga kota hujan ya? kalau ngga hujan, bukan Bogor…hehehehe.Jadilah kami pergi yang dekat dari hotel.Di pinggir jalan kami melihat ada restoran ayam goreng Ardhita, rumah makannya tidak terlalu ramai, apa mungkin karena hujan, ngga tau juga sih…

Setelah makan malam, kami kembali ke hotel untuk beristirahat.Memang sepertinya hotel ini cocok untuk yang mencari keheningan, suasana kebun, cocok untuk pasangan yang hanya menghabiskan waktu di hotel saja, karena untuk keluar dari hotel ke pusat kota, ya lumayan macet, dan karena suami ngga paham kota Bogor, jadi lebih baik ngga usah jauh-jauh deh.

Pagi harinya, anak saya renang lagi dan outbound lagi, rencana ingin naik kuda, tapi antri, banyak anak-anak lain yang mau naik kuda juga, sedangkan kuda yang tersedia hanya 1 ekor.

Check out jam 12 siang, lalu kami makan siang di rumah makan dekat Pakuan, dan nyari pesanan ayah saya, yaitu talas bogor.Di pinggir dekat rumah makan, ada penjual talas bogor, dan saya tanya, berapa satu ikatnya, harganya 100 ribu/ikat ( isi 3 buah).Mahaaaalllll… ngga jadi deh, mau cari tempat lain aja.Kami menuju pasar yang dekat Kebun Raya Bogor, ternyata ya masih mahal juga, harganya 70 ribu/ikat, tapi ya demi ayah saya, dibela-belain deh dibeliin.

Alhamdulilah kembali ke rumah dengan selamat, semoga anak-anak punya kesan yang indah untuk jalan-jalan ke Bogor kali ini.

IMG_5252

IMG_5263IMG_5298

 

 

Read Full Post »

Alhamdulilah, selesai juga renovasi rumah yang di Cibarusah, rumah tersebut awalnya, milik adik saya, karena dia butuh uang untuk melunasi cicilan apartemennya di Casablanca East Residence, dia ingin jual saja rumah yang di Cibarusah.

Rumah tersebut sama-sama kami beli pada saat kami belum menikah, yaitu tahun 2000, dan saya juga ikut beli, rumah yang sebelahnya.Saat itu, adik saya dapat info, dia akan dipindah tugaskan di Al Azhar Cikarang, jadi sebelum dipindah, dia ingin cari rumah yang bisa cicil dan harga terjangkau.

Ibu saya juga ikut memaksa saya untuk membeli rumah di situ, rumah tipe 36, luas tanah 72 M2, bangunan 36 M2, dengan harga jual pada saat itu kalau tidak salah di bawah 30 juta rupiah, sedangkan milik saya, karena ada tanah lebih, totalnya menjadi 107 M2, dengan harga 30 jutaan, cicilan perbulan selama 15 tahun sebesar Rp.230 ribu an.

Tahun 2000, baru 2 tahun saya bekerja di perusahaan yang sekarang, dan untuk uang muka, saya dipinjamkan oleh ibu saya, jadi setiap bulan saya cicil ke ibu saya dan cicilan KPR ke bank BTN.

Saat itu, gaji saya kurang dari 1 juta rupiah, cicilan hutang hampir separoh gaji saya, sisanya saya harus irit-irit untuk ongkos, makan dan main.

Menderita?? iya lah… namanya juga masih single, masih gaul ke sana sini, eh ngga punya duit, ya kalo weekend jadinya di rumah aja deh…sekali-sekali aja ikutan hang-out.

Setelah setahun berlalu, gaji sudah mulai naik, lama kelamaan, gaji bertambah, sedangkan cicilan tetap, alhamdulilah, bisa gaul..hehehehe.

Yang saya sesalkan lokasinya itu jauh banget dari rumah saya, jadi kalau mau kesana, benar-benar harus menyediakan waktu seharian, berangkat pagi, kembalinya siang menjelang sore.

Membeli rumah atau tanah itu memang untung-untungan, ada yang harganya cepat berkembang, ada yang lambat ada yang stuck.Untuk harga 30 jutaan, teman saya beli di Villa Mutiara Cikarang, sekarang harga jualnya sudah diatas 300 jutaan, sedangkan rumah saya yg dulu belinya juga di kisaran harga segitu, tapi harga jualnya masih 100 jutaan sekarang ini, jauuuh kan bedanya? Karena ya itu, rumah teman saya, di depan gerbangnya sekarang sudah dibangun ruko-ruko dengan harga jual di atas 1 M rupiah, dan ada restoran tempat nongkrong anak-anak muda.

Tetapi kata teman saya, nantinya juga akan berkembang ke arah Cibarusah, karena daearah Cikarang sudah mulai penuh, maka lambat laun akan melebar ke Cibarusah, dan otomatis harga jual di sana juga akan berkembang.

So, jadi niat iklanin rumah petakan yang udah siap huni nih, dengan harga sewa Rp.500 ribu/bulan, belum termasuk uang listrik, keamanan/kebersihan lingkungan.Alamat lengkap: Perum Mutiara Bekasi Jaya, Jl.Topaz 2 No.41, Sindang Mulya, Cibarusah, Bekasi.

Cocok untuk pasangan muda yang baru menikah atau kos-kos an lajang, tersisa 1 pintu saja, karena satunya sudah tersewa.

Silahkan hubungi Anita, di no.hp: 0815-999-7030/ ( telp, sms,wa)

Mutiara Bekasi Jaya

Mutiara Bekasi Jaya

Jl.Topaz 2 Blok L 3 No.41

Jl.Topaz 2 Blok L 3 No.41

 

 

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

BLOG BELALANG CEREWET

dicatat biar awet

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

tarjiem

Jasa Penerjemah Inggris Indonesia

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination