Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Agustus, 2015

Membaca tulisan di belakang buku ini, membuat saya tertarik membelinya, ini penggalan kalimat di cover belakang buku ini, ” Buku ini saya persembahkan untuk orang-orang yang pernah dilukai, hingga susah melupakan.Untuk orang-orang yang pernah mencintai, tapi dikhianati.Juga yang pernah mengkhianati, lalu menyadari semua bukanlah hal baik untuk hati.Kepada orang yang jatuh cinta diam-diam, suka pada sahabat sendiri, tidak bisa berpaling dari orang yang sama, dan hal-hal yang lebih pahit dari itu.Saya pernah ada di posisi kamu saat ini.Mari mengenang, tapi jangan lupa jalan pulang.Sebab, setelah tualang panjang ke masa lalu, kamu harus menjadi lebih baik.Dan, mulailah menata rindu baru.

Katakan kepada masa lalu: kita adalah cerita yang telah usai.

Gimana? ok kan tulisannya, bikin kita penasaran, seperti apa isi lengkapnya.

Saya kutip sedikit tulisan-tulisan dalam buku ini, yang mengena buat saya.

“Di dunia ini banyak sekali hal ajaib yang bisa kamu dapatkan.Bahkan, dalam hal yang mungkin menurutmu terburuk sekalipun.”

“Salah satu kondisi untuk kamu bisa menemukan keajaiban adalah saat kamu dilukai.Saat orang yang kamu sayangi, memilih pergi dengan alasan kamu dan dia sudah tidak cocok.Atau, mungkin alasan kamu terlalu baik untuk dia.Meski pada banyak kejadian, alasan sebenarnya adalah ada yang lebih baik baginya daripada kamu.Ada seseorang yang bisa membuatnya merasa lebih bahagia dibanding kamu.”

“Terlepas dari rasa sakit di hatimu yang memang tidak bisa sembuh begitu saja, ada satu hal yang harus kamu pahami.Luka itu bagian dari pendewasaan hidup.Satu hal yang menarik dari luka adalah, kamu bisa menikmati fase sembuhnya.Kamu bisa belajar, untuk menjadi sembuh dari luka harus bagaimana.Lalu, jika suatu hari ada yang melukai lagi, kamu paham harus melakukan apa.Itulah alasan terbaik menikmati masa dilukai.Jangan hanya galau, lalu tidak belajar dari kesialanmu.Pahamilah,setiap hal yang terjadi ada hikmahnya.Termasuk saat kamu dibuat patah hati dan hatimu terluka.”

“Kalau dia tidak bersedia bersamamu, kamu harus belajar bersedia bersama yang lain.Seseorang yang juga bersedia bersamamu,bukan dia yang sekedar main-main.Sebab, bahagiamu adalah tanggung jawabmu.Mengapa harus menunggu orang yang tidak pdulu padamu untuk membahagiakanmu? Mengapa harus menghabiskan waktu pada sesuatu yang tidak pasti? Hidup ini tidak begitu lama.Jangan habiskan untuk hal-hal yang tidak berguna.”

Waaah.. kena banget nih, buat orang-orang yang masih suka teringat-ingat atau terbayang-bayang dengan masa lalu, apalagi kalau abis ditinggal nikah ama pacar, tanpa pemberitahuan, tau-tau, dikabarin nikah, gimana ngga sakit hati? padahal kita sudah merajut mimpi untuk bisa meniti masa depan.

“Mengapa tidak bisa lupa,padahal dia orang yang menyakitimu”

Tuhh kan, kenapa ayoo, ya karena alasannya kita saking bencinya ama dia dan ego kita diinjak-injak.

“Ikhlaskanlah dia, meski rasanya begitu sakit atas apa yang dia lakukan.Sebab, ikhlas akan membuatmu merasa benar-benar lepas.”

“Kata pepatah, ada dua hal di dunia ini yang membuat kamu tidak bisa melupakan seseorang:

pertama: Kebencian.Kamu membencinya sepenuh hatimu.Itulah yang membuat kamu tidak pernah bisa melupakannya.Sebab, kebencian itu tanpa kamu sadari, seperti menaruh dia di kepalamu.

Kedua: Rasa Sayang.Kamu diam-diam masih sayang kepadanya.Meski mulutmu berkata tidak, tetapi hatimu tidak pernah bisa mengelak.Kamu masih menyimpan dia di hatimu.

Senja, Hujan, dan Cerita yg telah usai

Iklan

Read Full Post »

proses pembangunan kontrakan

Hai, kembali lagi setelah libur Lebaran, dan sibuk nyari ART, yang lama katanya ngga balik lagi, dan ternyata si mbak mau balik lagi dengan syarat naik gaji 30%.. ya sudah lah.. namanya juga butuh, semoga ada rejeki tambahan lain, aamiin.
Nah.. bicara soal rejeki tambahan nih,… dan berhubung, suami masih ada lahan yang nganggur, dari pada ngga menghasilkan, dari dulu kepingin banget nambahin kontrakan.

Dari mulai cari pinjaman ke bank, pakai agunan rumah saya yang di Cibarusah, tetapi bank cuma bisa kasih 60 juta, karena rumah di sana, hanya dihargai 80 juta rupiah.Udah minta juga ke temen RAB dan designya, pas dilihat, rencana itu tahun 2011 lho,.. udah 4 tahun yang lalu.
Uang 60 juta, kalau mau bikin 2 pintu, pasti nombok,dan untuk nomboknya, ngga cukup cuma 10 jutaan, akhirnya, yaaa ngga jadi deh.

Mulai awal Agustus, kami sudah mulai proses membangun kontrakan, dengan memakai jasa kontraktor kenalan teman saya.
Memang sih balik modalnya bisa lebih dari 5 tahun, itupun kalo uangnya ngga dipake-pake.

Semoga dalam 2 bulan ke depan, sudah bisa disewakan, semoga semua lancar, berkah dunia akherat, aamiin.

Design rumah kontrakan 4 pintu

Design rumah kontrakan 4 pintu

ruangan dalam kontrakan

ruangan dalam kontrakan

Yang berminat mau cari kontrakan, buat keluarga yang baru menikah, ingin mandiri, pisah rumah dari mertua indah, or siapa aja yang masih belum punya rumah sendiri, sementara ngontrak dulu ngga papa kok, sambil nabung buat beli rumah.

Boleh lho hubungi saya.
Kalau mau lihat lokasi, bisa janjian or langsung datang aja.

Alamat lokasi: Jl.Bintara Raya No.7 (Samping Mushola Nurul Yaqin) Rt.005/03,belakang terminal pasar Sumber Arta, Kalimalang, Bekasi Barat.

 

Note; alhamdulilah walaupun belum selesai dibangun semua, tapi sudah full booked untuk 4 rumah.

Semoga tahun depan bisa nambah lagi, aamiin

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

BLOG BELALANG CEREWET

dicatat biar awet

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

tarjiem

Jasa Penerjemah Inggris Indonesia

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination