Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Maret, 2015

Gue rasa, dan gue yakin, bukan cuma gue yang ngeluh soal kemacetan di Jakarta, khususnya pada jam pergi dan pulang kantor.Berbagai penelitan, dan cara-cara serta berbagai usulan solusi untuk mengurangi kemacetan pasti sudah diupayakan.

Dan gue yang setiap hari harus lewat tol dalam kota dari arah Bekasi ke Sudirman, setiap hari berangkat bisa menghabiskan waktu kira-kira minimal 2 jam untuk bisa sampai di kantor.

Padahal kalau ada ide pergi ke luar kota, seperti ke cirebon, ciamis, garut, sukabumi dan sekitarnya, dan begitu tahu, bisa sampai 5 jam, aduuuh.. ngga deh, lama banget di mobil,,,,bisa bosan nanti anak-anak gue, atau, bisa panas deh pantat gue..hhehee.. tetapi setiap hari gue malah menghabiskan waktu sekitar 5 jam, hanya untuk pulang dan pergi ke kantor, apalagi kalau hari Senin atau ada kecelakaan di jalan tol, itu macetnya ya….jangan ditanya deh, pulang dari kantor jam 5 sore, sampai rumah bisa malam hari setelah azan Isya.

Sekarang ya bayangin aja, dari segala penjuru kota…hehehe.. kayak lagu aja, dari Cikarang, Cibitung, Bekasi, Bogor, ketemu di satu tol dalam kota, dan macet total sampai pintu keluar kuningan, jalurnya itu bikin mengular sampai ujung ( entah ujungnya di mana), begitu lewat dari pintu tol Kuningan, langsung bablas lancar jaya.
Menurut saya biang keroknya ya jalur exit tol Kuningan itu,entah sampai kapan bisa teratasi, mengingat banyak faktor yang menyebabkan terjadinya kemacetan luar biasa setiap harinya.
Dari faktor kendaraan, faktor jalan, faktor jumlah manusianya yang terus bertambah, transportasi umum yang kurang layak sehingga banyak yang belum mau beralih ke angkutan umum.
Gue sering lihat di jalan, banyak mobil isinya cuma sendirian, atau cuma berdua aja, padahal gue dan teman-teman sesama pengguna omprengan, itu satu mobil isinya bisa 10 orang, gimana kalau ngga ada omprengan ya? makin tambah lagi mobil yang beredar di jalan.

Gue sering senyum-senyum sama maki-maki dikala gue suka nemuin mobil yang klakson-klakson kepingin buru-buru sampe, pingin nyalip ditengah-tengah kemacetan, emangnya loe doang yang mau buru-buru sampe tempat tujuan? helllooooo… kalo mobil ambulance, atau mobil pemadam kebakaran, wajar deh loe klakson-klakson minta jalan.
Sering juga pejabat yang ngga jelas plat mobilnya, dikawal pakai mobil polisi atau motor, dan bunyi nguing-nguing yang bikin pusing, mau minta jalan kemana pak? jalan udah sempit semua gini di tol, terbang aja kalo bisa deh…

Dari segi kerugian, banyak banget lho kerugian karena kemacetan ini, diantaranya: buang bensin pasti, buang waktu, pastinya, yang biasanya meeting ketemu klien bisa 3 tempat dalam sehari, sejak kemacetan luar biasa, paling banyak bisa 2 meeting, itupun jaraknya ngga bisa yang jauh-jauh banget antara meeting pertama dan meeting kedua.Bisa mengakibatkan infeksi saluran kemih, karena sering nahan pipis selama di jalan, dan karena sering nahan pipis, ibu-ibu hamil sering mengalami pecah ketuban duluan termasuk gue juga ngalamin pecah ketuban waktu mau melahirkan anak pertama gue.

Jakarta termasuk dalam kategori kota paling macet dari 10 kota di seluruh dunia, parah banget ngga sih?

foto diambil dari web DW

foto diambil dari web DW

Bukan berita yang sesuatu banget dong ya,… masashi ( itu nama orang Jepang..hehehe), masa’ sih? bangga karena nomor satu dari sisi kemacetan?ngga deh ya.

Segala sesuatu pasti ada hikmahnya, nah gue lagi nyari-nyari nih, hikmah di tengah-tengah kemacetan atau ide-ide apa yang bisa gue lakuin kalo macet.
Setelah merenung sekian lama sambil merasakan pinggang yang pegel,ooooh korset, maaf ya gue kadang lupa dan malas pake korset dari dokter, pantat yang makin tepos juga panas,gue rasa, gue mulai akan menjajaki jalan-jalan ke luar kota sebulan sekali yang katanya makan waktu bisa 5 jam atau minimal 3 jam itu.Setiap hari kan gue udah latihan duduk di angkutan selama minimal 4 jam pulang pergi ke kantor, jadi kalo nanti jalan-jalan, pasti udah terbiasa, tinggal nyiapin mental buat ngadepin anak-anak kalo mereka rewel.

Iklan

Read Full Post »

Obrolan ini terjadi pas di mobil, dan waktu itu kita on the way pulang ke Galaxy setelah antar Desy dan anak-anaknya ke rumahnya.Desy titip motor di rumah Galaxy, karena hujan, jadi kita antar ke rumah pakai mobil.

“Mamah, kok tante Desy sekarang udah ngga kerja lagi, udah pensiun ya?” tanya Dammar.”Bukan pensiun, tapi berhenti bekerja di kantor dan jadi ibu rumah tangga di rumah urus anak’ jawab saya.
“Kalau begitu, mamah jadi ibu rumah tangga aja, ngga usah kerja lagi kayak tante Desy”, tambah anak saya lagi.”Coba tanya bapak aja,”
dan dengan sengaja obrolan ini saya lempar ke penonton…hehehehe… dalam hal ini bapaknya, dan bapaknya menjawab,” yaaa tunggu tabungan mamah banyak dulu, sekarang kan tabungan mamah belum banyak, kamu sih sering minta jajan terus, jadinya tabungan mamah ngga banyak-banyak deh,”
Dan lagi-lagi seperti biasa Dammar akan ada aja kata-kata tambahan,”lho kan kakak uang jajannya 5 ribu, aku 2 ribu, jadinya kakak dong yang lebih banyak ngabisin uang mamah” naaah lhoooo…..ngga mau kalah kan dia?

“Jadi nanti mamah antar jemput aku sekolah ya kalau mamah jadi ibu rumah tangga,” kata Dammar, ” lho, jadi mama disuruh berenti kerja terus antar jemput kamu doang, Dek?” hehehehe…Dammar hanya nyengir.

Walau bagaimanapun, anak-anak akan selalu senang kalau ibunya tidak bekerja, senang ibunya ada di rumah, senang kalau ibunya bisa antar jemput di sekolah.
Sekarang ini, kalau saya cuti, saya usahakan selalu jemput anak-anak di sekolah, dan wajah mereka amat ceria dan bahagia.

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

BLOG BELALANG CEREWET

dicatat biar awet

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

tarjiem

Jasa Penerjemah Inggris Indonesia

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination