Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Agustus, 2014

Libur lebaran bagi kebanyakan warga adalah waktunya bersilaturahmi.Selain bersilaturahmi dengan keluarga, pergi ke tempat rekreasi seperti Ancol, Taman Mini dan Kebun Binatang Ragunan adalah tempat yang menjadi tujuan bagi sebagian warga Jakarta.

Adik-adik saya sepakat untuk pergi ke KBR pas hari lebaran ketiga,jadi kami berempat, kakak beradik dan anak-anak, ramai-ramai ke Kebun Binatang Ragunan.Saya yang sudah lama ngga pernah lagi ke Ragunan, sempat penasaran aja sih, apalagi anak-anak pasti senang kalau bisa diajak melihat binatang, ngga perlu jauh-jauh ke Taman Safari.
Tetapi apa daya, ternyata lautan manusia, membludak di KBR, dan ternyata juga, hari itu adalah hari puncaknya pengunjung yang total lebih dari 120 ribu dalam sehari.Kebayang dong ya kayak apa ramainya.Antrian mushola dan wc yang mengular, juga banyaknya pengumuman anak hilang setiap detik.

Antrian Mushola dan toilet yang amat-amat panjang

Antrian Mushola dan toilet yang amat-amat panjang

penuuh banget kan? ngeri aja kalau anak-anak pada ngilang

penuuh banget kan? ngeri aja kalau anak-anak pada ngilang

Saya dan adik-adik amat-amat waspada, saling mengingatkan untuk memantau anak masing-masing, dan tujuan pertama kami yaitu menuju kandang gajah yang posisinya tidak terlalu jauh dari tempat parkir mobil kami.

Sempet juga sih kepoto tuh bokong si gajah

Sempet juga sih kepoto tuh bokong si gajah

Sebelum melihat binatang, kami makan dulu di dekat tempat parkir, kami gelar tikar dan sekalian sholat di situ juga.

gelar tikar sambil makan siang

gelar tikar sambil makan siang

Beberapa binatang yang sempat kami lihat dan lokasinya memang tidak terlalu jauh dari tempat parkir.

liat burung

liat burung


Ayam ketawa dan bangau hitam

Ayam ketawa dan bangau hitam

IMG_0030
IMG_0057

Belum pernah ke pusat primata Schmutzer, kami pergi ke sana, berharap agak lebih sepi dari pengunjung, tapi ternyata ngga sepi-sepi amat.

bang, liat sini dong.. jangan malu-malu

bang, liat sini dong.. jangan malu-malu


merenung

merenung


jarang banget bisa foto beduaan

jarang banget bisa foto beduaan

adik saya,, Iyus beserta suami dan anak-anaknya

adik saya,, Iyus beserta suami dan anak-anaknya

Adik saya Yuli, dan anak bontotnya, juga Dammar dan sepupu saya, si LInda dari Bengkulu

Adik saya Yuli, dan anak bontotnya, juga Dammar dan sepupu saya, si LInda dari Bengkulu

Cucu komplit dari Datuk Atik dan Nenek Suai ( Firda, Fia, Agam,Fadlan,Icha, Ifa, Balqis,Queensa dan Dammar) total 9 cucu

Cucu komplit dari Datuk Atik dan Nenek Suai ( Firda, Fia, Agam,Fadlan,Icha, Ifa, Balqis,Queensa dan Dammar) total 9 cucu

Imam,Queen dan Danti

Imam,Queen dan Danti


Adik ipar, Danti dan Queensa

Adik ipar, Danti dan Queensa


makan es krim dulu sebelum pulang

makan es krim dulu sebelum pulang

Perlu perjuangan deh kalau mau ke sana lagi selama libur lebaran, karena selain jalanan yang padat menuju ke Ragunan, juga adanya pengalihan arus lalu lintas.Bagi penumpang angkutan umum, terpaksa diturunkan di lampu merah dekat bumi perkemahan Ragunan, dan terpaksa jalan kaki menuju KBR.
Tapi ya ambil sisi positifnya aja,walaupun berdesak-desakan, tapi anak-anak senang dan bisa bersilaturahmi sambil jalan-jalan bersama keluarga.

enak bang, es nya?

enak bang, es nya?

Iklan

Read Full Post »

Pagi – pagi anak-anak sudah rapih dan siap untuk berangkat ke acara 1000 petualang cilik.Acara tersebut diadakan di Rumah Perubahan, milik Prof Renald Kasali.Tempat tersebut yang luasnya kurang lebih 5 hektar, berlokasi di Jl.Raya Hankam,Kranggan, tempat tersebut biasa digunakan untuk training atau outbond buat para pegawai kantoran.Ada juga sekolah-sekolah yang pernah mengadakan acara training di sana.

Acara #1000petualangcilik kali ini sudah ke 10 kali diadakan, awalnya tidak dikenakan biaya, karena ada sponsornya, tetapi kali ini, karena animo masyarakat yang cukup antusias dan masih banyak yang belum kebagian untuk join pada batch sebelumnya, maka program 1000 petualang cilikpun dilanjutkan.

Uang pendaftaran sebesar 50 ribu rupiah/anak, dan menurut saya itu sangat terjangkau, apalagi melihat keceriaan anak-anak yang tidak bisa diganti dengan uang.Weekend tanpa mall lah ya,,,,,, masa’ ke mall melulu, dan ujung-ujungnya ke time zone, beli mainan, atau makan, ya kan? dengan adanya program ini, sangat membantu bagi orang tua yang ingin anak-anaknya mengenal alam secara lebih dekat.

Program 1000 petualanga cilik, dimulai dengan membuat prakarya dari kertas origami, lanjut ke acara fun game, memberi makan rusa, menanam kangkung, memberi makan sapi, memandikan kerbau dan membuat tempe.

Waktu ditanya ke anak-anak, apakah senang dengan acaranya??? apakah mau balik lagi?? mereka menjawab..” maauuuuuuu”

Ok deh karena katanya setiap hari Minggu diadakan acara tersebut, Insya Allah mau ajak keponakan-keponakan dan teman-teman juga untuk ikutan acara ini.

anak-anak sedang mendengarkan pengarahan sebelum mulai fun games

anak-anak sedang mendengarkan pengarahan sebelum mulai fun games


saling bekerja sama agar bisa masukin paku di dalam botol

saling bekerja sama agar bisa masukin paku di dalam botol


memberi makan Rusa

memberi makan Rusa

belajar membuat tempe di rumah tempe embun

belajar membuat tempe di rumah tempe embun

menanam kangkung

menanam kangkung

memberi makan sapi

memberi makan sapi

naik kerbau dan memandikan kerbau

naik kerbau dan memandikan kerbau

Menunggang Kerbau

Menunggang Kerbau

Sekawanan Rusa

Sekawanan Rusa

Horeee.. dapat hadiah

Horeee.. dapat hadiah

IMG_0106

Rumah Tempe Embun

Rumah Tempe Embun

sapi yang siap penggemukan dan juga penghasil biogas

sapi yang siap penggemukan dan juga penghasil biogas

IMG_4094

games meluncurkan bola dengan pipa

games meluncurkan bola dengan pipa

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

tarjiem

Jasa Penerjemah Inggris Indonesia

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination