Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Desember, 2013

Detik-Detik Menjelang 2014

Setiap di penghujung tahun, pastinya selalu tidak pernah sama, jangankan di penghujung tahun, setiap haripun tidak akan ada yang sama persis setiap harinya.
Nikmat Tuhan mana yang kau dustakan? setiap detik yang kita lalui, tak lepas dari rasa syukur karena kita masih bisa bernafas, kita masih bisa melakukan hal-hal yang positif buat diri kita, buat keluarga kita dan juga buat masyarakat sekitar.

Apa yang menjadi tujuan hidup kita, kalau setiap tahun tidak ada perubahan ke arah lebih baik? seharusnya setiap hari kita bertambah segala kebaikan diri kita.
Belajar setiap saat, tidak kenal usia.Menjadi ibu adalah belajar yang tiada henti, belajar di sekolah, ada text book yang kita bisa hapalkan dan catat.Tetapi menjadi orang tua, tidak pernah ada text booknya.Mempunyai anak perempuan, bagaimana menghadapi pola tingkah laku anak perempuan, agar bisa menjadi ibu yang dekat dan menjadi tempat curhat si anak.
Bagaimana menjadi teman bagi anak laki-laki saya, agar bisa menjadi ibu yang dibanggakan oleh nya.

Selama tahun 2013 yang hampir habis dalam beberapa jam lagi, banyak sudah yang saya lalui dan alami, dan semuanya tak lepas saya panjatkan puji dan syukur atas segala nikmat dan karunia yang diberikan buat kami.
Alhamdulilah wish list/plan saya di tahun 2013 untuk bisa belajar mengaji lagi, sampai sekarang masih saya ikuti.Puasa Senin dan Kamis, sudah mulai walaupun masih sering bolong-bolongnya.Sholat sunah mulai ditambah, seperti sholat sunah Dhuha, dan sholat sunah wajib.

Untuk jalan-jalan bersama keluarga, kami sudah pergi ke Yogyakarta, dan ini pengalaman pertama untuk anak-anak naik pesawat terbang.Di pertengahan Desember ini, kami pergi ke Lembang, ayah saya ikutan juga, karena ada kolam rendam air panas di Sari Ater. Kami menginap di hotel sari ater resort.

Doa yang selalu saya panjatkan di setiap sholat saya, mohon untuk bisa menjadi hamba yang selalu bertambah kebaikan dari hari ke hari, menjadi pasangan yang baik, menjadi orang tua yang baik, menjadi saudara yang baik, menjadi teman yang baik.
Keinginan yang tertunda untuk pergi umroh tahun ini, semoga bisa diwujudkan tahun depan atau tahun 2015 bersama suami dan anak-anak saya.
Anak mana yang tidak ingin menyenangkan orang tuanya, dan alhamdulilah suami saya amat mengerti keinginan saya yang berniat menghajikan kedua orang tua saya.Berhubung antri pergi haji, bisa sampai 8 tahun, sedangkan usia orang tua saya yang sudah tidak muda lagi, diputuskan untuk pergi umroh saja.Suami saya menyisihkan uang tabungannya untuk membiayai orang tua saya pergi umroh di bulan April tahun ini.Sebenarnya saya juga ingin pergi bersama orang tua, saya sudah dapat koper dan baju seragam, tetapi karena berangkatnya diundur, dan waktunya bertepatan dengan kesibukan saya di kantor, akhirnya saya mengundurkan diri, untungnya tante saya, Cie Nur, adik ayah saya ingin ikut juga pergi umroh bareng dengan orang tua saya.Alhamdulilah, mereka bisa berangkat sama-sama.

Investasi harusnya sih nambah ya, apalagi sebagai karyawan yang waktunya susah buat berbisnis, jadi harus ditambah investasi saja yang bisa menghasilkan pasive income, buat tabungan atau kebutuhan sehari-hari, juga buat persiapan pensiun nanti.

Selalu berharap tahun depan akan lebih baik dari tahun ini, Aamiin

Selamat tahun baru 2014 semuanya ( sambil dengerin bunyi petasan dan kembang api di samping rumah)

foto diambil dari bekasiraya.com

foto diambil dari bekasiraya.com

Read Full Post »

Anak-anak sudah selesai UASnya, tetapi masih masuk sekolah sebenarnya, cuma hanya class meeting satu hari, hari kamis dan Jumatnya libur.
Berhubung kalau liburan pas serentak dengan anak-anak lain yang liburan, pasti hotel dan tempat wisata biasanya penuh, dan jalan menuju ke tempat rekreasi juga biasanya lebih padat.Jadilah emaknya ambil cuti duluan saja.

Saya memutuskan untuk cuti di tanggal 18 – 20 Desember, ingin coba ke Sari Ater, katanya ada tempat pemandian air panas, sumber mata air langsung dari pegunungan.Browsing-browsing gambar Sari Ater, sepertinya tempatnya seru juga.
Saya ajak ayah saya juga untuk ikutan berlibur,kalau ibu saya sudah bisa diduga, pasti nolak, dan memang pas tanggal itu, adik saya yang tinggal di rumah Ibu saya sedang ada tugas, jadi tidak ada di rumah selama tiga minggu. Dipikir ayah saya hanya pulang pergi, tidak menginap, eh malah menginap dua hari, untung saja Ayah saya ngga minta pulang, hehehe.

Sari Ater

Sari Ater

hasil jepretan Alifa

hasil jepretan Alifa

Hari pertama tiba, kami mencoba berendam air panas di kolam. Ada kolam yang memang khusus buat penghuni hotel, ada juga kolam yang di tempat rekreasi, campur dengan pengunjung umum.Dan ternyata ada larangan bagi yang punya tekanan darah tinggi, harus cek dulu ke dokter,dan dokternya memang ada stand bye di dekat lokasi kolam rendam.
Saya baru tahu lho kalau tempat itu dibuka 24 jam untuk umum, banyak bis-bis yang baru datang padahal sudah malam hari.

Esok harinya, kami pergi ke Floating Market, Lembang, tempat wisata baru di Lembang.Penjual makanan dengan perahu di pinggir danau buatan, jadi kita bisa beli makanan yang dijajakan.Ada taman kelinci, harga tiket masuk taman kelinci untuk satu orang Rp.20,000,-, kita dapat 2 buah wortel yang bisa diberikan ke kelinci di situ.

Kasih makan kelinci

Kasih makan kelinci


sosis sosis

sosis sosis

Alifa di atas sampan

Alifa di atas sampan

my lovely

my lovely

Dammar, anak saya yang kecil, agak bosan di Floating market, karena tidak ada tempat permainan yang bisa dimainkan,dan akhirnya kami pergi ke De Ranch. Lokasinya dekat situ juga.Walaupun kami dulu sudah pernah ke sana, tapi anak-anak senang.Dammar yang dulu masih takut naik trampolin, sekarang sudah berani, juga ada permainan memanah, mancing ikan, dan tak lupa naik kuda keliling.Dengan hamparan rumput yang lumayan luas, kita bisa berlari-larian di atas padang rumput, menikmati udara yang sejuk pegunungan.

kurang puas kelilingnya

kurang puas kelilingnya

Read Full Post »

Hari Ibu Buat Ku

Ucapan dari Alifa

Ucapan dari Alifa


Walaupun sudah lewat dari tanggal 22 Desember, tetapi moment memperingati hari Ibu masih terasa.Aku yang sudah menjadi ibu, merasa apa yang sudah aku lakukan dan berikan, sepertinya masih kurang sempurna.
Dengan kekurangsempurnaanku sebagai ibu, rupanya lain halnya bagi anak aku,…baginya, aku adalah ibu yang tidak tergantikan.Ibu sebagai tempat sekolah buat anak-anak.

Tepat di hari Minggu, aku, suami dan anak-anak mampir ke rumah mama mertua, karena ada oleh-oleh sedikit dari Lembang, waktu kami pergi berlibur beberapa hari yang lalu.Dalam persiapan pergi, aku melihat, anak perempuanku sedang menulis di meja belajarnya.Setiap aku lewat, dia berusaha menutupi pakai kedua tangannya.Aku berpikir, pasti dia sedang menggambar/mewarnai dan tidak ingin aku melihat sebelum selesai semua digambar.

Ketika berangkat, di dalam mobil, Alifa mengeluarkan sebuah amplop buatan sendiri, berwarna pink dengan hiasan tangkai hijau. Dan aku diminta membuka isi amplop tersebut.
Ternyata ada surat dengan kertas berwarna hijau, dan isinya: Selamat hari ibu mama Adis yang tercinta.Terima kasih untuk mengurus kakak.kakak sayang mama.Kakak kangen mama kalau mama lagi kerja.Pasti mama juga kangen kakak kan?.Kakak sayang mama.Selamat hari Ibu.
I love u Mom

hikssss…aku sampai terharu membacanya, hampir saja kertas hijau itu basah terkena tetesan air mataku, tetapi buru-buru aku ambil sehelai tisu untuk menghapus air mataku.Aku terharu karena aku merasa sangat kurang untuk mengurus anak-anak, aku yang setiap hari bekerja ke kantor, berangkat dari pagi sampai sore.Anak-anak mendapatkan sisa waktu dariku, walaupun aku berusaha dalam sehari, aku dua kali selalu telpon ke rumah dan menanyakan kegiatan-kegiatan anak-anak.

Walaupun ada pendapat orang kalau hari ibu itu ya harusnya tiap hari, berbuat baik setiap saat, dan ada juga pertentangan pendapat tentang tidak perlu ada hari Ibu.Tetapi menurut saya pribadi, memang setiap saat kita harus berbuat baik terhadap Ibu, apalagi dalam Islam, Ibu mempunyai posisi yang tinggi dan surga juga berada di bawah telapak kaki ibu.Tetapi moment hari Ibu, kita gunakan saja untuk memberikan hadiah/perhatian yang lebih dari hari-hari biasanya, asal tidak berlebihan dan menjadikan mubazir.Ibu mana yang tidak senang mendapatkan perhatian dari anak-anaknya? walaupun hanya selembar surat, seperti aku contohnya.

Untuk seluruh ibu-ibu dimanapun berada, dengan profesi apapun, ibu Rumah Tangga, ibu Bekerja, orang tua tunggal, dan semua calon ibu, semoga kita semua selalu mendapatkan kekuatan,kesehatan,kesabaran,ketakwaan dan keikhlasan yang tidak pernah putus untuk terus berusaha menjadi ibu yang terbaik buat anak-anak kita.

Read Full Post »

Terakhir nonton bareng film Indonesia, yaitu film La Tahzan, penulis cerita aslinya adalah teman saya sendiri, yaitu teh Ellnovianti Nine. Beruntung dapat tiket nonton gala premiernya di Epicentrum, Kuningan pada waktu itu.

Dan malam ini berkesempatan dapat jatah dari KEB, untuk nonton bareng sponsor dari minyak goreng sehat Sunco. Pagi-pagi di inbox oleh mak Fadlun menawarkan mau ikutan nobar film Soekarno apa ngga, waaah.. kebetulan banget nih, saya,jujur kacang ijo, buta dan kurang paham sejarah bangsanya sendiri, husssh.. cukup,… cukup menghinanya.. ( tutup muka).Khususnya cerita bagaimana perjuangan dan kehidupan presiden pertama Indonesia, Bung Karno pada jaman sebelum kemerdekaan.Walaupun banyak buku-buku yang beredar tentang Bung Karno, tetapi karena saya lebih tertarik dengan novel, apalagi tuh novel karangan Sydney Sheldon,hehehe.. kan booming banget waktu jaman aku SMA,… aduuuh maaaak, ngga bisa nolak.Baca biography Soekarno mah berat eeuuuy. Jadilah, karena ngga pernah baca, maka mau ngga mau ya, pemahaman saya amat terbatas.Saya hanya sering mendengar dari cerita ibu saya kalau beliau dulu ikut berdemonstrasi semasa beliau sekolah, atau dari pelajaran sekolah, “Siapakah Presiden pertama Indonesia?” semua orang pasti tahu jawabannya. ” Ir.Soekarno”.Satu lagi yang saya pahami, selain poster yang dipajang oleh Ayah saya, kekurangan bapak presiden pertama kita itu yaitu beliau tidak tahan godaan terhadap wanita.Begitu cerita orang-orang yang saya dengar.

Begitu banyak fans bapak Soekarno sampai sekarang ini, ibu Megawati sebagai salah satu anak dari Soekarno yang juga berkesempatan bisa menjabat sebagai Presiden, tidak lepas dari kharisma ayahnya.Partai Politik PDIP yang diketuai oleh ibu Megawati, selalu ada gambar bapak Soekarno di bendera atau spandung-spanduk untuk kampanye.Masih ingat kan waktu bundaran HI dipenuhi oleh lautan merah bergambar banteng? tentu tak lepas dari pengaruh yang amat besar atas kharisma Soekarno, sebagai ayah dari Megawati yang begitu mendalam bagi rakyat Indonesia.

Banyak anak-anak muda yang tidak begitu tertarik dengan sejarah bangsanya sendiri, padahal tidak bisa kita berdiri di bumi Indonesia apabila Bung Karno dan Bung Hatta tidak berani memproklamirkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Film Soekarno dimulai dengan nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya, kami semua yang menonton ikut berdiri bernyanyi bersama-sama lagu kebangsaan kami tersebut.Alhamdulilah, saya masih hapal, padahal sudah bertahun-tahun tidak ikut upacara.Rasa nasionalisme kita langsung terbangun, terharu dan merasa bersyukur atas perjuangan para pejuang jaman dulu demi terwujudnya kemerdekaan Indonesia.Kami para penerus pejuang bangsa yang hidup di era tahun 2013, yang berjuang bukan dengan senjata, tentunya akan terus berjuang demi membangun bangsa dan negara agar bisa menjadi bangsa yang bermartabat dan dihormati oleh bangsa lainnya.

Pemeran Soekarno diperankan oleh Ario Bayu, aktor muda berbakat, ini komentarnya mengenai film Soekarno,”“Saya melihat urgensi kenapa film Soekarno harus dibuat. Bagaimanapun Soekarno adalah tokoh yang layak dijadikan panutan, ideologinya, semangat kebangsaannya, kecintaannya pada negeri ini, hingga keberaniannya melawan penindasan, dan beliau harus hidup dari penjara dan penjara. Sampai ajal pun beliau juga harus dalam keadaan terpenjara.” Ungkap bintang film Java Heat, Dead mine, dan Serangoon Road ini.

“Yang jelas, tokoh Soekarno di film ini benar-benar memperlihatkan sisi manusianya. Dia bukan super hero. Soekarno bukan manusia sempurna. Dia womanizer (pecinta wanita). Dan harus diakui punya sisi lemah dalam hidupnya. Ini yang harus kita pahami dan terima dari ketidaksempurnaan seorang Soekarno. Bahwa dia adalah Bapak Bangsa, Pemimpin Besar dan Proklamator itu harus kita akui.

Bagi saya sebagai wanita, saya ikut merasakan, adegan dimana ibu Inggit yang diperankan oleh Maudy Kusnaedi harus rela bercerai karena tidak mau dimadu. Dia harus bisa menerima suaminya mencintai wanita lain.Semua mengakui peran bu Inggit amat banyak dalam diri Soekarno sebagai politikus yang disegani.Akhirnya Soekarno menikahi Fatmawati dan melahirkan anak-anak mereka,diantaranya Guntur sebagai anak laki-laki pertama.

Ditengah-tengah perdebatan tentang film Soekarno ini, walaupun ada yang kecewa terutama keluarga Soekarno sendiri, tetapi menurut saya, film ini sudah membangkitkan semangat nasionalisme kita sebagai bangsa yang mempunyai satu kesatuan.Salut dengan Hanung Bramantyo yang bisa mensetting suasana, orang-orang pada jaman dahulu, dari baju-bajunya, kendaraannya,seperti mobil dan kereta, dan properti-properti pendukung lainnya.

Saya bersama teman-teman KEB, diantaranya mak Vemma, mak Fadlun, mak Dwina, mak Elisa, mak Aulia, mak Sumarti,mak Aprilda, dll, kami amat menikmati setiap adegan.Ocehan seperti,” mang Engkus galau”, hehehe…di saat Soekarno duduk merenung.

Yang pasti ngga ketinggalan, pepotoan dong aaaah….acara narsis bareng.
nobar sunco film Soekarno
film soekarno di blok M Square

Dukung film Indonesia bermutu, semangat muda terus berjuang di berbagai bidang.
film-soekarno-3
Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya.
“Hormatilah musuhmu karena mereka mengetahui kelemahan-kelemahanmu”
(Foto dan kutipan diatas diambil dari web filmsukarno.com)

Read Full Post »

Doa orang tua

Semalam sms ke Ayah,”Yah, bantu doa ya, ini ada yang mau lihat unit, semoga jadi sewa setahun.” Dan dibalas, “iya Ayah doain”.
Alhamdulilah semalam orangnya kasih tanda jadi satu juta rupiah.
Hari ini rencana beres semuanya, ditransfer sisa uang sewa Rp.48 juta termasuk deposit.

Doa orang tua memang jangan dianggap enteng, Insya Allah dikabulkan, aamiin.

Terima kasih Ayah.
Tadinya mau telpon ke Emak, tapi beliau sedang di depan, nungguin konter hp, jadi ya saya sms aja ke Ayah, biasanya Ayah juga akan bilang ke Emak.

Semoga Ayah dan Emak diberikan kesehatan, dimurahkan rejekinya,ditambahkan iman dan takwa mereka, diberikan rahmat dan selamat sampai akhir hayat, dunia dan akherat.

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

BBC | Blog Belalang Cerewet

semua dicatat agar awet

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

tarjiem

Jasa Penerjemah Inggris Indonesia

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination