Feeds:
Pos
Komentar

Archive for November, 2013

Rahasia Jodoh

WeddingBaers
Sudah beberapa tahun ini Dedi hidup membujang.Hidup sendiri ditemani seekor anjing piaraan yang amat disayang oleh dia.Ada seorang pembantu yang sudah berusia senja.Dia bolak balik setiap hari membantu untuk memasak dan membereskan rumahnya.Setiap hari waktu Dedi dihabiskan dengan berbagai kegiatan yang menguras waktu dan tenaga.Teman-temannya kebanyakan juga sudah berkeluarga, teman kongkow barengpun jauh berkurang.
Duluuuu sekali, tidak pernah terlintas di benak Dedi dia akan menikah untuk kedua kalinya.

“Kamu nikah saja sana dengan teman baru kamu itu”, Ucap Novi dengan perasaan kesal yang sudah lama dia pendam, dibarengi dengan perasaan kecewa, Novi menangis, air mata tak tertahankan menetes tak henti-hentinya dari mata berbulu lentik miliknya.”Kita sudah berencana menikah, Ded, tapi kamu sepertinya malah bukannya tambah dekat dengan ku tetapi malah lebih sering jalan dengan perempuan itu” tambah keras isak tangis Novi.
Dedi berusaha menenangkan Novi.Dedi meraih kepala Novi untuk rebah di pundaknya, tetapi dengan halus Novi menolak.”Sudah, jangan sentuh aku lagi, aku memang bukan perempuan yang cocok buat kamu”.

Hari-hari berikutnya, Dedi mencoba menghubungi Novi, berusaha memperbaiki hubungan yang retak.Tetapi tidak ada tanggapan dari Novi. Novi seperti hilang ditelan bumi, sms tidak dibalas, telpon tidak diangkat, didatangi ke rumah, tetapi tidak pernah bertemu.Dedi menyerah……
Sesuatu hal yang awalnya tidak terpikirkan, tetapi karena Novi cemburu dengan Sofi, malah membuat Dedi makin dekat dengan Sofi setelah berpisah dari Novi.Setiap hari akhirnya mereka bertemu, merasa cocok.Perbedaan usia Sofi yang 10 tahun lebih tua, tidak terlalu mengganggu hubungan keduanya.Era baru untuk kedua anak manusia,”MENIKAH”.

Di suatu ruangan, berjejer bangku-bangku, tidak terlalu ramai,ditemani oleh ibu dan ayah Dedi, terketuk palu keputusan bercerai oleh pengadilan agama.Pernikahan selama tiga tahun tidak bisa dipertahankan.

“Aku itu memang cintanya sama kamu, Novi, kamu saja yang terlalu cemburuan, laki-laki kalau sudah tidak dipercaya, sudah malas untuk berdebat, kan kamu sendiri yang memberikan aku kesempatan agar akhirnya bisa menikah dengan Sofi”, ” Tapi mengapa kamu tidak berusaha cerita kalau kamu itu tidak ada hubungan apa-apa, apalagi kita sudah mau menikah saat itu,”balas Novi.

“Sudahlah, ambil semua kejadian menjadi pelajaran, dan kamu akhirnya juga setelah pisah dengan mantan suamimu, kok baliknya ke aku lagi, hehehe? canda Dedi.
Cuaca mendung sisa hujan sore tadi, di dalam rumah mungil mereka.Mereka berpelukan, diiringi musik jazz,dan masing-masing mempunyai angan yang indah tentang hidup mereka berdua.

Iklan

Read Full Post »

Saya ngga nyangka juga ternyata demo itu sudah jadi cara yang paling terakhir dipilih oleh sebagian profesi.Sekarang Demo yang lagi ngetrend yaitu Demo para Dokter, dan bukan hanya demo, mereka juga ikutan berpuisi.Puisi yang cukup panjang yang berisi tentang hati nurani para dokter, tentang keluh kesah para dokter.
Selain buruh yang senang demo, yang sering membuat macet Jakarta, membuat para investor berpikir ulang untuk menambah investasi di Indonesia.Para buruh yang demo tersebut berharap mereka dapat diperhatikan dan keinginan mereka dikabulkan.Tetapi pada intinya, apakah akhirnya dikabulkan, saya rasa belum tentu, malah membuat para ibu-ibu termasuk saya yang ingin sekali cepat-cepat sampai rumah setelah pulang kantor malah harus terjebak kemacetan karena ulah para pendemo tersebut.Kita malah akhirnya secara langsung atau tidak langsung memaki dan menyayangkan akibat yang timbul karena demo tersebut.
Mohon maaf nih sebelumnya, bukannya saya mau merendahkan posisi buruh ya, tetapi mungkin pilihan satu-satunya untuk bernegosiasi yaitu dengan cara demo, mogok kerja agar akhirnya para pengusaha dan pemerintah melihat, “ini lho gara-gara kami para buruh ngga kerja, loe liat kan, produksi ngga berjalan lancar”.Mereka berharap dalam bargaining position yang kuat.

Dan kali ini, sekali lagi yang saya ngga nyangka adalah demo para dokter seluruh Indonesia, karena solidaritas dari rekan kerja mereka yang dipidanakan.Sekarang yang saya bingung, apa sih bedanya profesi dokter dengan profesi lainnya? bukannya semua profesi itu kalau salah ya si oknum tersebut harus mendapatkan ganjarannya? Dokter juga manusia? lahh iya siapa juga yang bilang malaikat? semua profesi juga manusia, kecuali profesi yang dijalani oleh robot.
Besok-besok sepertinya polisi juga akan demo/mogok kerja, soalnya udah capek-capek nangkepin penjahat, capek-capek ngatur lalu lintas, masih juga dicaci maki.
Atau guru juga akan demo,karena dengan gaji yang pas-pasan, seorang guru harus bisa mendidik anak-anak didiknya menjadi anak yang pintar, tidak tawuran, tidak narkoba,padahal gaji guru tidak seimbang dengan tuntutan para orang tua dan masyarakat.Ada anak didik yang tawuran, kepala sekolahnya dimutasikan, atau ada anak didik yang nakal, wali kelasnya ditegur.

Ke dokter itu kan kita juga bayar, bukan gratis, kecuali yang punya kartu jaminan kesehatan DKI, bisa ke puskesmas atau rumah sakit daerah bisa gratis, tetapi kan tidak semuanya.Jadi apakah salah kalau sebagai pasien kita juga berhak untuk mendapatkan keterangan yang sejelas-jelasnya, bukan dengan hanya diberi obat yang sudah kong kalikong dengan perusahaan obat ( ya liat aja setiap hari banyak banget sales nongkrong di depan pintu praktek dokter. Saya bukannya membenarkan tindakan seorang pasien yang menyiram kopi dokternya karena dicuekin itu lho ya?itu mah jelas-jelas salah, kalau saya pribadi, kalau ngga puas dengan dokter yang melayani, saya akan minta ganti dokter aja, dan saya pernah melakukan hal itu.

Setuju dengan tulisan mas Acho di blognya(muhadkly.com) pesan yang akan disampaikan oleh demo dokter ini malah ngga sampai tujuannya.Maksudnya mau menarik simpati tapi malah menuai tanggapan negatif.
Semua profesi kalau salah ya bukan profesinya yang kita bela atau benci bukan? tetapi oknumnya yang musti dipertanyakan.

Read Full Post »

IMG-20130921-02435
IMG-20130921-02442
Akhirnya setelah setahun disewakan, apartemennya kosong lagi, dan niatnya sih mau disewakan lagi, buat tambahan tabungan, buat sekolah,naik haji, buat biaya-biaya pengeluaran tahunan seperti bayar pajak mobil, service mobil/motor, perbaikan rumah, jalan-jalan dan lain sebagainya.

Sudah pasang iklan juga di internet dan titip teman yang juga broker, tapi belum ada yang deal, dengan bermacam-macam alasan.Ada yang mau tetapi anak band, single dan maunya bayarnya nyicil, ada juga yang hanya anak-anak usia sma tetapi ibunya sering di luar kota, pokoknya banyak lagi para calon penyewa yang belum cocok dengan kita.Entah dari kita yang ngga cocok atau dari mereka, intinya belum ada yang berjodoh.

Jadi, sekarang mau diiklanin lagi deh unitnya, dengan spesifikasi sebagai berikut; 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, Full Furnish ( kitchen set lengkap dengan kompor 2 tungku, tabung gas, perlengkapan makan, meja makan dan kursi makan), sofa bed, 2 AC, 2 lemari.
Fasilitas:Access card, security 24 hours, swimming pool, fitness center, kids playground, mall, atm, sekolah, klinik, kantin, supermarket.

Harga sewa saat ini Rp.4,5 juta/bulan.Deposit Rp.4 juta ( refundable).
Hubungi: Anita:0815-9997030green palace

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

BLOG BELALANG CEREWET

dicatat biar awet

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

tarjiem

Jasa Penerjemah Inggris Indonesia

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination