Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Februari, 2013

Bacaan keren

Katanya kalau mau belajar jadi penulis, jangan sungkan-sungkan buat sering-sering baca buku,apa aja. Dan kemarin dipinjemin buku dari Arlin, sekaligus dua buku, dari pengarang yang sama, Ika Natassa.Judulnya A Very Yuppy Wedding, cerita sehari-hari kerjaan bankers, dan tokohnya Keren, dan salut sama penulis yang bisa membuat pembacanya mengulang-ngulang untuk bolak balikin halaman, dan membayangkan situasi yang digambarkan.Saya sampai terbawa, terharu, tertohok, dan tertawa bersamaan.

Satu lagi nih pengarang rekomended yang musti dibaca, dan ternyata Ika Natassa sudah nulis novel beberapa, kayaknya musti punya koleksinya nih.
Padahal sampai sekarang, impiankupun bisa menjadi penulis, apa daya waktu untuk anak-anak dan istirahat lebih menggoda…hehehe

Read Full Post »

kabah
Tahun lalu kan ceritanya cancel tuh buat Umroh bareng ortu, dan Insya Allah, mau berangkat beribadah umroh bersama orang tua tanggal 14 Maret 2013 nanti. Sekarang saya dan ayah serta ibu sedang urus paspor.Kemarin itu ada sedikit masalah di kantor imigrasi Bekasi, karena nama kakek saya yang tertera di surat nikah ayah saya, bernama Hasan, sedangkan sebetulnya kakek saya itu bernama Husein.Saya dan ibu saya, alhamdulilah, beres tidak ada masalah, tinggal nunggu jadi minggu depan, tapi alhamdulilah untuk masalah paspor ayah saya dibantu oleh pak Faizal dari travel Rafansher agar paspor ayah saya bisa selesai dan menggunakan nama Husein.Sebenarnya KTP dan KK ayah saya namanya M.Atik Husein, bukan M.Atik Hasan, tetapi petugasnya memaksa untuk meminta dokumen asli lain seperti ijazah.
Semoga bisa cepat selesai, pak Faizal dari travel sih berjanji semoga hari Jumat sudah bisa ada kabarnya, semoga saja, aamiin.

Sementara ini,saya masih buta gambaran tentang Mekkah dan Madinah,harus banyak-banyak tanya dan baca, jadi saya beli buku di Gramedia, pengarangnya bapak Quraish Shihab, yang judulnya Haji dan Umrah,isinya tentang uraian manasik,hukum, hikmah dan panduan meraih haji mabrur. Isinya mudah dimengerti oleh saya yang orang awam, dan lumayan bagus juga, tentang sejarah nabi Ibrahim dan nabi Muhamad pada saat menjalankan ibadah haji dan umrah. Insya Allah semoga mendapatkan pahala dan ibadahnya dapat diterima oleh Allah SWT.

Membayangkan bisa berdoa di Mesjid Nabawi, di Mekkah dan berkunjung ke makam Rasullulah… air mata saya tanpa terasa menitik, terharu, bisa langsung di depan mata melihat nabi besar junjungan umat Islam.. Subhanallah.. Allah Akbar… ya Allah semoga dipermudah segalanya.

Kemarin, saya bawa koper jatah dari travel, dan anak saya, Alifa bertanya,” lho, itu kan kopernya buat Datuk, buat Nenek, terus, satu laginya buat siapa?”… saya ngga berani jawab, dan akhirnya suami saya yang menjawab,” mama mau nemenin datuk dan nenek pergi umroh”….whuaawhuaaahaaaaaaa….aku ga mau mama pergi.. ga booleeeeeh…..nanti kan aku kangen….wuuaahhuuaahawuuaa…hiksss..hiksss.. belom berangkat saja, sudah sedih…gimana nih?
saya berusaha membujuk, nanti kita pergi sama-sama ya kak, sama Bapak, sama Adek juga…dan nanti juga mama bawain oleh-oleh dari Mekkah…kata Alifa,” mama anterin nenek aja kan, trus ambil air zam zam, trus langsung pulang ya.. jangan nginep lho…” dan sementara saya jawab,” iya kak”, bingung soalnya mau menjelaskan bahwa saya akan pergi selama 9 hari, pasti tambah nangis jejeritan.

ya Allah semoga saya diberikan kesabaran dalam menghadapi orang tua saya, dan begitu juga dengan orang tua saya, khususnya ibu saya.. semoga beliau diberikan kesabaran,kelembutan, ditambah iman dan taqwanya, diberikan kesehatan agar bisa lancar ritual umrohnya nanti.
Mumpung bisa beribadah bersama orang tua, apalagi dibiayai oleh suami, kapan lagi kan? karena niat saya memang ingin membiayai orang tua pergi ke tanah suci, dan semoga terlaksana.
Harus latihan dari sekarang nih untuk lebih sabar, dan ngga gampang mengeluh, mengumpat dan sifat2 negatif lainnya, agar ibadah saya dan orang tua nantinya bisa mendapatkan pahala dan ganjaran umrah yang makbul.

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

BBC | Blog Belalang Cerewet

semua dicatat agar awet

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

tarjiem

Jasa Penerjemah Inggris Indonesia

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination