Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Agustus, 2012

Android HP

Niat kepingin punya I pad atau HP Samsung Android belum kesampaian juga nih, karena ada saja keperluan yang lebih mendesak dan penting yang harus didahulukan.Mau beli AC di rumah karena saking seringnya bocor, belum kesampaian juga.Mau beli Kamera pocket karena kamera Olympus saya sudah sering mati mendadak, belum kesampaian juga.

Sebelum lebaran, ada teman yang bawa SmartFren Android, bentuknya hampir sama seperti Galaxy Tab, tetapi harganya itu lho jauh lebih murah, harganya hanya Rp.1,5 juta saja.Saya sudah niatkan, harus beli deh, buat anak-anak mengisi waktunya selama liburan, tidak perlu yang mahal-mahal, dan biar tidak menggangu kalau saya sedang mengerjakan pekerjaan rumah selama asistem mudik.Tapi apa daya, uang yang sudah dibudget-in malah saya pakai beli kulkas buat ibu saya.Tidak ada rencana sama sekali sebetulnya untuk beli kulkas, tetapi ketika saya main ke rumah ibu saya, kulkas satu pintunya sudah kurang dingin, dan bunga es yang sangat tebal, jadi harus sering-sering dimatikan kalau mau bunga esnya cair.Karena lebih penting dari pada Smarfren Android yang sudah saya niatkan, akhirnya ya saya putuskan di malam takbiran, sehari sebelum Lebaran, saya beli kulkas dua pintu di Giant untuk ibu saya.Saya sudah tebak, pasti ibu saya akan bilang, ” ngapain sih buang-buang uang, kan yang lama juga masih ok”.

” Buat apa beli kulkas,buang duit aja,  kan punya Emak juga belum rusak” kata ibu saya, tuh kan.. benar saja dugaan saya, tapi saya tidak pernah ambil pusing tentang komentar yang sudah pasti bisa saya tebak.

Tunggu rejeki berikutnya ya, semoga bisa terbeli tuh si Smartfren,AC dan Kamera Digital. Aamiin

 

 

Read Full Post »

Problem yang tiada pernah berakhir setiap selesai Lebaran, ” apakah asistenku balik lagi atau tidak?’ , ini selalu jadi pertanyaan setiap ibu-ibu, khususnya ibu-ibu bekerja seperti saya.Tahun lalu, asisten saya rencananya ingin istirahat dulu katanya, mungkin bisa sampai satu bulan, tapi akhirnya dianya yang tidak betah, karena mana betah, duit kan harus keluar setiap hari buat beli makanan, buat sumbangan orang hajatan, buat kasih sangu anak sekolah, dan lain-lain.Setelah duit habis,dia langsung berubah pikiran, mau cepat-cepat balik tapi mau pinjam uang juga sekalian karena sedang perbaiki rumah di kampung, yang katanya sudah mau roboh kayu-kayu atapnya.

Tahun ini, alhamdulilah mbak Isah balik sesuai jadwal, tetapi anaknya, Riska yang ikut kerja sama saya dari setelah Lebaran tahun lalu,  katanya mau kerja di kampung saja, tidak mau balik lagi ke Jakarta.So, masalah mencari pembantu, terus berkelanjutan, sampai hari ini belum diantar lagi pesanan pembantu, saya pesan ke penyalur, yang biasa saya ambil, bayar ongkosnya 600 ribu., garansi tiga bulan.

Yang ngeselin lagi, cerita soal teman saya, pembantunya diambil dari Purwokerto, dia ambil langsung ke rumahnya, dan baru satu hari di Jakarta, sudah nangis-nangis minta pulang, katanya, kangen rumah, dan ngga betah, padahal dia sendiri yang bilang, mau ikut ke Jakarta.Jadi, kakaknya si pembantu yang datang ke Jakarta untuk jemput adiknya, karena siapa yang mau antar ke Purwokerto, disuruh tunggu sampai hari Sabtu, tetapi anaknya tidak mau.

Sepertinya memang cerita pembantu ini, endless story ya? dan banyak bercandaan orang kalau cari pembantu itu lebih susah dari cari pacar.. hihihi.

 

Read Full Post »

Kemarin pas buka FB, ada teman saya, Opi yang memang sangat rajin bikin tulisan, dia ngetag informasi adanya lomba menulis Femina dan Sariwangi, hadiahnya itu, 10 pasangan bisa menginap di Hotel di Bali, makan malam romantis, tiket untuk dua orang.. cihuuuy kan? kata suami, pingin bulan madu.. siapa tahu aja bisa dapat rejeki dan menang.

Setelah mencoba buat tulisannya sepanjang satu halaman, dengan tema “apabila gadget menggangu kebersamaan dengan pasangan, bagaimana kita mengatasinya”.Saya beri tahu suami,kalau saya ikutan lomba tersebut, dan minta doa, biar bisa menang…eh kata dia.. “anak-anak ikut ngga, kalau anak-anak ngga ikut, kayaknya ngga menang deh” .. iidiiih.. payah juga nih suami saya, dia yang pingin bulan madu, eh ada kesempatan gratisan bukannya mendukung malah dibilang ngga menang… hehehehe…

Tapi misalnya benar bisa menang, mana mungkin dia menolak, kan kalau mau bawa anak-anak, kita bisa beli tiket khusus buat anak-anak aja, ya kan? atau bisa titip ke orang tua saya, dan para keponakan diajak nginep di rumah saya, anak-anak pasti tidak merasa keberatan dan kehilangan, karena banyak saudara-saudara yang menemani.

Walaupun pernikahan sudah lebih dari lima tahun, bukan berarti tidak boleh berduaan lagi kan? biar lebih mesra dan makin sayang…karena selama ini, selama 7 tahun pernikahan, semenjak lahir anak-anak, kita itu tidak pernah benar-benar berduaan lho, kalau cuma pergi ada urusan sebentar sih sering, tapi kalau pergi khusus bulan madu, naik pesawat, makan malam di hotel, nginep di hotel berdua.. hikss hiksss.. belum pernah nih.. semoga saja bisa kesampaian.. aamiin.. ya Allah, semoga dikabulkan dan bisa menang dalam lomba sayembara menulis ini, due datenya besok lho,31 Agt 2012,  cukup satu hari saja, yang ada di kepala saya tuangkan dalam tulisan lalu beli teh SariWangi di Hero, langsung deh kirim by email ke Femina. Selesai dalam satu hari, siippp lah…

Read Full Post »

Nge-kost

Ada adik sepupu saya, dia anak yatim, dan dia tinggal dengan kami di rumah, sejak usia 6 tahun sampai saat ini, usianya 19 tahun.Nenek saya Almarhum yang bawa dia ke Jakarta, tanpa permisi dengan orang tua saya, nenek saya langsung bawa adik sepupu saya itu, si  Ipong, biasa kita panggil.

Banyak yang bilang, mengasuh anak yatim itu, perjuangannya berat, dan kebanyakan anaknya nakal, susah diatur, dan menguji kesabaran semua orang, ternyata kalau saya lihat sih, memang ada benarnya juga.Dibutuhkan keikhlasan yang sangat tinggi dan kesabaran tiada batasnya untuk mengasuh seorang anak yang bukan anak kandung.

Ibu saya, amat-amat makan hati istilahnya dengan Ipong, dari dulu sampai sekarang, malasnya tidak pernah berubah, mandi saja kalau tidak dipaksa dan pakai cara teriak-teriak, karena bau badannya yang amat mengganggu, dari jauh dia lewat, bau badannya bisa tercium.Setelah makan, langsung diletakkan di meja makan, tidak mau dicuci piring bekas makannya, baju yang sudah dicuci, dia malas untuk memasukkan ke lemari, ditaruh saja di atas kasur, sampai berhari-hari yang akibatnya jadi berdebu dan berantakan lagi.

Anaknya memang pemalas, agak  pendiam dan kurang sopan santunnya, banyaklah keluhan ibu saya terhadap si Ipong, dari soal kamar yang selalu berantakan, walaupun sudah dirapihkan ibu saya, besok harinya, sprei yang sudah dipasang di kasur, bisa tuh keluar dari kasur dan jadi keset.Atau kaos kaki yang setelah dipakai, dia tidak/malas mencuci, tapi malah dibuang ke loteng, sepatu yang dari pertama beli belum pernah dicuci, otomatis, bau jempolnya sampai bikin orang mau muntah.

Sejak lulus SMA tahun 2010, dia langsung bekerja di convenience store, Seven Eleven sebagai shop keeper, dan sudah punya uang sendiri, dia sudah bisa nyicil motor sendiri, alhamdulilah, jadi kita sudah tidak lagi mensupport kebutuhan pribadi dia.Yang masih jadi permasalahan adalah, ibu saya masih saja kesal karena tingkah laku Ipong yang tidak berubah dan tidak  bisa diatur, mentang-mentang sudah kerja, selalu tidur tanpa ingat waktu, bangun-bangun, lanjut berangkat kerja lagi, baju ditumpuk dipojokan, bercampur dengan kotoran tikus, kamar ngga jelas bentuknya dan baunya.

Ceritanya, kemarin, Ibu saya katanya marah-marah sampai bilang, ” kalau kamu ngga mau diatur, angkat kaki saja dari rumah ini”, dan saya tahu itu setelah saya telpon ke ibu saya, penasaran, ada apa, karena saya baca update status BB Ipong isinya, ”
Terima kasih sudah merawat saya dari kecil, dan saya minta maaf, mungkin memang saya lebih baik keluar dari rumah”. Lalu saya bbm ke Ipong, menanyakan ada masalah apa, lalu dia bilang, katanya sakit hati dengan ucapan ibu saya, Ipong  juga bilang, kalau dia sudah sabar selama ini diomel-omelin terus.

Sebagai anak dan sebagai orang tua, saya berusaha menempatkan posisi saya sebagai ibu, pasti sebagai orang tua, mana ada yang ingin anaknya keluar dari rumah dan marah-marah tanpa sebab? ya kan? pasti karena ada penyebabnya.Saya bilang ke Ipong, mohon untuk mengerti, kalau Ipong masih juga tidak berubah, dengan apa yang diharapkan oleh ibu saya, sampai kapanpun ngga akan selesai permasalahannya.Jadi,kuncinya ada di dua pilihan, kalau Ipong mau berubah, ya harus berusaha menyenangkan ibu saya, mudah kok, beliau hanya ingin Ipong untuk mengurus diri sendirinya saja, tidak perlu, dia harus mencucikan baju ibu atau ayah saya, tidak perlu dia mencuci piring orang lain, cukup yang bekas dia pakai, dan kamar yang dia pakai juga, tolong dirapihkan, sopan santun yang cukup, apabila diajak bicara tidak langsung ngabur, tanpa permisi, dan ini yang bikin ibu saya tambah kesal.Satu pilihan lagi, ya dia harus kost di luar, kalau memang sudah tidak bebas dan semaunya sendiri, memang lebih baik kost, konsekwensinya, dia harus bayar kost, harus cuci baju sendiri, makan sendiri, dan ini mungkin malah bisa bikin Ipong lebih mandiri.

Semalam, saya sudah wanti-wanti ke Ipong, karena katanya dia tidak jadi kost di luar, saya minta dia untuk berusaha menyenangkan hati ibu saya, karena sudah tua, janganlah ditambah lagi pikiran-pikiran dan bikin dia kadar gula darahnya naik juga tekanan darah tingginya.Alhamdulilah, menurut adik saya, sudah beberapa hari ini, kalau Ipong pulang kerja, tidak langsung masuk kamar, tidur atau langsung pergi dan pulang pagi.

Saya sadar, ada peranan kita juga yang salah dalam mendidik Ipong, kita sering marah, bukannya menasehati, dan selalu berpikiran negatif, dan akhirnya membuat dia tidak pernah mau mendengar apa yang kita sarankan.Berharap setelah saya kirim bbm panjang lebar, dan minta dia untuk berubah, semoga saja, Allah membukakan dia untuk menjadi anak yang rajin, berbakti dan selalu dilindungi dari segala macam perbuatan yang tidak baik.

Semoga semua ibu-ibu di dunia ini, diberikan kesabaran, keikhlasan serta kesabaran dalam mendidik anak-anaknya agar bisa menjadi penerus yang taat kepada agama dan orang tua.

 

Saya juga memberikan saran ke ibu saya untuk bisa lebih sabar, tapi kata ibu saya, karena saya tidak melihat tiap hari, kalau yang melihat tingkah laku dia tiap hari, pasti juga akan kesal.

Hari Jumat ini, ibu saya akan pulang ke Bengkulu sama-sama dengan Ayah saya dan Ipong, dikarenakan ibu kandung Ipong pernah telpon dan sangat berharap bisa bertemu dengan Ipong. Ibu saya sudah berencana untuk bicara dengan ibu kandung Ipong agar bisa mendoakan langsung sebagai ibu kandung, yang otomatis doanya lebih didengar Allah, mohon agar Ipong bisa menjadi lebih baik dan rajin juga bisa sukses

Read Full Post »

  • Apartment Name: Green Palace
  • Location: Kalibata City – Jakarta Selatan
  • Tower/Floor/View: Lotus/8/Tennis Court
  • Size: 35,5
  • Bedroom: 2
  • Bathroom: 1
  • Condition: Fully furnished; Queen size bed, 1 Two in one Bed,  2 wardrobe, dressing table, Sofabed,  32″ LED TV and DVD player, refrigerator, 2 AC, Exhause Fan at the second room, kitchen set (built in gas stove + Modena cooker hood) and dining set provided.
  • Facility: 24hr security,CCTV, Local TV and Cable TV, public transportation, jogging track, ATM center, tennis court, basket ball and futsal court, direct intercom line to security. Easy access to Kalibata City Square Mall, drug stores, mini markets, food court and Restaurants. Sport center/gym and swimming pool .
  • Additional Info: Available on Oct 2013
  • Rent Charge: Rp.50,000,000,-/year
  • , minimum stay 6 months: Rp.27,000,000,-

  • Contact No: 08159997030
  • or pin bb: 2802974A

<a

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

BBC | Blog Belalang Cerewet

semua dicatat agar awet

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

tarjiem

Jasa Penerjemah Inggris Indonesia

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination