Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Januari, 2012

JICA NEWS

Ada tawaran dari kantor pusat untuk menyumbang artikel tentang makanan yang biasa kita hidang pas waktu acara khusus, seperti tahun baru, lebaran, idul adha atau apapun terkait dengan adat-istiadat kita.

Pas banget, punya photo makanan Rendang, Sate Kambing dan Semur daging sapi waktu Idul Adha kemarin, dan tulisan dalam bahasa Inggris yang diedit oleh teman saya, Erina Saragih.

Tulisannya sudah ada di JICA NEWS bulan ini,  ayoo rajin nulis lagi.

Iklan

Read Full Post »

Punya teman itu adalah pembelajaran buat kita, yang bagus kita contoh, sedangkan jeleknya kita buang dan jangan ditiru.

Pertama kenal nih orang, karena satu kantor, dan kesan pertama yang saya tangkap, dia itu agak cuek, dan agak sedikit sombong, dengan segala cerita dia waktu pernah tinggal di Amerika, sekolah selama kurang dari setahun, tapi gayanya sudah seperti orang Amrik yang gayanya cihuy pisan. Barang-barangnya semua bermerk terkenal, dari tas Prada, Celana Jeans, Levis asli, Sepatu merk terkenal juga. Saya yang memang dari keluarga pas-pasan, yang ga pernah bisa pakai barang bermerk, kecuali merk palsu alias KW 10 kali…hehehe….saya hanya bisa terkagum-kagum dengan uang yang dia punya, dengan gaya yang up to date anak muda, gaulnya juga dengan orang-orang kaya, anaknya mentri ini, cucunya presiden RI, atau pengusaha terkenal.

Saya yang walaupun belum menikah waktu itu, bela-belain untuk nyicil rumah, lokasi jauh dari Jakarta, dengan cicilan hampir 300 ribu, dan gaji saya saat itu, tidak lebih dari 700 ribu, kebayang kan, saya harus ber-irit ria agar bisa bertahan setiap bulannya. Tahun 2000 saya mulai nyicil, dan alhamdulilah, sekarang sudah saya percepat untuk dilunasi.Gaji saya habis buat ongkos, makan, dan nyicil rumah, jadi boro-boro kepikiran buat beli barang mahal,  untuk sekedar nongkrong di cafe saja, saya mikir berkali-kali, sedangkan teman saya ini, sebut saja si Oling, dengan mudahnya, setiap weekend nongkrong di Cafe top di Jakarta, dan waktu itu saya berfikir, nih orang… duit ga habis-habis ya?

Setelah beberapa tahun berteman dengan si Oling, dan saya menikah, alhamdulilah, saya tidak harus menyewa rumah, malah saya bisa punya kontrakan rumah petak, yang uangnya bisa buat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, tetapi teman saya ini, dari sebelum menikah, dia tinggal di rumah bapaknya, yang rumahnya bukan milik sendiri, melainkan sewa, lalu sampai saat saya menulis ini, teman saya inipun belum punya rumah, masih menyewa juga.Padahal punya mobil dua, ya walaupun kredit, lalu punya Ipad, Blackberry, pokoknya gadget terbaru lah. Dia juga punya piaraan anjing Golden Ritriever yang harganya mahal, apalagi biaya perawatannya ya?

Sampai saat ini saya masih belum bisa memahami, keunikan teman saya ini, dia rela mengeluarkan uang untuk sesuatu yang menurut saya bukan prioritas, malah didahulukan, tetapi rumah yang menurut saya adalah prioritas, properti yang harganya akan selalu meningkat setiap tahun, suatu barang/properti yang bisa dijadikan warisan untuk anak, atau untuk jaminan modal ke bank apabila kita perlu uang untuk modal usaha/bisnis.

Segala bentuk prilaku kita itu adalah suatu kebiasaan dan sugesti yang selalu diterapkan orang tua kepada anaknya, karena dari jaman saya kecil, orang tua saya selalu berucap, terutama Ibu saya, “punya rumah dulu baru pikir yang lain-lain, mobil atau kendaraan kalau bisa itu berjalan setelah rumah dimiliki walaupun dengan mencicil”, itu yang sering diucapkan Ibu saya, ditambah pengaruh lingkungan tentunya.

Alhamdulilah, kami empat bersaudara, semua sudah punya rumah sendiri-sendiri, adik saya yang paling kecilpun, sekarang sudah bisa mencicil rumah, walaupun hanya 60 M2, yang penting punya dulu, nantinya kan bisa bertahap, beli yang lebih besar atau lebih dekat lokasinya,Aamiiin….

Sekalian iklan ah.. dikontrakan rumah di daerah Bintara, Bekasi Barat, terdiri dari 1 KT, 1 KM, Ruang tamu, dapur, listrik 900 Watt, parkir luas, lingkungan asri, nyaman dan angkutan umum mudah dijangkau dengan berjalan kaki, yang minat hubungi: Anita di 0815-9997030

 

 

Read Full Post »

Ngejual mesin cuci Electrolux

Sudah lama banget, pingin ngejual nih mesin cuci, merk Electrolux, belinya aja dulu sampe 5 juta, tapi berhubung, bukan saya yang beli ya.. ga gitu ngerasa rugi…tapi kalau pakai uang saya sendiri.. deeuuuh… dah ngoceh dari dulu deh kenapa nih mesin ga dipake-pake, dan cuma sering buat asesoris doang di kamar tidur utama.

Dulu, kira-kira setahun lalu,sempat mau ngejual, udah ditawar2in ke milis dan teman kantor, tapi ternyata, pikir-pikir, kok sayang ya… barang bagus, mau dijual paling-paling cuma laku satu jutaan, itupun pake ditawar.. males aja jadinya gitu, dan akhirnya kadang-kadang saya pakai buat nyuci sprei atau nyuci handuk yang berat-berat gitu. Pembantu biasa nyuci pakai tangan, dan khusus yang berat-berat dengan ikhlas saya yang nyuci di kamar pakai tuh mesin cuci, dari pada tuh mesin ga kerja-kerja, bisanya cuma bengong kayak sapi ompong.

Tapi….nyuci di kamar tuh ribet juga ya, ntar-ntar kebangun kalo pas malam-malam, karena denger bunyi-bunyian, ntar-ntar manggil pembantu buat bawain hasil cucian ke atas, atau yang pembantulah harus masuk-masuk kamar buat ngeliatin sudah selesai apa belum cuciannya, ( ini biasanya kalau saya pergi keluar dan saya titip untuk minta diliatin), akhirnya dengan berat hati, saya beli mesin cuci baru, merk Samsung, top loading dan ditaruh di atas, biar si mbak yang nyuci.

Setelah saya pasang iklan di milis selasa sale, ada yang tertarik, dan datanglah dia  ke rumah, janjian mau lihat mesinnya…eeeeh… karena tuh mesin jarang dipake, pas banget si orang ini mau lihat, dan test, eh ga taunya ngadat tuh mesin.. bener-bener ga kompromi banget deh, dengan muka ga enak hati… saya bilang kalau saya mau service dulu deh, baru nanti dikabari lagi kalau sudah ok.

Hari ini, siang jam 2, harusnya nih orang yang mau beli, mau datang dan ngetest lagi, kalau ok, malamnya dia mau bawa tuh mesin, trus, katanya minta nawar jadi 1,2 juta,  awalnya saya buka harga 1,5 juta, ya udah, saya kurangi harga jadi 1,4 juta deh, kan buat ongkos ngirim barangnya, 100 ribu,jadi saya potong aja, dan dia nawar lagi….sayapun tetep keukeuh bertahan di 1,4 juta… karena ga rugi lho dia beli mesin cuci itu, body masih mulus banget, karena dibungkus dan di kamar, jarang dipake pula, mesin asli buatan Italy, bukan buatan Thailand seperti yang produk sekarang, jadi lebih kuat kualitasnya lebih bagus.

Ya, kalau jodoh ga kemana deh.. namanya jual beli kan harus sepakat, ga ada yang ngerasa dirugikan, sepakat harga dan sepakat dengan kondisi barangnya, owkeee..?

Read Full Post »

Edisi Muhasabah Diri

Pagiku tak selalu terhias oleh dzikir pada Mu…

Siangku tak selalu dalam iman yang teguh…

Malamku tak senantiasa dibasahi airmata taubat.

Begitulah si lemah ini dalam menapaki kehidupan yang tak kekal ini.

Janganlah Kau cabut nyawaku dalam keadaan lupa padaMu…atau dalam

maksiat kepadaMu…

Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim..Jika Engkau takdirkan panjang usiaku,

tetapkanlah aku di jalanMu. Agar aku istiqomah menapaki keridloanMu.

Jadikan diri ini orang yang selalu menjauhi laranganMu. Agar tidak sia-sia sisa

umurku berlalu…

Ya Allah Tutuplah mata ini dengan Khusnul khotimah…Amin Ya Rabbal

Alamin…

nyontek dari FB Wallnya Ira

Read Full Post »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travel guide books and travelogue. Write travel articles for media. Strongly support family travelling | travelling with baby/kids. .

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

tarjiem

Jasa Penerjemah Inggris Indonesia

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination