Feeds:
Pos
Komentar

Archive for November, 2010

Sakit mata

Pagi ini, bangun tidur jam 5 pagi, dan langsung sholat Shubuh, lalu Alifa, anak saya yang paling besar, terbangun dan minta dibuatkan susu, jadi saya buatkan dia susu botol dulu baru saya sholat.

Setelah itu, saya kutak kutik sebentar di dapur, dan begitu mau mandi, suami saya tanya, “mata kamu kenapa?’  lalu saya lihat ke kaca, dan ternyata mata saya putih-putihnya yang sebelah kiri di mata sebelah kanan, berwarna merah terang, seperti darah beku, dan menyeramkan deh kalau di lihat terus-terusan.

Berhubung mata saya tidak terasa sakit, gatal, atau perih, saya memutuskan untuk tetap berangkat ke kantor, dan mungkin akan cuti 1/2 hari setelah makan siang. Menurut teman saya di kantor yang sempat lihat mata saya yang merah ini, ada yang bilang, mungkin kena kencing kecoa, ada yang bilang mungkin tanpa sadar, aku mengucek-ngucek mata selama aku tidur, tapi yahhh namanya sedang tidur, saya kan ga sadar… ya ga?

Semoga penyakit mata ini bukan penyakit yang aneh-aneh dan dapat lekas sembuh seperti sebelumnya, Amiiiin…

Rencana nya saya akan ke dokter specialis mata di RS.Mitra Keluarga Bekasi setelah pulang dari kantor siang ini.

Dan kata dokter mata nya, ini namanya Sub Conjunctiva Bleeding, pembuluh darah di mata pecah, bisa jadi karena kurang tidur, terlalu lama lihat komputer, atau melakukan gerakan  tekanan yang terlalu keras, feeling saya sih, kayaknya saya kan sedang pilek, dan kalau saya buang ingus itu, terlalu keras, dan memang seperti ada getaran di mata.

Tapi ini tidak berbahaya, bisa hilang dengan sendiri nya kok.. saya hanya di kasih vit.mata saja.

Read Full Post »

Rukun Islam Kesatu

Syahadat

Rukun pertama : Bersaksi tidak ada ilah yang berhak disembah secara hak melainkan Allah dan Muhammad adalah utusan Allah.

Syahadat (persaksian) ini memiliki makna yang harus diketahui seorang muslim berikut diamalkannya. Adapun orang yang mengucapkannya secara lisan namun tidak mengetahui maknanya dan tidak mengamalkannya maka tidak ada manfaat sama sekali dengan syahadatnya.

 Makna “La ilaha Illallah

Yaitu; tidak ada yang berhak diibadahi secara haq di bumi maupun di langit melainkan Allah semata. Dialah ilah yang haq sedang ilah (sesembahan) selain-Nya adalah batil. Sedang Ilah maknanya ma’bud (yang diibadahi). Artinya secara harfiah adalah: “Tiada Tuhan selain Allah”

Orang yang beribadah kepada selain Allah adalah kafir dan musyrik terhadap Allah sekalipun yang dia sembah itu seorang nabi atau wali. Sekalipun ia beralasan supaya bisa mendekatkan diri kepada Allah ta’ala dan bertawasul kepadanya. Sebab orang-orang musyrik yang dulu menyelisihi Rasul, mereka tidak menyembah para nabi dan wali dan orang soleh melainkan dengan memakai alasan ini. Akan tetapi itu merupakan alasan batil lagi tertolak. Sebab mendekatkan diri kepada Allah ta’ala dan bertawasul kepada-Nya tidak boleh dengan cara menyelewengkan ibadah kepada selain Allah. Melainkan hanya dengan menggunakan nama-nama dan sifat-Nya, dengan perantaraan amal sholeh yang diperintahkan-Nya seperti salat, shodaqah, zikir, puasa, jihad, haji, bakti kepada orang tua serta lainnya, demikian pula dengan perantara doanya seorang mukmin yang masih hidup dan hadir dihadapannya ketika mendoakan.

Ibadah beraneka ragam:

Di antaranya doa yaitu memohon kebutuhan dimana hanya Allah yang mampu melakukannya seperti menurunkan hujan, menyembuhkan orang sakit, menghilangkan kesusahan yang tidak mampu dilakukan oleh makhluk. Seperti pula memohon surga dan selamat dari neraka, memohon keturunan, rizki, kebahagiaan dan sebagainya.
Semua ini tidak boleh dimohonkan kecuali kepada Allah. Siapa yang memohon hal itu kepada makhluk baik masih hidup atau sudah mati berarti ia telah menyembahnya. Allah ta’ala berfirman memerintahkan hamba-hamba-Nya supaya berdoa hanya kepada-Nya berikut mengabarkan bahwa doa itu satu bentuk ibadah. Siapa yang menujukannya kepada selain Allah maka ia termasuk penghuni neraka. “Dan Robmu berfirman :
Berdoalah kepada-Ku, niscaya Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku (yakni berdoa kepada-Ku) akan masuk neraka dalam keadaan hina dina (Al Mukmin : 60)

Allah ta’ala berfirman mengabarkan bahwa semua yang diseru selain Allah tidak memiliki manfaat atau madhorot untuk seorangpun sekalipun yang diseru itu nabi-nabi atau para wali.

Diantara macam ibadah : Menyembelih binatang, bernadzar dan mempersembahkan hewan kurban.

Tidak sah seseorang bertaqarrub (mendekatkan diri kepada Allah) dengan cara menyembelih binatang atau mempersembahkan hewan kurban atau bernadzar kecuali hanya ditujukan kepada Allah semata. Barangsiapa menyembelih karena selain Allah seperti orang yang menyembelih demi kuburan atau jin berarti ia telah menyembah selain Allah dan berhak mendapat laknat-Nya.

Diantara bentuk ibadah : Istighotsah (memohon bantuan), istianah (memohon pertolongan) dan istiadzah (memohon perlindungan).

Tidak ada yang boleh dimintai bantuan ataupun pertolongan ataupun perlindungan kecuali Allah saja. Allah ta’ala berfirman dalam Al Qur’an Al karim :
Hanya kepada-Mu kami menyembah dan hanya kepada-Mu kami memohon pertolongan (Al Fatihah:4)
Katakanlah: Aku berlindung kepada Robb Yang Menguasai Subuh, dari kejahatan makhluk-Nya (Al Falaq:1-2)

Diantara bentuk ibadah : Tawakal, Roja (berharap) dan Khusyu’.

Manusia tidak boleh bertawakal selain kepada Allah, tidak boleh berharap selain kepada Allah, dan tidak boleh khusyu’ melainkan kepada Allah semata.
Bentuk menyekutukan Allah diantaranya berdoa kepada selain Allah baik berupa orang-orang yang masih hidup lagi diagungkan atau kepada penghuni kubur. Melakukan thowaf di kuburan mereka dan meminta dipenuhi hajatnya kepada mereka. Ini merupakan bentuk peribadatan kepada selain Allah dimana pelakunya bukan lagi disebut sebagai seorang muslim sekalipun mengaku Islam, mengucapkan la ila illallah Muhammad rasulullah, mengerjakan salat, berpuasa dan bahkan haji ke baitullah.

Makna Syahadat “Muhammad Rasulullah”

Makna syahadat Muhammad Rasulullah adalah mengetahui dan meyakini bahwa Muhammad utusan Allah kepada seluruh manusia, dia seorang hamba biasa yang tidak boleh disembah, sekaligus rasul yang tidak boleh didustakan. Akan tetapi harus ditaati dan diikuti. Siapa yang menaatinya masuk surga dan siapa yang mendurhakainya masuk neraka. Selain itu anda juga mengetahui dan meyakini bahwa sumber pengambilan syariat sama saja apakah mengenai syiar-syiar ibadah ritual yang diperintahkan Allah maupun aturan hukum dan syariat dalam segala sector maupun mengenai keputusan halal dan haram. Semua itu tidak boleh kecuali lewat utusan Allah yang bisa menyampaikan syariat-Nya. Oleh karena itu seorang muslim tidak boleh menerima satu syariatpun yang datang bukan lewat Rasul SAW. Allah ta’ala berfirman :

Apa yang diberikan Rasul kepadamu maka terimalah ia dan apa yang dilarangnya bagimu maka tinggalkanlah (Al Hasyr:7)
Maka demi Robbmu, mereka (pada hakekatnya) tidak beriman hingga mereka menjadikan kamu hakim dalam perkara yang mereka perselisihkan, kemudian mereka tidak merasa keberatan dalam hati mereka terhadap putusan yang kamu berikan, dan mereka menerima dengan sepenuh hati (An Nisa’:65)
Makna kedua ayat :
  1. Pada ayat pertama Allah memerintahkan kaum muslimin supaya menaati Rasul-Nya Muhammad  pada seluruh yang diperintahkannya dan berhenti dari seluruh yang dilarangnya. Karena beliau memerintah hanyalah berdasarkan dengan perintah Allah dan melarang berdasar larangan-Nya.
  2. Pada ayat kedua Allah bersumpah dengan diri-Nya yang suci bahwa sah iman seseorang kepada Allah dan Rasul-Nya hingga ia mau berhukum kepada Rasul dalam perkara yang diperselisihkan antara dia dengan orang lain, kemudian ia puas keputusannya dan menerima dengan sepenuh hati. Rasul SAW bersabda :
Barangsiapa mengerjakan suatu amal yang tidak ada contohnya dari urusan kami maka ia tertolak. Diriwayatkan oleh Muslim dan lainnya

Amalan yang dianggap termasuk agama namun tidak ada contohnya dari Rasul dikenal dengan istilah bid’ah.

(Dari berbagai sumber)

Read Full Post »

Rukun Islam kedua

Salat

salat lima waktu sehari semalam yang Allah syariatkan untuk menjadi sarana interaksi antara Allah dengan seorang muslim dimana ia bermunajat dan berdoa kepada-Nya. Juga untuk menjadi sarana pencegah bagi seorang muslim dari perbuatan keji dan mungkar sehingga ia memperoleh kedamaian jiwa dan badan yang dapat membahagiakannya di dunia dan akhirat.

Allah mensyariatkan dalam salat, suci badan, pakaian, dan tempat yang digunakan untuk salat. Maka seorang muslim membersihkan diri dengan air suci dari semua barang najis seperti air kecil dan besar dalam rangka mensucikan badannya dari najis lahir dan hatinya dari najis batin.

Salat merupakan tiang agama. Ia sebagai rukun terpenting Islam setelah dua kalimat syahadat. Seorang muslim wajib memeliharanya semenjak usia baligh (dewasa) hingga mati. Ia wajib memerintahkannya kepada keluarga dan anak-anaknya semenjak usia tujuh tahun dalam rangka membiasakannya. Allah ta’ala berfirman :

“Sesungguhnya salat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman (An Nisa: 103)

Salat wajib bagi seorang muslim dalam kondisi apapun hingga pada kondisi ketakutan dan sakit. Ia menjalankan salat sesuai kemampuannya baik dalam keadaan berdiri, duduk maupun berbaring hingga sekalipun tidak mampu kecuali sekedar dengan isyarat mata atau hatinya maka ia boleh salat dengan isyarat. Rasul  mengkhabarkan bahwa orang yang meninggalkan salat itu bukanlah seorang muslim entah laki atau perempuan. Ia bersabda :

““Perjanjian antara kami dengan mereka adalah salat. Siapa yang meninggalkannya berarti telah kafir” Hadits shohih.

Salat lima waktu itu adalah salat Shubuh, salat Dhuhur, salat Ashar, salat Maghrib dan salat Isya’.

Waktu salat Shubuh dimulai dari munculnya mentari pagi di Timur dan berakhir saat terbit matahari. Tidak boleh menunda sampai akhir waktunya. Waktu salat Dhuhur dimulai dari condongnya matahari hingga sesuatu sepanjang bayang-bayangnya. Waktu salat Ashar dimulai setelah habisnya waktu Dhuhur hingga matahari menguning dan tidak boleh menundanya hingga akhir waktu. Akan tetapi ditunaikan selama matahari masih putih cerah. Waktu Maghrib dimulai setelah terbenamnya matahari dan berakhir dengan lenyapnya senja merah dan tidak boleh ditunda hingga akhir waktunya. Sedang waktu salat Isya’ dimulai setelah habisnya waktu maghrib hingga akhir malam dan tidak boleh ditunda setelah itu.

Seandainya seorang muslim menunda-nunda sekali salat saja dari ketentuan waktunya hingga keluar waktunya tanpa alasan yang dibenarkan syariat diluar keinginannya maka ia telah melakukan dosa besar. Ia harus bertaubat kepada Allah dan tidak mengulangi lagi.

Read Full Post »

Rukun Islam ke Tiga

Puasa

Puasa pada bulan Ramadan yaitu bulan kesembilan dari bulan hijriyah.
Sifat puasa:

Seorang muslim berniat puasa sebelum waktu shubuh (fajar) terang. Kemudian menahan dari makan, minum dan jima’ (mendatangi istri) hingga terbenamnya matahari kemudian berbuka. Ia kerjakan hal itu selama hari bulan Romadhon. Dengan itu ia menghendaki ridho Allah ta’ala dan beribadah kepada-Nya.

Dalam puasa terdapat beberapa manfaat tak terhingga. Diantara yang terpenting :

  1. Merupakan ibadah kepada Allah dan menjalankan perintah-Nya. Seorang hamba meninggalkan syahwatnya, makan dan minumnya demi Allah. Hal itu di antara sarana terbesar mencapai taqwa kepada Allah ta’ala.
  2. Adapun manfaat puasa dari sudut kesehatan, ekonomi, sosial maka amat banyak. Tidak ada yang dapat mengetahuinya selain mereka yang berpuasa atas dorongan akidah dan iman.

Read Full Post »

Rukun Islam ke Empat

Zakat

Allah telah memerintahkan setiap muslim yang memilki harta mencapai nisab untuk mengeluarkan zakat hartanya setiap tahun. Ia berikan kepada yang berhak menerima dari kalangan fakir serta selain mereka yang zakat boleh diserahkan kepada mereka sebagaimana telah diterangkan dalam Al Qur’an.

Nishab emas sebanyak 20 mitsqal. Nishab perak sebanyak 200 dirham atau mata uang kertas yang senilai itu. Barang-barang dagangan dengan segala macam jika nilainya telah mencapai nishab wajib pemiliknya mengeluarkan zakatnya manakala telah berlalu setahun. Nishab biji-bijian dan buah-buahan 300 sha’. Rumah siap jual dikeluarkan zakat nilainya. Sedang rumah siap sewa saja dikeluarkan zakat upahnya. Kadar zakat pada emas, perak dan barang-barang dagangan 2,5 % setiap tahunnya. Pada biji-bijian dan buah-buahan 10 % dari yang diairi tanpa kesulitan seperti yang diairi dengan air sungai, mata air yang mengalir atau hujan. Sedang 5 % pada biji-bijian yang diairi dengan susah seperti yang diairi dengan alat penimba air.

Diantara manfaat mengeluarkan zakat menghibur jiwa orang-orang fakir dan menutupi kebutuhan mereka serta menguatkan ikatan cinta antara mereka dan orang kaya

Read Full Post »

Rukun Islam ke Lima

Rukun Islam terdiri daripada lima perkara:

  • Mengucap dua kalimat syahadat dan menerima bahwa Allah itu tunggal dan Nabi Muhammad s.a.w itu rasul Allah.
  • Menunaikan salat lima kali sehari.
  • Mengeluarkan zakat.
  • Berpuasa pada bulan Ramadan.
  • Menunaikan Haji bagi mereka yang mampu.

 

Rukun Islam kelima adalah haji ke baitullah Mekkah sekali seumur hidup. Adapun lebihnya maka merupakan sunnah. Dalam ibadah haji terdapat manfaat tak terhingga :

  1. Pertama, haji merupakan bentuk ibadah kepada Allah ta’ala dengan ruh, badan dan harta.
  2. Kedua, ketika haji kaum muslimin dari segala penjuru dapat berkumpul dan bertemu di satu tempat. Mereka mengenakan satu pakaian dan menyembah satu Robb dalam satu waktu. Tidak ada perbedaan antara pemimpin dan yang dipimpin, kaya maupun miskin, kulit putih maupun kulit hitam. Semua merupakan makhluk dan hamba Allah. Sehingga kaum muslimin dapat bertaaruf (saling kenal) dan taawun (saling tolong menolong). Mereka sama-sama mengingat pada hari Allah membangkitkan mereka semuanya dan mengumpulkan mereka dalam satu tempat untuk diadakan hisab (penghitungan amal) sehingga mereka mengadakan persiapan untuk kehidupan setelah mati dengan mengerjakan ketaatan kepada Allah ta’ala.

Tahun ini, ada teman satu kantor, ibu Dinur dan suami yang berangkat naik haji, dan dari teman suami ada mas Bambang dan istri juga mas Agus serta istri, saya minta tolong oleh mereka untuk di doakan agar saya bisa juga melaksanakan rukun islam yang ke lima ini bersama suami saya, memang sih suami saya sudah pernah pergi haji dulu sebelum menikah dengan saya, tapi kan lebih enak kalau bisa pergi berdua suami, Insya Allah kalau ada rejeki, Amiin.

LabaikAllahuma labaik….Aku datang memenuhi seruanMu, ya Allah… berharap bisa mengumandangkan kata-kata itu nanti,Insya Allah…( Amiiin YRA)

Read Full Post »

Efek Mr.Obama

Hari ini, Mr.Obama, Presiden AS dan Istri akan berkunjung ke UI Depok siang ini, untuk kuliah umum dan pada pagi hari nya, beliau akan berkunjung ke Mesjid Istiqlal, tetapi efek nya kemana-mana. Tadi kira-kira jam 8 pagi, mobil omprengan yang saya tumpangi di stop lumayan lama juga di tol dalam kota, padahal orangnya masih di Istiqlal,kenapa yang di stop di Cawang? aneh deh….

Jadilah, saya datang terlambat sampai di kantor, waktu turun dari omprengan di depan RAtu Plaza, sudah jam 8.30 dan jalan kaki menuju kantor, lebih kurang 15 menit, soooo, terlambat yang kedua kali untuk bulan ini.

Di depan RAtu Plaza pun, macet sekali, jadi biarpun yang rumahnya dekat, seperti teman satu ruangan saya, Sakurai san, dia pun terlambat, padahal rumahnya di Jl.Senopati, Jaksel. Ms.Murakami pun mencak-mencak karena apartemen nya di SCBD, tapi sampai di kantor Sentral Senayan II, makan waktu lebih dari 1/2 jam.

Ada yg bikin joke: OBAMA bisa di singkat dengan : Ooooh.. Bakalan Macet… hehehe…dan bener banget sih…

Read Full Post »

Semenjak saya  menikah, saya mengusahakan untuk selalu berqurban setiap tahun nya, Insya Allah, semoga selalu ada rejeki berlebih… Amiin… , dan tahun ini, dimana bulan haji bertepatan dengan banyaknya bencana di Indonesia, seperti banjir bandang di Wasior, Papua, tsunami di Mentawai dan yang terakhir adalah Erupsi Merapi.

Kata bapak Quraish Shihab: Lebih baik menyumbang untuk yang korban bencana, dan suami juga lebih pilih untuk memberikan sumbangan kepada yang tertimpa musibah, jadi untuk tahun ini, saya pilih titip sumbangan ke TDA Peduli yang bekerja sama dengan ACT untuk menggalang dana bantuan untuk Merapi Mentawai.

Semoga sumbangan yang tidak seberapa bisa meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita, dan semoga mereka diberikan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini, seperti janji Allah, bagi mereka yang sabar, Surgalah balasannya,Amin Ya Rabb….

Ini ada referensi dari milis sebelah:

Assalamualaikum
1. Apakah hukumnya apabila pada awalnya kita niat berqurban untuk diri
sendiri, tapi karena sesuatu hal, saya membatalkannya dan mendonasikan
uangnya ke saudara2 kita yang mengalami bencana alam.
2. Bolehkan kita berqurban untuk orang tua sedangkan orang tua masih ada
harta yang digadaikan?.
Terimakasih sebelumnya.
Wassalam.

Assalamu alaikum wr.wb.
Penanya menyebutkan dua pilihan amal yaitu berqurban dan membantu korban
bencana alam :
Pertama, Berqurban hukumnya sunnah muakkadah bagi orang mampu. Sesuai
dengan hadits Rasulullah saw yang artinya : “Ummi Salamah bercerita,
bahwa Rasulullah saw bersabda : Jika kalian melihat hilal bulan dzulhijjah
dan diantara kalian ingin berqurban, maka ia membiarkan (tidak mengambil)
rambut dan kukunya”.(H.R Muslim)
Kedua, Menolong yang korban bencana adalah wajib (sesuai kemampuannya).
Dalam kaidah fikih aulawiyat (Fikih Prioritas) ditegaskan : “Aulawiyatu
al ‘amal al muta’addi an naf’u ‘ala ‘amal al qashir” (maslahat orang banyak
lebih didahulukan dari maslahat pribadi).
Sebagaimana sabda Rasulullah saw yang artinya : “Manusia yang paling di
cintai Allah adalah yang paling bermanfaat, Pekerjaan yang paling
dicintai Allah adalah menggembirakan saudaranya seiman atau
meringankannya kesulitannya atau membayarkan hutangnya atau memberinya
makan ketika lapar. Dan aku berjalan bersama saudaraku untuk memenuhi
kebutuhan saudaranya itu lebih baik dari pada aku beri’tikaf selama satu
bulan.”(H.R Thabrani dari Ibnu Umar)
Maka menurut kaidah di atas, Bapak (sudah tepat) jika memperioritaskan
untuk membantu korban bencana yang hukumnya wajib karena berhubungan
dengan masyarakat luas dan lebih membutuhkan, dari pada Berqurban yang
hukumnya sunnah serta berhubungan dengan kepentingan pribadi.
Terkait dengan pertanyaan kedua, berkurban hukumnya sunnah bagi orang
yang mampu, jika masih ada kewajiban atau hutang yang harus di tunaikan,
maka diutamakan memlunasi hutang terlebih dahulu karena meluasi hutang
hukumnya wajib. Sesuai dengan kaidah fikih aulawiyat yang dijelaskan pada
jawaban pertanyaan pertama. Semoga Allah mengokohkan keyakinan Bapak
terhadap islam ini, amin.
Wallahu a’lam bish-shawab
Wassalamu alaikum wr.wb.

Referensi
Fiqh Sunnah, Sayyid Sabiq
Fiqh Aulawiyat, Dr. Qardawi

Read Full Post »

Ingin Hamil lagi

Entah kenapa, akhir-akhir ini sedang terpikirkan ingin sekali nambah anak, jadi 3 orang, apa karena lihat teman-teman seperti si Etie, yang sedang hamil anak ke tiga, lalu Shinta teman SMA, juga baru punya anak ketiga, terus ada lagi si Indah, juga punya anak 3 , dan semuanya laki-laki, kayaknya kalau 3 anak, seru dan ganjil kan? katanya ganjil lebih baik, bener ga sih?

Dan saya sudah diskusi sama bapaknya anak-anak, tentang keinginan saya nambah anak lagi…kata suami, “ya terserah kamu, asal kamu siap dan ga marah-marah menghadapi ulah anak-anak, kalau saya sih, senang-senang aja kalau dikasih lagi, apalagi anak sendiri ini”. Waaah.. senang banget.. apalagi akhir-akhir ini hubungan saya dengan suami seperti honey moon lagi setelah beberapa tahun tidur nya pisah…hehehe.. maksudnya tuh si Bapak sebelahan sama anak perempuan nya sedangkan saya sama anak laki-laki, karena awalnya kan si Dammar masih menyusu, dan urusan yang besar untuk bikin susu malam-malam selalu Bapaknya, jadi deh sampai sekarang kebiasaan si kakak nempel terus dan  kalau tidur, harus dikelonin bapak nya, malahan kalau terbangun malam-malam nih..nangis-nangis kalau bapaknya ga ada disampingnya.

Semalam, tepatnya tanggal 4 November 2010, saya ajak suami untuk konsultasi ke dokter kandungan yang dulu waktu periksa Dammar, di rs.Anna dgn Dr.Yenny, dan kata beliau, asal gizi ibu dan bapak baik, Insya Allah kehamilan nya sehat, dan anak nya juga sehat, dan beliau juga mendukung sekali kalau saya mau nambah anak lagi…hehehe..

Jadilah, semalam saya lepas alat kontrasepsi spiral saya, dengan bismilah… semoga bisa lekas di kasih momongan lagi, ibu dan bayi sehat, dan bisa menjadi anak yang sholeh/sholehah, Amiin..

Read Full Post »

Doa Ulang tahun

Sumber: dari blog orang lain.

Ya Allah,
kau ciptakan kami dari tiada, menjadi ada…
Kemudian kau kembalikan kami kepadamu,…

Ya Allah,
Kehidupan kemi bejalan dan berputar sesuai dengan kehendakmu

Ya Allah,
Hari ini telah sampai usia kami dalam kedewasaan jadikanlah kami menjadi khusuk dan tawaduk dalam menerimah hikmah dan berkahmu
bertambah usia dalam hitungan kami, kerkurang pula usia kami dalam hitunganmu..
Ya Allah,
Panjangkanlah usia kami agar kami dapat hidup dan menjadi bermanfaat bagi ummatmu yang lain
Panjangkanlah usia kami agar kami dapat lebih memandang hidup dengan penuh makna dalam kebesaranmu
Panjangkanlah usia kami agar kelak kami dapat membesarkan anak-anak kami untuk dapat tunduk dan berbakti kepadamu
Panjangkanlah usia kami agar kami dapat lebih bersyukur atas nikmat dan rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami.
Ya Allah,
Jadikanlah kami orang-orang yang senantiasa bersyukur terhadap rezeki dan anugrah yang engkau berikan

Ya Allah,
Terimakasih engkau telah mengangkat kami menjadi makhluk dengan derajat yang tinggi
Terimakasih engkau telah memberikan cahaya keimanan kepada kami agar kami dapat mengenalmu,

Terimakasih ya Tuhan kami…

Amin Ya Rabbal Alamin…..

Read Full Post »

« Newer Posts - Older Posts »

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

blog belalang cerewet

berbagi inspirasi, menguatkan harapan

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

RedDoorz Blog

Blog Traveling dan Tips

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Personal Blog - Jejak Mata, Rasa dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination