Feeds:
Pos
Komentar

Dammar: Mah,  selamat ulang tahun ya… Ini aku ksh kado,  sisa uang THR aku dan tabungan aku,  ambil semua aja.

Saya: waah makasih ya dek… kok semuanya?  Berapa ini?  550 rb,  lhoo banyaaak amaat.

D: iya ga papa.

S: mamah sih ga perlu kado.. yg penting doa dari anak2 mamah,  dan anak mamah jd anak yg baik, dan berbakti sama orang tua aja mamah udah seneng banget,  itu kado paling berharga buat mamah ( sambil brebes mili, terharu beneran)

D: ooh ya udah kalo gitu.. Balikin lagi uang aku…

S: laaah kok diminta balik… Ga bisa kalao udh diksh ga boleh diminta lagi.

D: yeee kok mamah galau katanya yg penting doanya tadi.

Dan saya bertahan tetep ga mau balikin uangnya.. Lagian pas ditanya ikhlas apa ngga,  kata dia ikhlas,  hehe.

Angpau lebaran dia kebeli mainan dan sisanya bingung beli apa jadi dikasih ke emaknya aja.. Alhamdulilah… Rejeki ga kemana❤

 

Iklan

Kemarin setelah ngobrol soal persiapan pernikahan teman kantor, jadi terinspirasi pingin nulis deh di blog buat kenang-kenangan dan bisa dibaca juga sama anak cucu kelak.

Ceritanya berawal ketika si Liz sharing kalau dia akan lamaran bulan depan ini, karena dia orang Batak, jadi persiapan acara lamaran dan untuk acara Batak lumayan bikin dia dan keluarganya sibuk. Yang udah pernah datang ke acara adat pernikahan Batak pasti tau deh, gimana lamanya itu acara. Berhubung orang tua Liz termasuk orang Batak yang masih kental, jadi mau ngga mau dia harus mengadakan acara adat Bataknya dari keluarganya itu.

Saya cerita kalau pernikahan saya itu hanya butuh dua minggu persiapannya, dari lamaran sampai ke acara akad nikahnya, sempet kaget juga dia dengernya.

Ya udah saya cerita ya… jadi setelah kenal cukup dekat dengan calon suami selama kurang lebih dua tahun, hari itu, tanggal 6 Januari 2005, ketika saya sedang berada di rumah mamah camer(waktu itu), saya tantang dia, kira-kira kapan ya kita ke jenjang lebih maju dari posisi sekarang.. dan abis saya tanya itu, dia beranjak untuk konsultasi ke mamahnya yang sedang berada di kamar saat itu.

Keluar kamar, dia bilang, kata mamah, kalau dilihat dari tanggal baik dan hari baik, (maklum,,,, orang Jawa) di bulan Januari ini atau bulan September which is itu berarti nunggu lagi delapan bulan lagi. Saya mau lihat keseriusan dia, saya bilang, kalau Januari, kira-kira tanggal berapa? dan mamah info lagi di tanggal 22 Januari saja, itu hanya lebih kurang dua minggu lagi. Wajahnya cukup panik antara takut dan ngga siap, apa mungkin bisa kalau cuma persiapan dua minggu? saya dengan sok pedenya, karena saya pernah baca, ada beberapa hal yang harus disegerakan, diantaranya yaitu nikah, toh sudah ada calon, acara ngga harus mewah, yang penting kan sah pas ijab kabulnya. Kalau nunggu sampai bulan September dengan alasan karena buat persiapan… ini sih secara ngga langsung emang udah ngga niat,, saya kasih tau begitu,kalau maunya di September, mending ngga usah aja sekalian!!! ( ceweknya ngebet bener yaak?). Dalam hitungan bulan kan bisa aja kejadian macam-macam kan? bisa juga ngga jadi beneran….

Alhamdulilah saya punya orang tua yang ngga pernah mengekang dan ribet urusan pernikahan, malah  justru seneng karena anak gadis sulungnya akhirnya ada yang melamar..hahaha (usia saat itu sudah menjelang 32 tahun) dan dua adik perempuan saya sudah menikah semuanya, tinggal saya dan adik bontot saya yang laki-laki, kalau saja adik bontot saya sampai melangkahi saya juga.. huuuuuhhhh…. hehe eh tapi yaaaah… ngga papa sih, namanya juga jodoh, bukan berarti yang tua duluan harus nikah duluan kan? kalau si adik udah ada jodohnya ya ngga boleh dihalang-halangin. Adik ipar saya dulu pas dia mau menikahi adik saya, dia tanya..”mbak mau pelangkahnya apa? asal jangan minta cowok aja ya.. soalnya susah nyarinya.. hahaha…akhirnya dia kasih perhiasan emas. Untuk soal pelangkah-pelangkah gini, saya juga ngga paham, ini adat dari mana, tapi ya namanya juga dikasih, masa’ iya ditolak? hehehe.

Sehari setelah penentuan tanggal 22 Januari untuk akad nikahnya, besoknya saya ambil cuti buat nemenin calon suami daftar KUA, saya dan calon suami sepakat untuk acara akad nikahnya juga di KUA, mereka punya ruangan yang cukup luas untuk keluarga dan kerabat yang ingin menyaksikan acara sakral tersebut. Sempat sih nenek saya (adiknya kakek, nenek kandung saya udah meninggal) bicara ke ibu saya,”kok seperti ngga punya rumah aja, nikah di KUA,.. kenapa ngga di rumah?” tapi orang tua saya ngga mau berdebat dengan saya soal ini, dan saya bersikeras saya ngga mau repot dan ribet dirumah dengan alasan rumah saya kecil, dan pengalaman dari dua adik saya yang sudah nikah duluan, saya prefer bikin acara di luar rumah.

Memang kalau untuk niat baik, alhamdulilah jalannya dipermudah semuanya, dari baju akad nikah sampai acara resepsi, dua-duanya pinjeman, gretongan..hahahaa.. ngga modal banget yeee eeikee? namanya juga rejeki,,.. baju akad nikah pinjeman dari adik saya, baju buat acara malamnya, pinjeman dari sahabat tercinta saya si Sani yang cantik dan baik hati.

Apa aja kira-kira yang diperlukan untuk acara nikahan, yang pasti kartu undangan, cincin kawin,catering, gedung pertemuan, yang lainnya pritil-pritilan bisa menyusul.

Untuk urusan Kartu undangan, saya minta tolong adik ipar yang kerja di fuji film, dia yang design dengan ukuran postcard, ada foto berdua saya dan calon suami sebagai background, trus ada tulisan: kami mengundang acara pernikahan yang akan diadakan pada tanggal bla bla bla, pakenya kertas foto.Untuk cateringnya, ada kiki catering, pemiliknya kawan mamah mertua di AURI, di Jatibening, cuma pesan untuk 200 porsi, karena memang tidak mengundang banyak orang, khusus keluarga dan teman dekat saja.Untuk cincin kawin, kami datang ke toko emas di Blok M Plaza, langganan mamah mertua, beli yang sudah jadi,tinggal menyesuaikan ukuran saja, walaupun ukuran cincin saya agak lebih besar, tapi kata si engkohnya, nanti kalau hamil juga pas jadi sayang kalau harus diperkecil ukurannya. Untuk gedungnya, kami pilih di Persada Country Club di Halim, mengingat mamah bisa dapat potongan harga karena orang AURI dan juga lokasinya yang ngga terlalu jauh dari rumah kami. Rumah saya di Pondok Bambu sedangkan calon suami di Kalimalang.

Selain urusan yang termasuk inti di atas, urusan pritilan lain dihandle sama adik ipar saya, dia yang pergi beli souvenir di pasar pagi Mangga Dua, untuk acara lamaran sekalian perkenalan dua keluarga inti, juga adik ipar saya, yang menyiapkan seserahan ( satu set parfum, body lotion dan peralatan mandi, tas, pakaian dalam, dan lain-lain). Alhamdulilah sekali lagi.. semuanya dimudahkan dan dapat adik ipar yang sangat support ke kakaknya sampai saat ini.

Di acara resepsi makan malamnya, kami hanya sewa satu ruangan restoran, tidak sewa seluruh ruangan, tetapi karena saat itu tidak ada orang lain yang juga memakai tempat tersebut, jadi para tamu undangan bisa berjalan-jalan di pinggir kolam renang di luar, jadi tidak begitu sesak dan bisa ngumpul sambil ngobrol dengan tamu undangan lainnya.

Mungkin di saat itu di tahun 2005, belum banyak yang bikin acara seperti saya, biasanya acara pernikahan yang ada, tamu-tamu akan menunggu pengantin datang beriringan dengan seluruh keluarga, dengan seragam yang cantik dan ganteng tentunya, diiringi dengan tarian adat pengantin,tapi di acara pernikahan saya, kami pengantin dan orang tua sudah siap di depan menyambut tamu undangan yang datang untuk bersalaman. Setelah berdiri selama kurang lebih satu jam, karena tetap ada sambutan perwakilan dari pihak keluarga, dan juga pembacaan doa, setelah itu kami, pengantin dan orang tua membaur untuk ngobrol dan foto-foto dengan para undangan yang memang hanya keluarga dekat dan teman dekat. Acara amat kekeluargaan, kayak semacam acara arisan aja.. hehehe. Komentar dari teman kantor tentang acara pernikahan saya tersebut, dia amat kagum dan senang datang ke acara pernikahan saya, karena simple dan tidak perlu antri lama hanya untuk bersalaman memberikan selamat kepada pengantin.

Sepertinya itu yang bisa saya share tentang acara pernikahan sederhana ala saya, karena sudah tiga belas tahun yang lalu, jadi mohon maklum kalau ada yang terlewat, tapi cerita intinya sudah semua kok, karena memang amat berkesan buat saya.

Oh ya salah satu alasan saya kenapa pingin bikin acara di luar, karena ingat waktu adik saya menikah, banyak kerabat yang datang dari Bengkulu, keluarga dari ayah dan ibu saya (ortu saya memang asalnya dari kampung yang sama, malah katanya kalau dirunut-runut masih sodaraan), saya ingat betapa ribetnya dan capeknya ibu saya, dari belanja buat makanan, menjamu tamu-tamu dari kampung, dan harus mengontrol masakan, mana yang sudah habis, mana yang masih banyak dan lain-lain. Alhasil,.. banyak makanan sisa yang akhirnya diberikan ke tetangga, malah juga ada yang sampai basi, karena penyimpanan yang kurang tepat.Makanan terlalu banyak, disebabkan karena mengundang sekitar 1000 orang, berarti katanya harus menyiapkan makanan untuk 2000 orang, jadilah masak dengan porsi besar. Selain makanan asli Bengkulu yang dipesan oleh ibu saya, seperti ikan pais, lemeah, tempoyak dll, juga ada makanan umum lainnya seperti ayam, daging, sayur, asinan, dll yang dimasak oleh tukang masak yang disewa ibu saya.

Karena pengalaman tersebut, saya berkata dalam hati,,. nanti kalo gue nikah.. gue ngga mau ribet,. maunya yang simple dan sederhana juga ngga mau ngerepotin ortu.Itulah makanya saya milih acara akad nikah di KUA Pondok Bambu, dan acara makan malam di restoran di Halim.

Banyak pengalaman orang yang menikah sampai nunggu setahun karena booking gedungnya dapatnya tahun depannya, belum persiapan baju pengantin, seragam untuk keluarga, catering yang enak, dan tetek bengek lainnya yang bisa menghabiskan ratusan juta rupiah. Acara saya yang sederhana itu, saya pakai uang saya sendiri, patungan dengan calon suami, dan menghabiskan tidak lebih dari 20 jutaan (exclude cincin kawin dan seserahan ya, kalau ini sumbangan dari keluarga calon suami).

Uang ratusan jutanya bisa buat beli yang lain kan? apartemen, mobil atau simpanan Logam Mulia.

kebaya akad nikah dan kebaya resepsi yang dua-duanya pinjaman

Mungkin memang banyak calon pasangan pengantin yang memimpikan pernikahan yang megah, dan sesuai impian, tentunya sah-sah aja, lah wong duit-duit dia…hehehe…

Jadi semua kembali ke masing-masing ya, disesuaikan aja, jangan sampai urusan nikah ditunda-tunda hanya karena ngga cukup uang buat acara pernikahan atau harus pinjam-pinjam uang ke bank dengan bunga yang cukup tinggi apalagi KTA kan? bunganya bisa sampai 35% pertahun. Setelah acara pernikahan terus pusing bayar cicilan, males banget ya? yang bener tuh abis nikah, bulan madu kalo ada duit, dan nabung buat kebutuhan masa depan, kalau mau cicilan ya mending cicilan rumah lebih bermanfaat dari pada utang cicilan biaya nikah.

It is just my opinion, boleh setuju boleh ngga.

 

 

 

 

 

 

I really believe that I am a lucky person… why?? because I have so many blessed from God…

“Nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan?” that is so damn true though?

I will share my bless this month.. but it doesn’t mean that if I don’t write here, is not a blessed, no I don’t mean it at all.

So, here are some of that:

  1. I joined the selfie photo competition held by PPD company, and I won.

The announcement for the winner

2. And the second one, just a couple days later, when I checked the instagram, I saw a notification that I also won the give away quiz from Rocking Mama and Zuna Sport.

quiz give away

3. Another gift this month is, I also one of the winner for photo competition in our office, and the winner can get free exclusive lunch at hotel Fairmont.

Thanks God….I am so blessed….

free exclusive lunch

4. Last but not least.. this is not about a winner or competition, but I had a chance to meet the youtuber and beauty vlogger, Rachel Goddard, she bought the apartment belongs to my husband’s family. My children like her video on youtube.

with rachel goddard, the indonesian beauty vlogger

I am sure, I should more thank to Allah, this is more than I can expected.

I pray for our happiness, healthiness and wealthiness and for you too of course.. Aameeen…

 

 

Ketika mendapat instruksi untuk ikut jaga booth JICA di acara Opening Ceremony tanggal 20 January 2018 di Hotel Indonesia Kempinski, langsung saya jawab..” Yes, I am available”.

Untuk membantu persiapan booth, maka saya datang dari siang, karena saya dengar dari panitia bahwa pada jam 2 siang, ruangan akan ditutup untuk security checking oleh Paspampres, rencananya karena ada RI 2, pak Jusuf Kalla yang akan hadir.

Acara resmi dimulai pada pukul 5 sore, menampilkan tarian dari Jawa barat dan Taiko dari Jepang lalu sambutan dari kedua Negara, diwakili oleh Bapak Jusuf Kalla dan dari Negara Jepang diwakili oleh Mr.Nikkai sebagai utusan PM Jepang.

Banyak sekali hadir para tamu undangan dari kedua negara, dari Kementerian Indonesia, dari para Alumni yang pernah sekolah di Jepang, Perusahaan Jepang dan juga para artis Indonesia dan Jepang.

Artis Indonesia yang saya kenal, diantaranya ada mbak Christine Hakim, Jajang C.Noor sedangkan dari Kementerian, ada ibu Menteri KKP yang sangat populer di kalangan wartawan yaitu bu Susi Pujiastuti.

ibu Susi, mbak CH dan Jajang C Noor

Beruntung bisa foto bareng, resiko jadi public figure ya gitu, sedang makan aja keganggu, banyak tamu yang minta berfoto bersama dengan bu Menteri termasuk saya.. hehehe.

Awalnya saya bilang ke Senior representative saya, ” There is Ms.Susi”, and he replied,” iya, ada sushi di sana” tapi kok nunjuknya ke arah yang berbeda ya… ternyata yang dia maksud sushi makanan Jepang..hahaha.Ketahuan dia udah lapar karena baru pulang dari Bandung sore tadi dan pastinya belum makan malam.

Ternyata salah satu Staf Jepang kantor saya ada yang kenal dengan bu Susi, kata beliau, sudah tiga kali ke rumahnya untuk meeting, dan dia menawarkan, kalau mau foto bareng, nanti saya info ke pak Dirjennya…waaaaah.. senang banget dong yaa saya ada yang bantuin dan pak Dirjennya yang motoin pakai HP saya, makasih banyak lho pak.


JICA Booth dan Mr.Nikkai ( utusan PM Jepang)

Pak Jusuf Kalla yang mampir ke booth JICA

 

 

MRT Pertama di Indonesia

MRT di Jakarta

Proyek MRT yang dapat dana pinjaman lunak dari pemerintah Jepang melalui kantor saya, JICA, rencananya akan bisa beroperasi di tahun depan.

Dipicu kebutuhan masyarakat atas pilihan jasa transportasi yang nyaman, aman dan dapat diandalkan, pemerintah provinsi DKI, ketika jaman pak Jokowi menjabat gubernur, penandatanganan untuk pekerjaan ini dilakukan.

Survey yang dilakukan sudah sejak kurang lebih 20 tahun lalu, tetapi dari dulu pemerintah DKI belum mau memulai proyek pembangunan MRT ini.

Alhamdulilah akhirnya Indonesia bisa juga punya MRT seperti di Jepang, Hongkong, Singapura, Malaysia dll.

MRT Jakarta dipersiapkan menjadi sebuah alat transportasi publik berkelas dunia.

Transportasi yang nyaman, diantaranya fasilitas stasiun, seperti AC, eskalator, elevator, ada area komersial, fasilitas umum seperti WIFI, fasilitas khusus penyandang disabilitas, ibu hamil dan menyusui, anak-anak dan lansia.

Transportasi yang aman, MRT didesign tahan gempa sesuai standar konstruksi SNI 2012, tahan banjir, pintu masuk ditinggikan hingga 1,5 meter, menggunakan anti-flood barrier system, sump-pit dengan sistem pompa dan sensor ketinggian air.Selain itu ada sistem kedaruratan dan keamanan terpadu, didukung penuh oleh kepolisian dan pemadam kebakaran, CCTV dan sistem alarm.

Transportasi yang bisa diandalkan, MRT dikendalikan dengan sistem semi otomatis level 2 (automatic train protection dan operation dengan masinis, kereta bergerak dan berhenti secara otomatis, menutup intu oleh masinis dan pengoperasion kereta dalam keadaan darurat oleh masinis), Listrik mega daya, menggunakan teknologi perkeretaapian yang terdepan.

Awal mula peletakan batu pertama proyek fase 1 dilakukan pada tanggal 10 Oktober 2013 oleh pak Jokowi, lalu  penyelesaian pekerjaan penggalian terowongan pada tanggal 23 Februari 2017.

Berharap sekali bisa mengurangi tingkat kepadatan mobil di Jakarta yang otomatis bisa mengurangi kemacetan.

Masa iya sih, negara yang cukup besar dan ibukota Jakarta yang ramai, tapi tidak ada transportasi seperti MRT ini? sedangkan di negara lain seperti Thailand, Hongkong, Singapura saja sudah punya.

Project feature of MRT Phase II

sumber: Kompas

 

 

 

Selama liburan akhir tahun, kami sekeluarga tidak ada rencana untuk pergi kemana-mana kecuali hanya kumpul keluarga di rumah.Seharusnya anak-anak sudah mulai sekolah lagi sejak tanggal 2 Januari 2018 untuk semester keduanya.Karena kantor saya masih libur dan baru masuk tanggal 4 Januari, jadilah dadakan saya tanya ke suami,”pak, liburan nginep aja di hotel yuk, ngga usah jauh-jauh, ke Sentul aja atau Bogor kotanya gitu, kata saya.Suami mengiyakan, dan seperti kebiasaan yang sudah-sudah, bagian travel coordinator ya saya.

PILIH-PILIH HOTEL

Mulailah saya browsing untuk lihat-lihat hotel di Sentul, dari dulu pingin staycation di Aston Sentul, tapi kok pas browsing untuk stay di tanggal 2 Jan, harganya masih di atas 1,4 juta, kemahalan buat saya.Lanjut lagi cari ke hotel lain, dan pas lihat di booking.com ada Desa Gumati Resort, saya ingat dulu kira-kira 9 tahun lalu, kantor saya pernah ada acara outbound (saya ngga ikutan saat itu) sepertinya tempatnya luas, seru dan ada banyak permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak saya.Ada water park dekat situ juga, jadi saya ngga pakai baca-baca lagi review orang-orang terhadap Desa Gumati resort ini, dan tambahan lagi, kamar yang mau saya pesan dengan tipe Grand Deluxe hanya bersisa satu kamar saja, seharga Rp.650 ribu include Breakfast untuk dua orang.Tanpa pikir-pikir panjang, apalagi pesan kamar untuk menginap besoknya, saya takutnya kehabisan kamar,  langsung booking di booking.com dengan garansi pakai kartu kredit saya.

CURUG BIDADARI

Rencana ke curug Bidadari di Sentul akhirnya  kesampaian juga, karena penasaran apalagi lokasinya memang ngga jauh-jauh banget dari Sentul City, dan lihat foto teman SMA yang diposting di FB pas dia ke sana, kelihatannya tempatnya asik, jadi layaklah dikunjungi sambil niatnya mandi di sana.

Setelah ke Curug Bidadari, yang menurut saya, cukup lah satu kali saja saya kesana, yang penting udah pernah..hehehe,

perjalanan lanjut menuju Hotel yang sudah dipesan melalui booking.com  yaitu Desa Gumati Resort.

Menuju Desa Gumati Resort ini, kami melewati beberapa hotel dalam satu area, dan Desa Gumati letaknya agak di belakang.Suasananya sepi, mau nanya orang tapi tidak ada yang terlihat mondar-mandir.Setelah salah arah karena kami menuju ke restoran, ada karyawannya yang memberitahukan letak kantornya untuk check in.Ketika kami datang, dan memberitahukan kalau kami akan check in, ternyata kamarnya belum siap, katanya karena baru banyak yang check out hari ini jadi sepi, ini salah satu jawaban waktu saya tanya, “mbak, kok sepi banget ya.. agak serem ngga sih kalau malam?” lalu suami saya juga nanya, ” kalau malam, gelap banget ngga mbak, lampunya nyala kan?’, dalam hati kami membatin, ” kok ini tempatnya creepy gini ya”. Sambil menunggu, kami juga bertanya tentang restaurant yang ada di situ, dan katanya restauran buka sampai jam 7 malam ( lho kok ngga 24 jam ya, seperti di hotel lain).Masih sambil nunggu, ada satu keluarga datang, dan katanya, dia booking di hotel Bumi Gumati lewat Traveloka tetapi kok malah diarahkan ke Desa Gumati, dan memang ketika dicek oleh si mbaknya,  nama tamunya terdaftar di Desa Gumati.

Mereka minta check dulu kamarnya, dan diantar oleh salah seorang staf untuk melihat kamar hotelnya, tetapi setelah melihat kamar, mereka pergi dan batal menginap di sana.

Hampir satu jam kami menunggu registrasi, dan ” bu.. sudah siap registrasinya, kamar sudah siap” kata si karyawati. ” Ok mbak.. ini kartu kredit saya ya” dan dijawab sama si mbaknya, “maaf bu, kami hanya terima pembayaran dengan cash atau transfer”, ” Lhooo, ngga ada buat gesek kartu kredit?” tanya saya lagi, ” maaf, ngga ada bu, kami hanya terima cash” tambahnya lagi. ” Mesin edc ngga ada sama sekali, untuk debit juga ngga ada?” tanya saya dengan agak emosi. Masa’ iya hotel yang kerja sama dengan booking.com atau traveloka yang meminta garansi kartu kredit, tetapi tidak punya mesin edc, lalu ngapain saya bayar cash, wong niat saya memang mau bayar pakai kartu kredit, biar ditagihnya bulan depannya gitu.Tapi ya sudahlah, saya bayar cash, saya tanya ada atm di mana dan ternyata harus keluar dulu ke Sentul City untuk ATM Mandiri.. alaaamaaak.. rempong banget sih, masa iya kalah sama pedagang kelontong, mereka aja bisa nerima pembayaran pakai kartu kredit atau gesek pakai debit card.

“mbak, kok ribet banget ya mau bayarnya, saya cancel aja kalau gitu deh”, saya putuskan untuk membatalkan menginap di Desa Gumati Resort ini.Dan si mbak bilang,” silahkan bu, dari ibu yang cancelnya ke booking.comnya”.

Sambil jalan keluar dari hotel tersebut, saya cari lagi hotel di Sentul, dan ada Hotel Harris, saya baca reviewnya lumayan bagus, dan yang terpenting kata suami saya “ini beneran hotel, ada satpamnya, ada receptionist yang ramah, dan ngga kalah pentingnya, lokasinya gampang kalau mau cari makan keluar.

Jadi sodara-sodara, si Desa Gumati Resort ini mungkin kalau untuk acara gathering kantor atau outbound yang pesertanya ratusan orang, mungkin lho ya cocok tapi kalau untuk keluarga seperti kami yang cuma berempat, ini lokasi kurang cocok, terlalu sepi dan bangunan juga sudah agak lama.

Baca-baca review dari tripadvisor, banyak yang complain ternyata, dari yang AC di kamar bocor, pemanas teko tidak berfungsi,pipa westafel bocor,bangunan terlihat tua, tidak terawat,kolam renang kecil untuk ukuran resort,kamar sangat tidak redomended, staf kurang sigap, demikan beberapa komen negatif di halaman booking.com.

Berhubung udah kesel, jadi ngga kepikiran mau motret-motret, jadi maaf ya, ngga ada foto-foto untuk Desa Gumati Resortnya, tapi kalau dilihat dari websitenya bagus banget lah ( http://www.desagumati.co.id)

Sekian sharing pengalaman pribadi di awal tahun 2018.

Semoga tahun 2018, bisa menjadi pribadi yang lebih baik, lebih bijaksana, lebih sabar, lebih giat belajar ilmu agama (umur 40 tahun lebih book), belajar ilmu parenting, ilmu menjadi istri dan ibu yang baik, dan banyak lagi ilmu2 yang bisa dipelajari.

 

 

Going to Bogor by Train (Commuter Line)

Bogor city has to be friendlier for tourist.

Why did I say that?

It is an experience from my colleague.

He went to Bogor by train with his family, total 5 persons include baby.

When he arrived at Bogor Station, it was so crowded; oh I forgot to mention that he went to Bogor on 25 December, which is national holiday for us.

He said to me that he will try use train instead of car, and I said, yes, it must be fun and a bit adventure for you and your family.

About 12 o clock at noon, he arrived at Bogor station, and he was confused to go out and difficult to walk because of so many people there.

waiting at pasar minggu station and inside of the train

He found a tourist office nearby station, but it took almost one hour to get there.

He asked one of staff of the tourist office, how to get taxi to hotel Aston, and the staff explained, difficult to find taxi, so he suggested rent a car and he has to pay 250 thousand rupiah (it is very expensive).

After waited about 45 minutes, car didn’t come (still on the way), but of course, his children felt hungry and tired.

He decided to use online transportation, Go Car and it was only five minutes and fare only less than 100 thousand rupiah to Aston Hotel, yeeees.. it just more than half price of rental car.

So, he cancelled the rental car and change to use online.

On the way to hotel, (he didn’t know exactly which street), there was an fire accident and one way was closed, traffic jam, plus a lot of green bus (angkot)every where.

He saw the lamp sign of the gasoline was red, and he felt it was really a worst day for the adventure, if car stop and he has to push until gas station… oh gosh….but car still continue going to hotel without stop.

Need 4 hours from Bogor station to Aston Hotel in Bogor City, what a day…hahaha.

 

Vanya2V

Mom of Rhapsody

cerita si nina

here and now, i only have words to tell you!

backpackology.me

An Indonesian travelling family, been to 25+ countries as a family. Author of several travelling books and travelogue. Write travel articles for media. Owner of Simply Homy Condong Catur Jogja. Strongly support family travelling with kids/babies.

phdmamaindonesia

stories of womanhood and ideas for Indonesia

pacarkecilku

"Jika kau punya cerita, bagilah dengan kata-kata. Jika kau punya kerinduan, kenanglah dengan pertemuan"

Macangadungan

Sketchbook , Dreams, Beer, and all other stuffs.

RedDoorz

Your Traveling Buddy

falafu.wordpress.com/

Tuhan tidak pernah bimbang, selalu seimbang..

Wiwin Hendriani

Berbagi Karya, Berbagi Cerita

YSalma

Jejak Mata dan Pikiran

Fitri Ariyanti's Blog

Mengolah Rasa, Menebar Makna

Oerleebook's Situs

Kumpulan data-data artikel menarik, inovatip, mendidik. dari berbagai sumber

Nata Riawan | Bali Animator Illustrator Graphic Designer

Desain Grafis bukan sekedar Print Art Paper

tarjiem

Jasa Penerjemah Inggris Indonesia

My Idea My Imagination

About me, about my inspiration, about my imagination